8. demo ekskul

179 53 65
                                    

kehitung udah 2 bulan setelah pertama kali haechan video call aku secara tiba-tiba waktu itu.

aku sempet kesel sama dia. karena selama liburan, dia selalu telponin aku. jujur―dia ga ganggu aku sama sekali. malah aku jadi ada temen di waktu liburan panjang kemarin.

tapi yang buat aku kesel itu―aku pasti selalu ribut sama dia di telpon. entah adu debat bedanya lip gloss sama lip balm, cara pakai bantal leher, bahkan sampai bahas kalau ferb itu anak pungut.

pokoknya, liburan aku ga jelas karena haechan deh.

please kasih tau haechan―supaya dia ga geer―karena kalo nanti dia ke rumah, orang rumah udah pada tau dia.

gimana ga tau? dia pernah lewat sini dua kali. katanya sih rumah sepupu dia ada yang di deket sini. terus dia selalu teriak "ASSALAMUALAIKUM CAZARA PRADIPTA!" yang mana―ngebuat orang pada nanya "siapa sih?"

setelah seminggu libur habis ujian kenaikan kelas―akhirnya aku sama haechan bisa tatap muka lagi. ewh, akhirnya. kayak aku nantiin aja.

pokoknya, aku ketemu haechan lagi pas pembagian rapor. waktu aku lagi sedih karena ranking turun ke 11, dan dia nawarin aku privat karena rankingnya naik.

"jangan sedih, makin jelek tau ga? mending privat sama gua aja. gua naik dari 24 ke 16."

mau marah tapi keren karena naik banyak gimana ya :(

"ZARA ITU SANHA NYA UDAH NUNGGUIN."

oh, teriakan dahsyat bunda ngebuat aku sadar dari lamunan.

aku cepet-cepet turun. sempetin ngaca buat cek penampilan, sebelum bener-bener turun ke ruang tamu.

"anak gadis lama banget dandannya." bunda ngomelin aku.

aku cuma manyunin bibir. kalo cewek lagi siap-siap―lama mah wajar kali bun.

"ayah udah jalan lagi?"

nah, kalian pasti jarang banget liat ayah muncul di sini. karena ayah berangkat jam setengah lima pagi, pulang jam 7 malem. karena capek, ayah langsung tidur. jarang ada quality time.

"udah dari tadi." jawab bunda. langsung ngedorong badan aku biar aku cepet-cepet keluar―ngusir anaknya sendiri.

akhirnya aku sama sanha pamit. kita pergi ke sekolah buat nontonin demo ekskul adek kelas.

kata sanha, demo ekskulnya bakal seru. jelas aku percaya karena waktu baru masuk pun, demo ekskulnya emang seseru itu.

walaupun tau seru, aku tadinya males ikut. masih libur gini mending tiduran di rumah ga sih?

sayangnya, aku dipaksa ikut sama sanha, lea, juga acha. ada satu oknum lagi yang pengen banget aku ke sekolah.

siapa lagi kalo bukan donghyuck, alias―haechan si fullsun.

dia lagi, dia lagi.

bosen ga sih?? ga ada sehari tanpa muncul―lengkap dengan keanehannya yang buat aku kesel.

kayak sekarang. dia ngespam aku padahal aku masih di atas motor.

haechanjingg

|zar

|jadi dateng ga
  10.40

|halo sayang?
  10.46

|ngebo mulu najis
  10.51

|udah jam 11 anying
  11.02

luminous, 𝘩𝘢𝘦𝘤𝘩𝘢𝘯 [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang