5. ga boleh makan es krim

208 68 87
                                    

aku ngebuntutin haechan. motor kesayangannya diparkir di belakang―tempat motor-motor biasa parkir.

aku sempet disuruh tunggu di gerbang. tapi yakali aku cuma duduk manis nunggu dia? haechan kan bukan ojek.

"langsung balik chan?" jaemin keliatan lagi duduk di motornya. ada jeno sama renjun juga. bahkan ada hyunjin, jinyoung, jihoon, yong―

banyak cowok juga ya...

"kaga. nih." haechan nunjuk aku pake dagunya.

pandangan temen-temen haechan langsung ke arah aku. aku bingung mau gimana, jadi aku cuma senyumin mereka doang.

"lagi akur?"

"hah?" aku sama haechan sama-sama jadi tukang keong setelah pertanyaan jeno. aku sama dia lirik-lirikkan sebentar, terus kita ketawa.

"ini aja dalam rangka bayar utang ke rentenir." kata haechan.

aku natep dia kesel. rentenir katanya?

"dih? kan lo yang ngajak gimana sih?"

"tapi lu mau kan?"

aku cuma ngebuka mulut ga percaya. kayaknya bener deh tadi lagi akur. soalnya sekarang kayak pengen mukul haechan berkali-kali.

"eh, ada gosip baru guys."

aku noleh ke sumber suara. ada jisung dengan posisi siap gosipnya di kerumunan temen-temen haechan.

"gosip mulu lo sung."

"tau. lambenya semangat amat bahas gosip."

"cuih, kasih gua gocap ya kalo lo langsung melek pas denger gosipnya."

"taruhan haram hukumnya."

"jihoon sok akhi banget anying."

"cepet ada kabar apaan?"

"shtt, tenang dulu, tenang." jisung gerakin tangannya biar temen-temennya tenang. dia sempet ngelirik ke aku sambil senyum jail sebelum bilang―

"zara sama haechan baru jadian. waktu ujian mtk si haechan terang-terangan bilang suk―"

"SOK TAU BANGET JISUNG!!"

aku teriak ke jisung. sesaat kemudian aku malu karena pada ngeliatin aku. lagi-lagi aku cuma bisa play it cool.

"iya, iya maap. maksudnya baru pdk―"

"JISUNG!"

temen-temennya haechan ketawa semua. beberapa sampe tepuk-tepuk tangan mereka.

ga heran haechan ngeselin―kalo gaulnya aja sama mereka.

atau―mereka ngeselin karena bergaul sama haechan?

ga ada yang tau ^^

"mana mau sih gua jadian sama dia." haechan mendelik.

"ya lo pikir gua mau?"

"mau lah. gua ganteng." haechan nyisir rambutnya ke belakang.

"ga heran zara pengen ngebunuh lu tiap detik chan." hyunjin sipitin matanya―yang udah sipit―karena geli sama perkataan haechan.

aku ngacungin jempol ke hyunjin. dibales jempol plus wink sama dia. aku ketawa, seru juga dapet sekutu baru.

"diemin aja si hyunjin. nih," haechan ngasih aku helm.

aku ambil. langsung make helm yang dikasih haechan. sedangkan haechan udah naik ke motor dan lagi mundurin motornya.

"bisa naik?"

luminous, 𝘩𝘢𝘦𝘤𝘩𝘢𝘯 [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang