jam setengah 7 pagi, aku cepet-cepet turun ke bawah― ke meja makan karena hari ini hari pertama ujian kenaikan kelas.
"bundaa, masak apa hari ini?" aku naruh tas sekolah aku di sofa. langsung lari ke dapur. mau bantu bunda yang lagi masak.
"ini kamu bekel aja ya. udah kesiangan kamunya." kata bunda sambil masukin lauk pauk ke dalem tempat makan.
"yah bun. aku masih bisa kok makan di sini. masih setengah tujuh loh. kan masuknya jam tujuh."
bunda menggeleng. "engga, nanti telat. udah kamu bangunin adek kamu. kaka kamu suruh ke bawah, bilangin kalo bunda tau dia belom tidur."
aku helain napas. bunda ini kayak orang tua kebanyakan. selalu peduli sama karir sekolah anak― padahal aku kalo makan cepet. apalagi dari sini ke sekolah itu deket. kan bisa ngaret.
aku menjauh dari bunda dan naik ke lantai atas. berhentiin langkah aku di depan pintu putih yang ada di paling deket tangga.
"sung, anterin ke sekolah."
ga ada jawaban. aku ketok-ketok lebih kenceng.
"jisuung!"
masih ga ada jawaban. aku akhirnya beraniin buat buka pintu kamarnya setelah baca bismillah dalem hati. waktu itu aku pernah diomelin gara-gara buka pintu sembarangan.
"sung, bangun ih." ternyata manusia yang lebih muda dua tahun dari aku ini masih selimutan. enak banget ya. kakanya lagi ujian dia malah masih tidur.
"sumpah deh ya. teteh pengen ujian. dapet kloter pagi ih."
"lima menit lagi."
"teteh aduin bunda."
jisung langsung bangun. dia ngucek ngucek matanya, terus bergumam. "kenapa sih, naik gojek sana."
aku cengengesan. jisung takut kalo udah urusan sama bunda. pasti dia langsung nurut kalo udah diancem.
"teteh ke ka luna dulu. kalo pas ke sini jisung tidur lagi, aduin bunda."
aku keluar dari kamar jisung. langsung ke kamar ka luna― ngelaksanain perintah mama tadi.
"ka lunaa." aku ngetuk pintu kamar di hadapan aku.
"masuk zar!"
aku buka pintu kamarnya. bener aja, dia lagi di depan buku. bener-bener ga ada bosennya buat belajar.
"ka, disuruh bunda ke bawah. istirahat dulu. bunda tau loh kaka ga tidur."
ka luna ngelirik aku sebentar. terus dia ketawa. "sebentar lagi."
"dih," aku mendecak. "sebentar terus, sampe jam 12 juga belom selesai belajarnya."
"iya iyaa. nanti istirahat beneran."
aku mendengus. ga yakin sama perkataan ka luna.
"udah ya ka. pokoknya disuruh berenti. bunda udah selesai masak tuh, diajak sarapan bareng kali. aku berangkat dulu!"
KAMU SEDANG MEMBACA
luminous, 𝘩𝘢𝘦𝘤𝘩𝘢𝘯 [✔]
Fanfictionga pernah akur, tapi nyoba buat jalin hubungan s t a r t : 17/09/2020 e n d : 26/12/2020 ﹕⚠️﹕ ⊳ non-baku ⊳ lowercase ⊳ banyak umpatan ⊳ lokal © 𝐣𝐚𝐩𝐩𝐞𝐭𝐢𝐭