Ran jadi ngerasa bersalah banget habis menyaksikan kepergian Bintang. Anak-anak kelas Bintang juga diem aja, bingung.
“Salah gue ya??” tanya Haris pada dirinya sendiri.
Hela menggeleng, “menurut gue bukan salah siapa-siapa, sih. Yah, gue jadi Bintang juga kesel sih, tapi benerang nggak ada yang salah kok. Gimana ya, haduh.”
“Kak, aku takut,” kata Ran pelan.
Arjuna menggeleng, “nggak usah takut. Nanti aku yang bilang ke Bintang.” Ran ngangguk aja.
“Iya, Ran. Nggak usah takut, nanti kita bilangin Bintangnya deh,” kata Jeno.
Diikuti dengan anggukan dari yang lainnya sebagai tanda persetujuan.
“Tuh kan, udah nggak papa. Oh ya, tadi kamu kenapa kesini?”
Ran nunjukkin dompet Bintang, “mau balikin ini ke Kak Bintang. Aku titip kakak aja gimana? Aku takut.”
Jehan menggeleng, “jangan. Lo balikin aja sendiri ke Bintang, Ran. Nanti dulu tapi, habis gue coba ngobrol sama dia. Bintang kalo marah nggak lama-lama kok, lo nggak usah takut.”
“Semangat, Raan, lo lucu bangeett,” kata Ryu. Dan banyak anak cewek kelas Bintang yang sama-sama bilang kalo Ran lucu. Ran kan jadi tambah malu.
Karena jam istirahat udah mau selesai, Ran izin balik ke kelasnya dan ngucap banyak terima kasih sama anak kelasnya Bintang.
“Kalo ada apa-apa atau lo digangguin sama kakak kelas, bilang gue aja, Ran. Ntar biar gue samperin anaknya!” seru Hela.
Ran ketawa, “iya, Kak. Makasih banyak yaa.”
“Dah, kamu balik ke kelas. Maaf ya, gara-gara gue ngomong yang aneh-aneh Bintang jadi marah sama lo,” kata Arjuna saat mengantar Ran keluar dari koridor kelas dua belas.
“Nggak papa, kak.”
“Pokoknya lo nggak usah takut, kalo ada yang gangguin lo, gue bakal maju paling depan. Kecuali kalo Bintang udah maju duluan sih, gue maju paling depan kedua kalo gitu.”
Ran ketawa, “btw yang tadi kakak nggak serius kan?”
Arjuna jadi mikir, “yang mana?”
“Oh, yang gue bilang harusnya kita dulu nggak usah udahan aja?” lanjutnya.
Ran ngangguk.
Arjuna senyum, “ya beneran sih. Cuma ternyata lo cewek yang disukain Bintang. Yah, lo sama Bintang aja deh. Kasian Bintang nggak pernah suka sama cewek soalnya, hidupnya datar banget kasian gue.”
“Gitu?”
“Iya, Ranyaa. Lagian kayaknya lo juga suka sama Bintang, kan?”
Pipi Ran memerah, “Kak Bintang lucu banget. Ya kali aku nggak suka??”
“Tuh kaann, wkwkwk. Udah sana kamu balik kelas, nanti kapan-kapan kita ngobrol lagi, oke?” Arjuna nepuk-nepuk kepala Ran buat yang terakhir kali.
Ran ngangguk, “oke. Makasih ya, kak.”
“Santaii.”
Ran senyum terus pergi, belum jauh, dipanggil lagi sama Arjuna.
“Kenapa, kak?”
“Walau status kita udah mantan, tapi gue tetep boleh sayang sama lo, kan?”
Ran kayak ?????????
“Gue anggep lo adek aja ya, heheh.”
Dasar Arjuna.“Terserah Kak Juna deh.”
Ran pergi balik ke kelasnya, Arjuna juga ikut balik ke kelasnya sendiri.
Waktu udah nyampe di kelas, anak-anak lagi rame.
“Kenapa nih?” tanya Arjuna.
“Oh ya, Jun. gatau deh, gue punya firasat pokoknya, buruk tapi.”
“Hah?”
“Lia, nanti pasti Ran jadi sasaran empuknya si Lia.”
KAMU SEDANG MEMBACA
day(s) with; choi soobin (lokal)✔
RandomHari-hari bersama Bintang. ;Choi Soobin as Ahmad Sulaiman Bintang best rank: #2 in milenials (10/05/2020) #17 in jaehyuk (10/05/2020) #39 in junkyu (10/05/2020) #48 in 00line (10/05/2020)