Day(s) With 08

50 11 0
                                    

Ran lagi enak-enak makan di kantin sama temen-temennya waktu segerombol cewek yang kayaknya anak kelas dua belas tiba-tiba dateng nyariin dia.

“Lo yang namanya Ran?” todong cewek itu.

“Kenapa, kak? Ada butuh a—”

Kantin langsung hening waktu—PLAKKKKK—cewek itu nampar pipi Ran keras.

Nggak sampe disitu, cewek itu lanjut ngguyur Ran pake jus jambu yang tadi ada di meja.

“Anjir?”

“LIAAA???” sorak seseorang di ujung kantin. Menimbulkan bisik-bisik seantero kantin.

Lia pasang senyum sinis, “ini ya, buat lo yang sok banget. Gatel banget sih lo jadi cewek? Udah Bintang terus Arjuna? Besok lagi siapa? Anji? Haris? Jehan? Geli gue sama lo!”

Ran kaget. Mukanya merah. Sakit lah, bor. Lo pikir.

“Anjing ya, lo? Ada masalah apa lo sama gue?” Ran marah.

“Ngelawan?”

“Bodoamat? Lo yang nggak punya etika ya? Siapa lo seenak udel nampar terus nyiram gue?”

Fix Ran marah.

Ran mendengus, “minta maaf nggak lo sama gue?”

Lia berdecih, “ngapain banget, anjir. Geli gue.”

“Kak, maaf maaf aja nih ya, yang perlu lo sadari disini adalah, yang menggelikan itu diri lo sendiri,” tukas Lila.

Lia menoleh, “berani banget lo sama kakak kelas ya? Mau ikut gue siram biar samaan kayak temen lo ini?” lanjutnya.

“Ran, gue nggak takut disiram. Gue juga udah siap nyiram orang yang katanya ‘kakak kelas’ ini, gimana? Mau gue bantuin nyiram?” kali ini Nayla yang maju.

“Gue aja yang nyiram.”

Suara tegas itu.

Punya Bintang.

“Gue tau lo cewek tapi udah keterlaluan. Gue nggak bisa ngajak lo berantem tapi gue bisa kan kalo cuma nyiram lo pake air jus? Apa lo mau gue siram aja pake air toilet? Mau?”

“Kok lo gitu sih, Bin? Gue kan gini belain lo?” gerutu Lia.

“Nggak butuh ya gue dibelain sama lo. Lo minta maaf ke dia atau gue siram?” jawab Bintang nggak ngegas.

“Bintang! Gue nggak suka ya, lo belain ini cewek dan marah-marah ke gue!”

Bintang memutar bola matanya malas, “gue juga nggak ada nyuruh lo suka sama gue, tuh?”

“Bintangg!” Lia menarik tangan Bintang yang langsung ditepis sama pemuda itu.

Bintang benerang nggak segan-segan ngambil gelas di meja dan nuangin isinya ke atas kepala Lia, udah gedeg dia. “Gue nggak bakal minta maaf sama lo sebelum lo minta maaf ke dia.”

“IIIHHH, BINTAAANGGGG!!!!!!”

Lia malu banget sekarang. Dirinya udah ditarik-tarik sama temennya buat pergi aja dari kantin daripada nanti tambah malu.

Lia menatap Bintang marah, terus pergi gitu aja tanpa minta maaf.

“Nggak usah liat-liat lagi lo semua, sana lanjut makan,” titah Bintang pada seluruh penghuni kantin.

Membuat kantin yang tadi hening menyaksikan ulah Lia pelan-pelan kembali ramai.

Ran menghela napas pelan, “dih, nyebelin banget. Ini seragam gue gimana anjir.”

Bintang menarik tangan Ran keluar dari area kantin. Menimbulkan raut tanya di wajah Ran, “ngapain??”
































Katanya, “gue ada seragam ganti.”

day(s) with; choi soobin (lokal)✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang