15. wisata kuliner

147 35 62
                                    

aku double up aja gapapa ya?

huhu, tanggung banget kalo cuma up satu, tapi kalo digabung nanti mata kalian
juling karena kepanjangan

warn! 1500+ words

happy reading!

destinasi pertama aku sama haechan adalah tempat makan gelato yang interiornya ala-ala vintage 90an.

"lu tau darimana tempat beginian?" tanya aku ke haechan.

"adek gua yang cewe pernah jalan sama temennya ke sini. jadi masuk list tempat kencan zara dan haechan." haechan berdiri di depan kaca gelato. dia ngintip ke dalam―mungkin buat mastiin kalo tempat yang dia datengin itu bener.

"kencan ga tuh??" aku ketawa. haechan juga ikut ketawa.

"tapi tadi apa? adek lo yang cewe? selain hana lo punya adek lagi?"

"hm, ada 2. masih sd, kembar cowo."

aku berwah. pasti gemesin banget punya adek kembar. kalo jisung ada 2 aku tetep mau ko. walaupun ngeselin―dia masih ada gunanya.

"siapa namanya?"

"haru haeru."

aku berwah lagi. namanya mirip!

"lo anak pungut ya? nama lo ko donghyuck? sedangkan adek-adek lo emang udah h dari awal."

"kurang ajar!" haechan ketawa.

kita mulai milih rasa gelato. aku milih vanilla kitkat, dan haechan rasa cookies and cream. setelah itu kita langsung nempatin salah satu sofa yang nyaman.

"ga mau foto-foto?" tanya haechan.

"mau lah. jarang-jarang ke tempat lucu gini."

"sini, gua fotoin." haechan ngeluarin kamera kecil dari jaket denimnya.

"wah, bawa kamera?" aku takjub. udah tiga kali dibuat berwah sama haechan hari ini.

"selalu siap di setiap kondisi." aku cuma ketawa ngedenger jawabannya.

"di situ yuk chan?" haechan ngangguk. dia ngikutin aku dan fotoin aku di tempat yang ada di sisi lain cafe.

setelah beberapa jepret, akhirnya haechan ngasih aku hasil jepretannya. lumayan bagus, bisa buat bahan postingan aku di intsagram setelah berbulan-bulan ga ngepost.

"lo mau juga ga chan?"

"di sofa tadi aja. istirahat, masih banyak yang mau dikunjungin."

haechan bener. masih banyak tempat yang aku kunjungin sama dia setelah dari cafe gelato.

sesuai judul hari ini, aku beneran kayak lagi wisata kuliner sama haechan. yang tentunya―haechan sebagai guide tour.

kita sama-sama ga tau banyak tentang daerah sini. semenjak dari toko gelato tadi, malika ngikutin naluri pacarnya buat jalan ke arah-arah random.

"percaya aja deh sama gua. paling di deket sini banyak makanan," kata haechan pas aku ragu dia mau kemana.

kita ga cuma ke tempat yang berdekor lucu. kita juga mampir ke beberapa tempat yang katanya haechan terkenal enak walaupun cuma di pinggir jalan.

salah satunya ketoprak―yang ga pas banget ga sih dimakan siang-siang begini? tapi yaudah lah, ketopraknya juga enak.

perut aku ga sekaret perutnya haechan. aku bingung gimana caranya dia nampung bakso bahkan belum sampai 15 menit setelah dia abisin ketoprak.

luminous, 𝘩𝘢𝘦𝘤𝘩𝘢𝘯 [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang