xv. kok ganteng? (soft M)

2.4K 142 199
                                    

Nat's Note : Btw ini ff pertama bertema lokal dengan rating dewasa, moga nggak bikin aneh atau cringe :")

Kalo lokal biasanya nyerempet komedi, tapi ini ngga terlalu ya, karena sudut pandangnya VMin dimana mereka adalah uke2 unyu :)

.

.

.

Kim Taehyung. Cowo 20 tahun yang bentar lagi mau injak semester 5 bareng sahabatnya sejak koloni maba, Kim Jimin.

"Jim, udah denger berita yang belakangan ini anget dibicarakan nggak?"

"Apa?"

"Itu loh..ada rumor kalo kuliahnya mau dirumahkan." Taehyung dari tadi ngga fokus sama laporan praktikumnya.

Memang, semenjak corona macarena menyerang, dengar-dengar sih ini kampus mau ditutup sementara untuk aktivitas mahasiswa.

"Oh iya, harus gercep stok bensin nih."

"Ih kamu enak ya tinggal gas aja kalo ada pengumuman fix dari pihak rektorat. Lah aku? Mau pesen tiket pesawat mikir buat tanggal, ngga cuma mahal tapi juga lama nungguin kepastian doi."

"Ngapain pake nunggu kepastian, udah sono pesen. Kampus tetangga aja udah fix kalo daring."

"I-iya sih, tapi kan ngga enak aja gitu, ntar kalo tiba-tiba rumornya hoax gimana?"

"Udah gausah kebanyakan mikir. Tenang, Hoseok jaminannya."

"APA SIH CABE!?"

~o0o~

Setelah ditunggu hampir sebulan lamanya, ternyata emang bener-bener fix gaes, kalo kuliahnya bakal online dari rumah.

Tapi...

Ada batas tanggalnya, online ga sampe beberapa bulan atau setahun, cuma 2 bulan. Yaudah deh Taehyung putuskan buat ngga pulkam. Dia rela kesepian di kos demi pundi-pundi rupiah biar ngga kebuang percuma.

"Jim, kamu pulang duluan deh."

"Lah?"

"Aku di kos aja."

"Sad boy banget sih." Jimin mulai mikir.

"Mau gimana lagi? Liburnya cuma bentar, ramalan kampus bakal tatap muka setelah dua bulan lockdown." Taehyung ngedumel pasrah.

"Gini aja deh, sementara ini, kamu ikut aku pulkam."

Taehyung kaget dong. Dia langsung angkat pandangan sambil pasang wajah bego.

"Apa sih? Ngga usah ngajakin bercanda ah."

"Lah? Seriusan, aku—ehm, ngga tega lihatin kamu sendirian di zona merah. Ntar kalo kenapa-kenapa gimana dong?"

Taehyung cuma bisa alihkan wajahnya sambil ketawa awkward.

"Kita bukan teman SMA satu daerah yang saling kenal keluarga. Aku sungkan sama keluargamu disana. Nggak ah. Mana nginep 2 bulan lagi." Taehyung pasang wajah meyakinkan.

"Ih cuma ada papaku kok. Seriusan, ngga ada siapa-siapa lagi di rumah. Papaku orangnya juga humble banget. Lagian kita kesepian kalo berdua doang, apalagi selama aku kuliah ini dia hidupnya cuma kerja terus pulang, laper pesen g*food, laundry, tidur. Di rumah cuma sendirian."

RV's Scrapbook (Open Request)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang