Jisung tuh suka banget akhir-akhir ini nonton Youtube. Kaya seru aja gitu.
Dikit-dikit youtube, lagi makan sambil ngeyoutube, lagi belajar juga ngeyoutube. Tapi ga pernah tuh dia nonton kontennya si Jeno, Jaehyun, Johnny sama Yeri.
Terus Jisung jadi ada pikiran cemerlang, bagaimana kalau dia jadi youtuber juga? Tetangganya yang youtuber kan mayan terkenal tuh, dia tinggal pansos terus dapet subcreber secara instan.
Wah ide bagus.
Jisung pun nyamperin abang beda setahunnya, bang Chenle.
"Abang abang!"
Chenle lagi milah-milah baju yang abis di gosok. Lagi ngeliatin baju dia masih baik-baik aja ga ada yang lecet.
"Hm?"
"Abang abang bagaimana kalau kita berdua jadi youtuber?"
Chenle noleh, "ada apa gerangan adikku? Tiba-tiba sekali anda?"
"Aku rasa kita bakal banyak dapat uang abang"
"Oke mari kita bicara normal dahulu"
"Oke"
"Napa lu tiba-tiba mau jadi gituan? Bareng bang Jeno aja sana"
Jisung jentikin jari, "jadi gini bang, setelah Icung pikir-pikir keren aja jadi Youtuber. Kita bisa dapet uang sendiri, ga lagi dimarahin sama kak Hyeji kalo jajan banyak!"
Chenle mendeham, mikir bentar. "Kita berdua gitu bikin channel bareng?"
"Iyalah! Berdua lebih baik. Kalo sendiri kan kobong kaya bang Jeyun sama bg johnny. Ngomong sendiri"
Chenle mangut-mangut. Dia mikirnya sih ke uang, bisa tiap hari belanja dia kan mayan.
"Oke ayok kita minta izin kak Hyeji"
♾
Hyeji lagi ngebimbing bi Hana yang masih keder masalah rumah. Maklum rumah agak gede.
"Gitu bi, oke kan?"
"Oke non, saya pamit lagi benenah"
Hyeji selonjorin kaki di sofa ruang tv sambil nyetel kartun. Kartun is her life.
Ga lama dateng Jisung sama Chenle duduk di samping dia. Gaada angin, gaada ujan keduanya mijitin Hyeji.
"Tumbenan kalian. Kenape nih kenape?" Tau Hyeji ada hal ga beres.
"Mijitin kakak cantik aja" gombal Jisung.
Chenle sampe ngambilin air dingin buat kakanya. "Minum kak, pasti lelah"
"Udah ngomong aja mau apaan? Tau nih muka-muka mau ngemis"
Chenle ketawa bentar, Jisung masang tampang imut.
"Kak Jisung sama Bang Le mau jadi youtuber"
"Yauda— hah apaan? Youtuber? Kaya Jeno?"
Ngangguk keduanya dengan semangat.
"Yaudah bareng Jeno aja sono, biasanya juga di ajak kan?"
Jisung ngegeleng, "nggaaa, bukan kaya dia yang makan bisik-bisik gitu. Kita berdua bikin chanel baru. Isinya mah lebih bermanfaat yeee"
"Iyaa, kak Yeri, bang Jeyun sama bang Johnny mah bakal kalah nanti sama kita" -Chenle
"Tiba-tiba, kenapa lu berdua? Motivasi dari mana mau jadi youtuber?"
"Ihh asik aja tau kak. Lagian nanti dapet uang jajan tambahan kalo konten kita laku. Kan lumayan ga minta kaka lagi tambahannya" Jisung makin enakin pijitannya, ngerayu sang kakak.
KAMU SEDANG MEMBACA
Siblings ; NCT Dream
Fiksi PenggemarFakta menarik tentang hidup Hyeji ialah ia terlahir sebagai kakak dari manusia-manusia absurd. Dan, ditempatkan di lingkungan penuh manusia konyol. Note: ♾slice of life ♾cameo; smtown ♾lokal, non-baku, receh, kata kasar, humor Written by...