: kangen

2.6K 428 76
                                    

BENTAR. demi apa si, ak nulis ini smbil denger lagu nya. kek lgsng mencelos menohok membabi buta hatiQ.

dah ah bacot.

:::

Irene masuk area kantin. Dia mau ketemu sama Solar juga Moonbyul yang udah nunggu dia lima belas menit yang lalu.

Katanya sih, ada yang mau di obrolin. Irene juga ngga tau topik nya apa, yang jelas dia masih gelisah galau merana meninggoy gara-gara Seulgi Wardana.

Ini udah seminggu, Seulgi ngga ada datengin Irene buat jelasin semuanya.

Seminggu gui, bayangin. Seminggu Irene nahan kangen. Seminggu Irene nahan buat ngga nyamperin Seulgi yang kadang nangkring di kantin fisip bareng keempat temennnya.

Kangen tapi gengsi. Irene tuh maunya Seulgi menjelaskan, bukan Irene yang minta penjelasan.

"Hai" Irene nyapa Moonbyul sama Solar, trus duduk di sebelah Solar.

"Akhirnya dateng juga"

"Sorry ya, tadi gue ke toilet dulu soalnya. Ada apa nih, tumben minta ketemu?" tanya Irene.

Moonbyul ngusap lehernya kaku, "To the point aja deh ya, Rene. Lo ada masalah ya sama Seulgi?"

Irene diem. Dari situ Moonbyul sama Solar udah tau jawabannya.

"Ada apa sih? Kok kalian bisa ribut?" kata Solar.

Irene geleng, "Kita ngga ribut, kata ribut itu terlalu keras buat gue sama Seulgi. Gue cuma lagi marah aja sama dia"

"Marah? Kok bisa?"

Trus keliatan Irene ngehela nafasnya, "Ternyata Seulgi itu dulu satu sekolah sama gue"

"Terus? Kenapa lo marah?"

"Masalahnya, dia ngga ngaku kalo dulu satu sekolah sama gue. Dia kakak kelasnya Yeri, dan mereka juga saling kenal."

Moonbyul garuk rambutnya yang ngga gatel. Dia masih ngga nangkep permasalahan besarnya apa sampe Irene harus marah ke Seulgi.

"Sorry, Rene. Tapi serius deh, ini cuma perihal dia bohong karena ternyata kalian satu sekolah aja?"

Irene ngangguk, bibirnya ngerucut lucu.

"Ini ngga cuma, Byul. Bohong sekecil apapun ya tetep aja bohong. Sekarang gue tanya, ngapain coba dia mesti bohong kalo dulu satu sekolah sama gue? Kan aneh banget" nah kan, misuh juga Irene nya.

Abis itu ketiga nya diem. Ya iya juga si, namanya juga bohong. Bohong sekali, ya alamat keterusan.

"Btw, tau dari mana kalo gue lagi ngga sehat sama Seulgi?" tanya Irene.

"Itu, dia ngirimin susunan acara ke gue. Trus gue tanya ke dia, ini udah fix dari lo sama dia apa belum. Trus dia bilang belum, pas gue tanya kenapa dia jawabnya ngga apa-apa doang. Tapi muka nya kek sedih gitu anjir, senyum-senyum sedih" jelas Moonbyul, seketika Irene langsung ngerasa bersalah.

Ngerasa kalo dia ngga becus dalam ngebimbing Seulgi.

Dia terlalu ngebawa perasaan sampe lupa tugasnya yang harus mengayomi Seulgi di Maharta.

Kan, Irene pengen nangis aja.

"Sorry ya. Gara-gara gue yang baperan, gue jadi ngga becus ngebimbing Seulgi" Irene nundukin kepalanya, sementara Solar udah meluk cewe mungil itu.

"Ngga-ngga, gapapa. Jangan mikir gitu, gue rasa Seulgi juga ngga enak buat hubungin lo nya. Lagian gue udah bilang kan, Seulgi tuh udah biasa sama hal berbau organisasi." kata Moonbyul nenangin sahabat pacarnya itu.

"Udah ya, jangan mikir yang aneh-aneh. Kita anterin balik ya?"


:::


"Makasi ya, udah anterin gue balik" Irene turun dari mobil Moonbyul,

"Santai, Rene. Jangan sedih gitu, gue punya hadiah" kata Moonbyul, Irene ngerutin alisnya.

"Hadiah? Seorang Moonbyul kasi gue hadiah?" Irene ketawa kecil, Moonbyul nyenye.

"Serius. Hadiah gue masih di jalan tapi, bentar lagi nyampe. Kalo gitu gue sama Solar balik ya"

"Gue unboxing nya tanpa kalian gitu?" kata Irene lagi, Solar ketawa.

"Hadiah yang ini, ngga bisa lo unboxing. Tapi enak buat cuddling" goda Solar.

Irene ketawa sambil geleng kepala. "Aneh lo berdua, dah sana. Hati-hati!"

"Dah Irene!"

Mobil itu udah ngga terlihat di persimpangan, Irene masuk ke rumahnya dan ngerebahin badannya di sofa.

Mandangin langit-langit sambil mikirin Seulgi. Kangen banget asli ngga bohong, pengen peluk gitu rasanya.

Kan, Irene pengen nangis part 2.

Lagi asik-asik rebahan, Irene ngerasa pintu rumahnya di ketuk. Dengan males, dia pun jalan gontai buat ngebuka pintu.

Irene diem di tempatnya, matanya ngedip-ngedip kaget.

Di depan rumahnya, ada Seulgi Wardana lagi nyenderan di tembok sambil bawa keresek donat di tangan kirinya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Di depan rumahnya, ada Seulgi Wardana lagi nyenderan di tembok sambil bawa keresek donat di tangan kirinya.

Seulgi nyadar kalo Irene keluar, jadi dua langsung berdiri buat nyamperin Irene.

Seulgi senyum canggung, "Hai, kak"

Irene masih diem, bikin Seulgi makin deg-degan.

"Maaf, kalo Seulgi datengnya mendadak. Uhm, Seulgi mau—"

Seulgi ngga sempet ngelanjutin omongannya, karena Irene udah meluk Seulgi erat banget. Perbedaan tinggi mereka bikin Irene harus jinjit buat peluk cewe Wardana itu.

"Aku kangen, Gi"



—tbc.

ak —kangen gi :)

3 kata, yg bisa bikin Seulgi lupa kl masi hidup :)

maharta, seulrene-lokalTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang