Best Friend

611 60 3
                                    

Author pov.

Gadis memarkirkan motornya di garasi rumah yg bergaya sangat minimalis, teras yg tak terlalu besar, disebelahnya ada taman kecil yg dipenuhi pohon2 hijau kecil yg menyejukan, ditambah gazebo yang tak terlalu besar di sudut taman.

Gadis membuka sepatunya dan menaruhnya di tmpt sepatu yg memang disediakan di garasi rumah itu. Dia membuka pintu garasi yg langsung menghubungkan dengan dapur dan ruang tv.

" Lama amat lu... " Ucap bara tiba2 dan hanya dibalas helaan nafas kecil dr gadis.

" Masih untung gw mau beliin juga...,, nih "

Gadis menyodorkan burger yg sudah dingin itu pd bara dan langsung berlalu ke kamarnya di lantai atas.

" Iihh... Geus ti is ieu burger na... " ( iih.. Udah dingin ini burgernya .. "

Teriak bara yg diacuhkan oleh gadis.

" Yeeuuh melengos aja tuh anak..., ck ... Angetin bentar deh.. " Oceh bara sambil menuju dapur.

" Bar..., gadis mana ? " 

" Di kamar paling ge bah... "

Abah menaiki tangga bermaksud menemui gadis, abah adalah ayah bara. Sedangkan gadis hanya anak dr sahabat abah.
Sahabat abah itu menitipkan gadis pd abah dan ambu selama gadis berkuliah di bandung.
Tapi abah dan ambu sudah menganggapnya seperti anak sendiri, karna sejak kecil gadis memang teman main bara jika gadis ke bandung.

Tok tok tok...

" Diis..., ni abah..., abah bs ngomong bentar... "

" Iya bah sebentar... "  Ucap gadis yg sedikit berteriak dr dlm kamarnya.

Gadis segera keluar dan menemui abah yg sudah menunggunya di taman kecil di balkon lantai dua.

" Bah... " Gadis mencium tangan abah, dan abah mengelus kepala gadis.

" Duduk dis..."

Gadis duduk bersila di sebelah abah.

" Gimana kuliah kamu ? "

" Baik bah..., kerjaan abah gimana ? "

" Alhamdulillah baik, oh ya.... Gimana ? Udh ada yg ditaksir di kampus ? " Goda abah pd gadis.

" Naoon ai si abah..., baru juga masuk kuliah atuh bah gadisnya juga...,, gak ada yg ganteng ah bah... "

" Gantengan juga abah yah.... "

" Atuh udah pasti abah mah paling ganteng se bandung raya.... Hahahah"

" Hahhaha... Bisa ajaa....,, oh ya dis... Kamu udh tlp mami kamu ? "

" Udh dua hari ini mah belum bah.... "

" Kenapa ? "

" Kelupaan... Hehe" Ucap gadis nyengir.

" Eehh kamu mah..., tlp gih...,, sebenernya mami kamu teh lg sakit..."

" Hah... Sakit apa bah ? "

" Katanya demam udh dua hari, tapi gak mau km tau..., abah aja taunya dr bunda kamu... "

" Knp atuh gadis gak dikasih tau ? "

" Takut kamu khawatir kali dis...,, weekend ini kamu ada acara di kampus ? "

" Ada rapat bem sih bah... "

" Bisa ditinggal gak ? "

" Paling gadis ijinnya sm bara.., kan bara presiden bem nya... "

" Oh ya udh km ijin sm bara trus pulang gih ke jakarta.., tengokin mami kamu... "

a CIRCLE Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang