aku masuk ke dalam sekolah sambil jalan biasa dengan suasana hati yang biasa juga. mungkin menjelang ke happy karena masih pagi. cuacanya pun sejuk, mendukung buat―tidur sebenernya, tapi entah kenapa malah―semangat(?).
di belokan koridor, aku berhentiin langkah. ada haechan yang lagi ketawa-tawa sama jaemin jeno di depan kelas. tipe yang ngalangin koridor kalo lagi asik ngobrol sama temen-temennya.
aku tarik napas dalam dan diem-diem samperin mereka. akhirnya berhasil berdiri persis di samping haechan yang juga lagi berdiri.
"eh zara." aku nyengir karena sapaan jaemin.
setelah itu jaemin ngelirik ke haechan, pun dengan jeno. jaemin natap aku lagi dan senyum.
aku kerutin kening secara samar karena suasana yang mendadak hening. pas aku ngelirik ke haechan―ah, aku tau. haechan pasti udah cerita soal dia yang nunggu aku selama hampir dua jam kemarin.
haechan noleh dan tatapan kita ketemu. pas aku senyum, dia cuma balas dengan ngangkat satu alisnya. seolah nanya 'apa dah?' dengan nada ga suka.
"istirahat ngeteh mau? sekalian ngobrol-ngobrol." ajak aku.
haechan mundurin kepalanya. lagi-lagi natap aku dengan tatapan 'apaan sih?'
dia alihin pandangannya terus duduk di sebelah jeno. setelah duduk, dia angkat kepalanya dan natap aku lagi.
"masuk ke kelas gih. biasanya pagi-pagi juga cuma bengong."
aku mendesis nyeri dalem hati. ngangguk dan nurut masuk ke dalam kelas.
ajakan aku ditolak sama haechan ya?
―
tiga hari. udah tiga hari haechan diemin aku.
sebenernya ga diemin yang secara harfiah diem sih. dia masih mau jawab chat aku, aku sapa juga masih sapa balik, terus dia juga masih mau ngikut temen-temennya buat ke kelas aku setiap istirahat.
tapi rasanya beda. paham ga sih? kayak―bukan haechan yang biasanya.
liat aja deh. mood aku jadi down karena chat aku sama haechan sekarang.
haechanjingg
chan|
|?
jutek banget|
|apa dah
|mana jutekaku mendecih. yang kayak gini katanya ga jutek??
|mau apan
ke kantin|
|terus?
temeninn|
|ga
|mager"AAHHH BISA GILA GUA KALO GINI." aku taruh handphone aku di atas meja. nunjuk-nunjuk handphone aku―kesel karena lagi-lagi ditolak sama haechan.
"zara! kagetin ah, ga usah teriak." acha ngomel. dia tiup-tiup cilor panasnya yang dia bawa ke kelas aku dan lanjut makan lagi.
"kenapa sih? haechan lagi?"
aku ngangguk. "ditolak lagi coba! apaan sih, ga jelas banget."
lea cuma ngegaruk kepala belakangnya yang ga gatel. mereka tau haechan marah sama aku karena tiga hari ini keliatan banget beda. ga kayak biasanya―yang ga tau bakal sampai berapa lembar dialog antara aku dan haechan setiap harinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
luminous, 𝘩𝘢𝘦𝘤𝘩𝘢𝘯 [✔]
Fanficga pernah akur, tapi nyoba buat jalin hubungan s t a r t : 17/09/2020 e n d : 26/12/2020 ﹕⚠️﹕ ⊳ non-baku ⊳ lowercase ⊳ banyak umpatan ⊳ lokal © 𝐣𝐚𝐩𝐩𝐞𝐭𝐢𝐭