"Jangan tidur goblok!" cicit Wendy, sementara Seulgi udah beler banget.
Seulgi begadang. Tebak gara-gara apa?
Ya apa lagi kalo bukan baper karena danton Maharani? Karena ciuman di pipi itu, Seulgi ngga bisa tidur semaleman dan milih buat main PS. Mencoba ngalihin perhatiannya dari Irene ke hal lain, tapi sayangnya percuma.
"Ngantuk Wen-"
"Suruh siapa ngalong!?"
"Ekhem, permisi? Nona Prasha, nona Wardana? Jika kalian memiliki forum sendiri, silakan diskusikan di luar" Pak Seungri selaku dosen kelas itu langsung negur dua sekawan ini.
Bisik-bisik tapi berisik. Payah.
Seulgi berdiri, terus ngebukukin badan. Wendy kaget.
"Saya ngantuk, Pak. Saya izin keluar buat cuci muka" abis itu tanpa tau dia di izinin apa ngga, Seulgi melenggang keluar kelas. Wendy dalem hati menyumpah serapah cewe itu. Liat aja, ngga ada ceritanya Seulgi Wardana nyontek catatan Wendy!
Seulgi berjalan gontai sepanjang koridor. Sesekali dia kesandung gara-gara ngga bisa nahan ngantuk.
Begitu dia mau belok ke toilet, pandangannya nangkep perempuan yang semalem bahkan sampe detik ini, menuhin otak Seulgi.
Tapi dia ngga sendiri.
Dia sama laki-laki yang sama, kaya di kosan Xiumin terakhir mereka bagi divisi. Dan, Seulgi liat perempuan itu ada di rangkulan laki-laki itu.
Rasa ngantuk Seulgi ilang. Dia balik badan dan dan ngarahin kaki nya ke kantin. Dia buka hp nya dan ngechat Wendy
:::
Seulgi liat Wendy jalan ngga berekspresi ke arah dia. Seulgi bodoamat deh, mau abis ini di jambak, di tendang, di kunciin dari luar kosan, Seulgi ngga mikirin itu.
Hatinya lagi galau parah.
"Nih" Wendy ngelempar tas Seulgi ke meja kantin, Seulgi ngangkat bibirnya sedikit.
"Thanks"
Wendy duduk di depan Seulgi. Trus merhatiin muka temen beruangnya itu, "Kenapa?"
"Siapa?"
"Menurut lo?" kesel Wendy, Seulgi ketawa lagi.
"Lo mah, ngga pernah santai kalo ngobrol sama gue. Jadi gue mau ngobrol jiper duluan" jelas Seulgi. Wendy getok pala Seulgi,
"Aduh!"
"Lagian, pertanyaan lo tuh anjir ya. Ngga berbobot sama sekali, sangat-sangat ngga bermutu!"
Seulgi ketawa kecil, "Iyaiya maaf,"
Wendy ngebuang nafasnya males, dia ngeluarin sesuatu dari tasnya trus di kasih ke Seulgi.
Perlahan senyum Seulgi mengembang trus nyengir cakep.
"Tau aja butuh ini"
Itu pringles. Wendy selalu persiapan di dalem tasnya. Ya bilang aja, Wendy salah satu sahabat Seulgi yang paling ngerti. Seulgi anaknya ngga bisa ngutarain perasaannya dengan baik, jadi Seulgi butuh pengalihan dan pringles adalah pengalihan yang paling cocok buat Seulgi.
"Kak Irene, dia udah punya pacar ya, Wan?" kata Seulgi tiba-tiba, perlahan Wendy ngerti.
"Kenapa tiba-tiba nanya gitu?" tanya Wendy,
Seulgi senyum sedikit, "Cuma pertanyaan itu aja yang ada di otak gue sekarang"
Wendy nopang dagunya terus buang nafas lagi. "Gue ngga tau kak Irene udah punya pacar atau belum. Lo mau gue buat nyari tau?" tawar Wendy, Seulgi ketawa terus geleng kepala.
Abis itu dua-duanya diem.
Sampe ada kegaduhan yang bikin perhatian Seulgi sama Wendy teralihkan.
"CIEE, KIW KIW!"
Seulgi ngga bisa buat untuk berkedip.
Di depannya ini, dengan mata kepala nya sendiri. Seulgi liat, Irene lagi mandang cowo yang sama kaya di koridor tadi, dan tangannya pegang jari jari Irene.
Wendy narik narik ujung jaket Seulgi, Seulgi noleh.
"Ayo pergi" ajak Wendy, Seulgi masih diem. Monolidnya balik lagi ke Irene.
"Gi, ayo pergi!" Wendy narik tangan Seulgi, bikin keseimbangan Seulgi buyar dan mau ga mau Seulgi ngikutin Wendy.
Dan hati nya makin mencelos waktu suara-suara di belakangnya makin heboh.
"Tutup telinga, anggap aja lo ga liat dan ga denger" putus Wendy.
-tbc.
key, ak akui kelen hebat. tp kemaren itu tebak tebakannya so easy😇
dah scroll lg, ak dabel ^_^
KAMU SEDANG MEMBACA
maharta, seulrene-lokal
Fanfiction➳ Maharta : Mahasiswa domisili Meikarta. ©tiegurl, 2020.