3. kertas buram ujian

213 70 100
                                    

"ACHA!"

aku teriak pas udah masuk ke dalam lab. karena teriakan aku, penghuni lab yang udah hadir nengok ke aku semua.

"kemaren ada yang chat ga?"

acha makin kerutin keningnya. "hah? ada lah. lo, lea, mama, papa, banyak anjir."

aku helain napas. langsung jongkok di tempat aku berdiri.

aku sendiri ga tau kenapa aku panik. masa karena si haechan kasih tau kalo jaemin mintain kontak acha?

"ZARA!"

tuh, kan. panjang umur.

aku noleh ke haechan yang juga baru masuk ke kelas. haechan―dengan tas yang cuma dia gantung di bahu kanannya―nyamperin aku sambil senyam-senyum.

"zar, sini ikut gua dulu." haechan ngulurin tangannya.

"kemana?"

"udah ikut aja."

detik selanjutnya aku udah berdiri. ditarik sama haechan keluar kelas. gatau mau dibawa kemana.

anak-anak kelas pada ngeliatin. mungkin mikir― tumben banget zara sama haechan akur. tapi sebenernya bukan akur. aku cuma bingung aja mau dibawa haechan kemana.

apalagi haechan pake acara narik-narik. mana bisa nolak? kalo kayak gini sih, firasat aku ga en―

TUH KAN!

"wih, mantap chan." temennya haechan ―jeno― ketawa sampe matanya sipit.

ini serius? haechan ngapain bawa aku ke mereka sih???

"lo mauan aja dibawa haechan." kali ini jaemin yang ngomong. yang entah kenapa jadi alasan utama aku makin ga mau ke sini.

"zar? koid? kok diem?" haechan nepok pundak aku.

"ya gua harus ngomong apa juga??"

ngedenger omelan aku, temen-temennya haechan pada ketawa.

"omelan lo mood banget zar. pantes haechan demen." kata jaemin― ketawa sambil tepuk tangan.

"demen jailin." haechan melotot ke jaemin. setelahnya dia noleh lagi ke aku.

"udah kan? sana zar, balik ke lab."

aku ngebuka mulut aku ga percaya. bukannya pengen lama-lama di sini bareng mereka. tapi― ini mah sebentar banget kali?? ngapain juga aku dibawa ke sini?

"ih, ga jelas lo chan. pengen belajar tau." aku injek sepatu haechan ―yang udah sering aku injek― terus mutar balikkin badan. balik ke lab komputer sambil menggerutu.

haechan kurang ga jelas apalagi coba.

ujian matematika.

iya, hari ini.

makanya aku kesel banget pas tadi pagi haechan narik aku ga jelas. seharusnya kan bisa ngulang pelajaran.

aku pijit pelipis aku. aku yang ga pernah benci matematika― udah pusing liat soal ini. bahkan aku belum liat yang essainya loh. kayak― pilihan gandanya aja udah susah banget, apalagi essainya????

"psst." aku noleh ke kanan, ke kursi haechan.

"pfft apasi chan!"

serius. kalian harus liat muka stressnya haechan. kocak banget!!

haechan nulis sesuatu di kertas buram yang buat coret-coretan. dia ngelirik ke pengawas―bu rani―terus ngode ke aku biar cepet-cepet ambil kertasnya.

luminous, 𝘩𝘢𝘦𝘤𝘩𝘢𝘯 [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang