chapt 9 : retouch (2)

13 3 1
                                    

DOYOUNG'S POV

Sudah satu setengah tahun terlewati sejak terakhir kali aku dan Carol berhasil saling menghubungi lagi. Setiap malam, pasti kita sama-sama begadang demi bertukar pesan.

"Jadi lo gimana? Lo sekarang tinggal sendiri dong?" ucapku setelah mendengar kabar bahwa keluarga Carol telah pindah ke Jerman dan Carol tetap menetap di Indonesia sendirian untuk melanjutkan kuliahnnya.

"Hooh. Mana udah masuk semester 3 puyeng juga nih. Tapi lumayan sih tinggal sendiri di rumah sendiri." jawabnya gontai.

"Rumah sendiri gimana?" tanyaku.

"Satu setengah tahun lalu, orangtua gue beliin gue tanah sebagai hadiah masuk perguruan tinggi. Dan saat itu juga, tanahnya gue langsung kelola, langsung gue rancang sendiri sambil kuliah harusnya ini tuh rumah yang mesti gue tinggalin pas lulus kuliah aja. Tapi, kayak setelah berapa bulan, keluarga gue ngajak pindah ke Jerman gara-gara kak Christ dapat kerjanya disana, dan mereka pengen ikut. Tapi karena gue ga mau, jadi pembangunannya langsung dikebut, dan akhirnya kelar. Ini gue baru pindahan, sih. Mumpung lagi liburan."

"Keren juga lo bisa tinggal di rumah rancangan sendiri."

"Makasih, lho. Tapi sebenarnya gue ga terlalu puas sih sama desainnya. Secara ini dirancangnya pas gue masih maba, pengetahuan masih seadanya." jawabnya. "Lo gimana hari ini?"

"Ya, seperti biasa.. latihan." jawabku.

"Tapi kok lo sampai sekarang ga mau kasih tau gue elo itu trainee agensi mana? Bahkan lo ga pernah kirim pap juga. Jahat amat."

"Ya ga mau aja. Kan biar misterius. Emangnya lo sekangen itu sama gue?"

"Ugh, jiik. Udah ah. Udah jam berapa, nih-- jam 11, disitu jam 1, dong?"

"Hooh."

"Udah sana tidur. Nanti telat pergi latihan, ga debut deh huu,"

"Kurang ajar. Jangan doain yang jelek-jelek lah."

"Udah sana tidur,"

"Iye dah."

Setelah mengakhiri teleponku dengan Carol, aku kembali masuk ke dalam dorm.

"Lama amat di luarnya." Yuta hyung menyapaku di sofa sambil minum cola.

"Hyung belum tidur?" tanyaku.

Dia menggeleng. "Besok, member SMROOKIES bakal di-post lagi. Kenapa mesti lama banget sih jadwal unggahnya? Bikin gedeg, huhu," keluhnya. Ya, jadwal pengenalan member SMROOKIES diunggah sesuka hati agensi. Dan pergerakannya cukup lambat. Dari pertama projek ini dimulai, total member laki-laki yang diunggah baru ada 2 orang. Jeno, dan Taeyong hyung. Dan besok, adalah gilirannya Jaehyun, Mark, Jisung, dan Hansol hyung. Aku bahkan sama sekali tidak tahu kapan giliranku. Huft..

•••

Hari ini sama seperti hari-hari biasanya, aku pergi meninggalkan dorm pagi-pagi untuk ke agensi dan latihan seperti biasa.. Lama-lama keseharianku sangat membosankan, tapi aku sudah terbiasa, sih. Dan tadi siang, Jaehyun, Mark, Jisung, dan Hansol hyung sudah resmi diperkenalkan sebagai member SMROOKIES. Aku menghela nafas panjang, karena iri kepada mereka.

Jam latihan sudah berakhir, seperti biasa aku bersama Ten, Yuta hyung, Mark, Haechan, dan Johnny hyung kembali ke dorm bersama. Pada akhirnya, aku bisa membuka ponselku kembali. Dan ya, seperti dugaan. Pasti akan ada chat dari Carol.

Carol 🤩❤️
voice call | video call

| WEH WEH WEH
| GUE ADA BIAS BARU

in my feelings. |  doyoung (✔️)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang