bonus: sisi haechan

163 23 43
                                    

warn! 2300+ words

benci jadi cinta ya?

kalo kata haechan, ga banget anjir.

dia ngerasa geli sama quote itu. kayak―apa sih? ga semua yang benci harus berakhir jadi manis.

haechan ga bilang kalau dia ga mungkin suka sama zara. karena dari awal aja dia ga benci. dia kan cuma tengil, alias seneng ngeliat orang ngomel.

wah, kalau ditanya perasaan haechan pas hilangin airpods zara gimana? haechan cuma perlu julurin kedua tangannya. siap buat diborgol dan dibawa ke polisi. lagi pula―dapet duit darimana sampai bisa gantiin airpods zara. minta ke papanya? bisa sih, tapi anak beliau banyak. ga cuma haechan doang. malu dong haechannya kalo minta duit banyak cuma buat kesalahan dia sendiri.

untungnya, keluarga zara mau ikhlasin. ga masalah airpodsnya zara ilang. dengan hati yang masih ga enak―haechan maksain diri buat turutin kata zara.

"ayo lah, lupain! kalo lo ga lupain juga, gua ga mau anggap lo hidup selama kelas 10 ini." omel zara pas haechan ga henti-hentinya minta maaf.

yaudah, haechan nurut karena ga mau ga dianggap.

jadi haechan berusaha lupain hal itu. tapi kalo kata zara sih senjata makan tuan. dia yang minta temenan, dia juga yang nyesel. soalnya haechan malah makin tengil.

"LO GA BISA APA SEHARI GA BERULAH?"

haechan mendecak. ya bukan salah dia dong kalo numpahin botol zara?

"jangan teriak! siapa suruh bawa botol terus taro di pinggir meja dan ga ditutup?"

"ya lo ngapain main bulu tangkis di kelas sih??"

oke, haechan akuin deh dia emang sempet kesel sama zara. abisnya zara ngomel mulu. bukan haechan yang gangguin aja dia marahnya ke haechan.

ya―udah tau ngomel terus, haechan masih ga berhenti gangguin zara.

gimana ya, dia ga suka aja liat zara lagi diem anteng. kayak bukan zara yang haechan kenal. (asik)

pernah suatu saat, haechan lagi sakit. penyakitnya sembelit, mungkin karma karena gangguin zara.

di hari yang sama haechan lagi lemes, spidol kelas ilang. terus tau apa yang zara lakuin? dia malah datengin haechan dan ngomel ke haechan.

"kemaren lo nyoret muka temen lo yang tidur pake spidol kan? lo ilangin ya??"

haechan kesel dong. orang dia lagi sakit. lagi pula ga ada di haechan spidolnya. buktinya, sejam setelah itu ada guru sejarah wajib yang balikin kelas spidol kelas.

haechan jadi tambah kesel. bukan ke ibunya, tapi ke zara. saat itu dia kesel banget sampe mendadak diem di kelas. temen-temennya ga tau kalo haechan ngambek. mereka kira si haechan cuma bete karena ga bisa buang hajat.

"ah ga paham lah anying. jadi cewe barbar amat. lagian dosa gua sebanyak apa sih sama dia sampe gua mulu yang disalahin?"

tongkrongannya haechan cuma ketawa setiap hari, setiap haechan cerita tentang kekesalannya ke zara di hari itu.

iya, haechan ga bisa sehari tanpa cerita soal dia dan zara.

temennya sih cuma hah-hoh-heem-iya-okein haechan aja. istilahnya―ga mau ribet urusan asmara haechan yang bener-bener membara kayak api saking suasananya ga pernah dingin kalau mereka berdua ketemu.

luminous, 𝘩𝘢𝘦𝘤𝘩𝘢𝘯 [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang