Embun muhana anwar

2K 83 9
                                    


" Bang.., lo yakin gak mau nemenin gue kuliah di bandung...? "

" Sorry dek.., gue bukannya gak mau nemenin lo.., tapi papa kan ngelarang gue nemenin lo... "

" Karna papa yg larang ato emang lo takut ketemu mantan lo disana ? "

" Hehehe... Duadua nya.... "

" Cemen lo... "

" Ish... Mau gue maksa juga papa gak bakal ijinin..., kan lo tau kita bukan muhrim... "

" Ck... Papa apa sih...,, iya iyaa gue tau gue tuh cuma anak pungut... "

" Deeekk.... Ngomong apa sih..., lo tuh tetep adek gue..., jgn bilang lagi lo anak pungut ato apa lah..., gue, mama sama papa sayang sama lo..., semenjak lo berada di gendongan mama... Lo adalah anak papa dan mama... "

" Ya tapi benerkan gue anak pungut.. "

" Dek udah deh.., yg penting mama sm papa sayang sama lo.., gak penting lo drmana...,, dengan papa sengaja beliin lo apartmen mewah di bandung, dikasih mobil pula... Iissh... Gue aja pengen tuh motor sport harus nunggu ampe 5 bulan br di acc..,, nah lo... Pagi minta.. Besok udh dibeliin... Ck... "

" Jadi lo sirik ama gue ? "

" Ngga lah..., gue seneng... Gue punya lo, adik tersayang gue... "


Embun pov.

Gue memerapihkan beberapa dus kosong yang dibawa bang Laxi, dia juga membantu gue memasukan beberapa barang yang bakal gue bawa ke bandung.

Oya..., Nama gue Embun....., Embun Muhana Anwar.. ,, embun kalian tau kan pasti artinya.., kalo muhana itu artinya tenang dan damai.. Dan anwar adalah nama papa angkat gue..,, ya... Gue bukan anak kandung papa dan mama...

Papa dan mama menemukan gue di sebuah taman kecil di depan rumah gue.., dan gue ditemukan di pagi buta ditengah tengah daun yg penuh dengan tetesan embun.
Makanya papa ngasih nama aku embun. Begitu kata mereka.

Sudah kurang lebih 19 taun gue tinggal dan diasuh dengan baik oleh mereka. Papa dan mama memilih mengadopsi gue setelah sebulan lebih tak ada yg mencari gue.
Mereka sudah memiliki anak laki2 sebelumnya.., dia Galaxi... ,, gue biasa memanggilnya bang Laxi. Dia kakak terbaik gue, dia selalu ngejaga gue.., dan gak dpt gue pungkiri kalo papa, mama dan bang Laxi.. Benar2 tulus menyayangi gue. Gue beruntung jd bagian keluarga mereka.

Papa orang yg sangat berada, selain dpt warisan dr ayahnya, papa juga seorang Direktur Keuangan di perusahaan besar. Papa cukup royal padaku tapi tidak dg bang Laxi. Kata papa...

" laki laki itu harus berusaha keras memenuhi kebutuhannya sendiri, karna dia akan menjadi tulang punggung keluarga nantinya.. " 

Walaupun pd ahirnya papa memberikan apa yg ka Laxi mau, tapi itupun tidak mudah... Dia harus memenuhi dulu syarat papa.

Berbeda dengan gue, gue terbilang lebih mudah mendapatkan apa yg Gue mau. Hehe...

Sedangkan mama.., mama adalah sosok ibu yg tegas tapi lembut..,, mama tegas soal bagaimana gue harus belajar menjadi dewasa, mandiri... Karna kata mama...

" Suatu saat nanti km akan memiliki keluarga, dankamu harus bisa mengerjakan semuanya sendiri.., jgn mengandalkan org lain..,  jgn mentang2 ada pembantu.., jika suamimu nanti tidak sanggup menyewakan pembantu untukmu bagaimana ? Jadi... Belajarlah sejak dini... "

a CIRCLE Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang