Gadis Gemintang

785 66 6
                                    

Gadis pov.

Gue memarkirkan motor trail gue di cafe Bunda, gue terbilang sering kesini karna bunda udah me amanahi cafe ini ke gue..,karna bunda mengurusi bisnisnya di belanda, walau kadang bolak balik jakarta tapi bunda jarang kesini. Cafe ini dipegang sama bu yanti.., bu yanti ini temen kuliah bunda dulu.

Gue melihat bu yanti sedang menatap gue yg baru saja memasuki cafe, dia terseyum dan gue segera menghampirinya.

" Assalamualaikum bu... " Gue mencium punggung tangannya.

" Waalaikumsallam..., dr kampus ? "

" Iya bu.. "

Bu yanti tersenyum. " Kamu selalu mengingatkan ibu pada bundamu dulu dis..,, apalagi kl udah pake motor trail kesayangan bunda kamu itu.. "

Gue membalas senyum bu yanti.
" Bunda pasti dulu keren ya bu kaya gadis.. "

" Humm... Keren lah sayang... Ampe banyak yg klepek2 tuh sama bunda kamu... "

" Masa bu ? "

" Iya.. Gak cewe gak cowo... Ngantri ama dia...,, eeh tapi jatuhnya cuma sama mami kamu.. "

Gue kembali tersenyum. " Mudah2an mereka selalu sehat ya bu... "

" Aamiin... "

" Oh ya bu, ada yg bisa gadis bantu ? "

" Ada sayang, besok akan ada promosi menu baru di cafe ini, coba kamu periksa berkas persiapan buat besok. Kl menurut km ada yg kurang.. Nanti kita diskusikan yah... "

" Siap bu.., ya udh gadis ke ruangan dl ya bu.. "

" Iya sayang, oh ya.. Ibu udah siapin makan siang kamu.., nanti ibu bilang dicki buat anter ke ruangan yah.. "

" Iya bu.., makasih yah..., gadis tinggal dl.. "

Bu yanti hanya mengangguk dan tersenyum.
Gue segera menuju ruangan gue. Beberapa staf menyapa gue dan gue balas seperlunya.

Sesampainya di ruangan gue segera membuka berkas persiapan launching menu baru. Dan tak lama dicki mengantarkan makan siang gue, gue menyantapnya sambil sesekali mengecek berkasnya.

Di tempat lain...

" War.., bentar lagi mau masuk jam kuliah nih... Yuk buruan... "

Embun menarik tangan mawar yg sedang asik menemani richa memilih pernak pernik.

" Eh iya yah ? Ga nyadar gue...,, cha..  Gue sm embun ada kuliah lagi nih.., balik yok.. "

" Oh gitu.. Yaudh bentar gue bayar dl... "

" Udah sm gue aja.. "

Mawar bergegas mengambil barang di tangan richa dan membayarnya ke kasir.

" Eh ko lo mulu sih. .. Mawar biar gue aja.. "

Mawar tak menghiraukan richa, dia tetap berjalan ke kasir dan richa mengejarnya.

Sedangkan embun memperhatikan mereka berdua. Ada sedikit senyuman di bibir embun.

" Mawaar... you really love her... "  Batin embun.

Singkat cerita embun, mawar dan richa sudah berada di mobil embun dan kembali ke kampus. Tapi sebelumnya mobil mereka berhenti di rumah richa yg tak jauh dr kampus. Richa memang berbeda kelas dg mawar dan embun.

Beruntung mawar dan embun tak telat masuk mata kuliah sorenya. Dan mereka menghabiskan waktu 2 jam untuk mata kuliah sore nya.

Selesai kelas, embun dan mawar segera meninggalkan kelas menuju basement.

a CIRCLE Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang