"wah gila, pegel semua badan gua."
ka mark regangin badannya. aku ikutin dia karena aku juga capek. ini mah judulnya dia yang bantuin aku bukan aku yang bantuin dia.
kira-kira tiga jam aku bantuin ka mark buat poster. ga tau sih ya apa aku yang maksa biar bagus, terus jadi lama selesainya.
tapi―poster ini dibuat biar adek kelas pada tertarik masuk osis. jadi harus dibuat menarik kan?
mana pake acara lukis-lukisan. aku ga bisa. apalagi ka mark? jadi dengan agak berat hati―aku bantu lukis juga.
ga tau deh gimana ceritanya poster ini bisa ga dikerjain sama osis. padahal seharusnya mereka udah bagi tugas dari awal.
ga becus banget, minta diomelin.
"ah anjing!"
aku kaget dan reflek nengok pas ka mark mendadak ngumpet.
"eh, sorry sorry keceplosan." dia ketawa canggung. aku juga cuma haha-hehe.
keceplosan katanya? cih, udah jadi rahasia umum kali kalo dia mengidap cursing habit.
"zar, kita malah ketinggalan mopnya gimana nih??"
aku liat jam yang ada di handphone aku. sekarang jam 3 lewat 16, sementara mopnya dimulai jam 3.
"eum, masih sempet kayaknya. mau ke depan aja?"
kita berdua keluar dari ruang osis beriringan. ke arah lapangan yang emang lagi rame banget.
aku ngeliat renjun adu bacot sama ka hendery. mau ketawa sih, secara ka hendery kerjaannya ngelawak setiap hari, eh malah disuruh ngomel. untung aja bisa acting dikit.
jadi―ceritanya osis lagi ngerjain adek kelas. katanya ada beberapa yang ketauan ngerokok di warung depan tadi pagi sebelum mos mulai. padahal ga ada wkwk.
ka hendery manfaatin posisinya yang udah di kelas 12. dia ngomel, bilang―masih anak baru udah belagu ngerokok. emang lo pada ga tau di sini juga ada peraturan?
sedangkan renjun ngebelain adek kelas, bilang ngerokok itu wajar. malah renjun sampai keluarin kotak rokok dari almet osisnya. bilang―lo juga tau gua nyebat tadi pagi kan?
rokoknya punya babeh―tukang parkir sekolah―karena renjun ga mau pake rokok dia. ya gila aja, guru bk lagi nontonin nih.
adek kelasnya? langsung pada diem ngeliat osis yang chaos. mereka ga ada pikiran apa-apa. malah ada yang keliatan nahan nangis.
"sekarang lo ketawa kan ngeliat mereka?" ka mark tiba-tiba ngomong pelan. hampir bisik-bisik.
"gua juga nahan ketawa pas ngerjain angkatan lu kemaren." terus dia beneran ketawa. tepok-tepok tangannya.
aku liat ke arah lapangan. gawat kalo ada yang denger ketawanya ka mark. karena―demi deh―ketawa ka mark tuh nular. kan ga lucu kalo lagi serius gini malah pada ketawa.
aku helain napas karena kondisi lapangan masih sama. ga ada yang mecahin atmosfer tegang di lapangan.
"zara anying! gua telpon ga diangkat, chat diread doang."
aku ngerjapin mata. ternyata ada satu orang yang sadar sama tawa ka mark. dia haechan―yang lagi ngendap-ngendap ke arah aku.
"berantem teruss. gua doain jodoh mampus lo berdua."
aku cuma berhah. ini ka mark tau darimana kalo aku emang suka ribut sama haechan?
"gimana ga ribut. tuh, dateng-dateng udah ngomel. mana kasar banget lagi sama cewek." aku nanggepin ka mark.
KAMU SEDANG MEMBACA
luminous, 𝘩𝘢𝘦𝘤𝘩𝘢𝘯 [✔]
Fanfictionga pernah akur, tapi nyoba buat jalin hubungan s t a r t : 17/09/2020 e n d : 26/12/2020 ﹕⚠️﹕ ⊳ non-baku ⊳ lowercase ⊳ banyak umpatan ⊳ lokal © 𝐣𝐚𝐩𝐩𝐞𝐭𝐢𝐭