Tetap berteman tanpa harus merusak hubungan seorang teman -clarisa-
****
Pertengkaran Fauzan dan Clarisa di koridor tadi masih teringat jelas di ingatan Anya, bagaimana tidak? Kejadian itu dilihat oleh kedua matanya sendiri bukan dari cerita orang lain.
Haruskah aku berhenti disini? Berharap pada yang semu itu menyakitkan. Aku juga perempuan begitu pula dengan Clarisa, tapi bagaimana dengan Fauzan nantinya jika benar aku ingin memutuskan persahabatan ini -Anya.
Anya sibuk dengan pikirannya sendiri sedangkan di depan masih ada guru yang sedang menjelaskan materi, sial Anya tidak fokus.
"Woi Anya fokus kek! Itu Bu Yosi dari tadi liatin lo mulu ahelah ... lo kenapa sih?" Tanya Maya berbisik.
Tapi yang diajak bicara masih dengan lamunannya.
"Yalord, anya sadar kek woi ngelamunin apaan dah punya utang kah?" Gemas Maya.
Lagi lagi hanya ada keheningan.
Okay jangan salahkan Maya, karena kali ini Bu Yosi benar benar berjalan ke meja mereka dengan raut wajah tak enak tentunya.
"Anya apa kamu sedang ada masalah he'em?" Tanya Bu Yosi menepuk pundak Anya pelan.
"A-ah iya Bu ada apa?" Kaget Anya yang baru menyadari kehadiran Bu Yosi di depannya.
"Sepertinya kamu sakit Anya, dari tadi kamu tidak fokus lebih baik kamu ke uks ya? nanti teman kamu yang akan mengantarnya." ucap Bu Yosi tersenyum tipis.
Anya melihat Maya disebelahnya Maya mengangguk meyakinkan. ck padahal aku nggak sakit apa² deh, lebay banget harus ke uks segala -gerutu Anya dalam hati.
tapi karena Anya tidak fokus lebih baik dia meng-iya kan saja saran dari Bu Yosi, Toh kalau di lanjut tidak akan ada materi yang ia pahami karena saat ini ia tidak konsen untuk menyimak apalagi memahami materi yang disampaikan oleh gurunya.
Akhirnya anya mengangguk pertanda setuju. "iya deh Bu maaf ya Anya gak fokus dari tadi, kalo gitu Anya pamit ke uks." ucap Anya bangkit dari duduknya yang diikuti oleh Maya dibelakangnya.
****
" Lo kenapa deh Anya dari tadi gue panggil lo nya ngelamun, kan kita jadi enak gak ikut pelajaran Bu Yosi pusing gue masuk otak enggak pening iya dengerin suaranya." curhat Maya.
"May, gak boleh loh ngatain guru sendiri nanti ilmu yang kita dapet gak berkah."
"Iya deh maap maap aja nih, abisnya gue pusing tau! Lo sih enak punya IQ diatas rata rata, lah gue? Tapi kali ini lo jadi penyelamat gue huwwa ...... makasih ya Anya sayang." histeris Maya.
"Terserah deh may, kita ke uks nih? Gue kan gak sakit." tanya Anya.
"Lo gak sakit?kenapa gak fokus gitu deh anya punya utang kah? Kalo lo punya masalah bagi bagi kek! kita ini sahabat kan Anya, apa gunanya gue, Airin, sama Sonya kalo lo mendem semua itu sendiri huh?" Ucap Maya kesal.
"Hadeuh yaudah iya nanti gue cerita sama kalian, ngantin kuy laper nih belum sarapan.” aliran sesat eh ...... jangan salah siapa tau abis makan Anya jadi fokus yakan wkwk.
"Lo mau pesen apaan nya? gue aja deh yang mesen lo cari tempat aja buat kita makan." usul Maya setelah mereka berdua sampai di kantin.
"Emm nasi goreng aja May. eh tunggu deh, itu bekal yang tadi gue bawa kan masih ada di tas!! sayang banget kalo gak ada yang makan." ucap Anya teringat kotak bekal yang belum sempat diberikan kepada Fauzan tadi.
"Lah emang lo bawa bekal? Ppftt ..... sejak kapan Anya bawa gituan?" Maya menahan tawa karena emang pertama kalinya Anya membawa bekal tentunya bukan untuk Anya sendiri tapi untuk Fauzan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Stay Here [ HIATUS ]
Teen Fiction"Terimakasih dan Maaf" Vaniyla Bila Anyara, gadis yang sering disapa Anya ini memiliki paras cantik dan juga imut. Dia jatuh cinta pada sahabatnya sendiri Fauzan Anzerliano. Akan kah cinta Anya terbalaskan atau harus merelakan?? Was # 1 in stay here...