Sementara itu arya memacu motornya dengan kecepatan tinggi karena dia melihat cuaca saat itu semakin tidak bersahabat,lalu dia berinisiatif untuk mencari tempat berteduh sementara karena ia yakin akan turun hujan lebat tetapi naya sedikit keberatan ...
"ko berhenti disini??"tanya naya.
"kamu ga lihat udah gerimis dan bentar lagi bakal hujan besar ..."jelas arya.
"tapi kan masih gerimis siapa tau hujannya berhenti.." katanya lagi.
"jangan sok tau kamu..ga lihat sebelah sana udah gelap banget ...udah sekarang ikut sini ato mau aku gendong supaya kamu ikut??"tanya nya dengan tegas.
"ga mau...iya aku ikut..."jawabnya dengan sedikit terpaksa.
Mereka pun masuk ke dalam kedai kecil di pinggir jalan di sana terdapat satu pasang meja dan kursi panjang,kedai yg sangat sederhana dan juga sepi tidak ada pengunjung saat ini hanya ada pemilik kedai yang datang menghampiri arya dan naya..
"mau pesan apa akang ganteng sama neng cantik?" tanya pemilik kedai itu.
perawakan pemilik kedai itu lelaki berusia paruh baya,rambutnya beruban mukanya keriput..
"kamu mau apa?" tanya arya
" aku mau minuman anget aja deh..." jawabnya.
"disini ada apa aja pa?" tanya arya pada pemilik kedai itu.
"disini ada kopi,teh,wedang,kalo makanan ada nasi rames ada nasi liwet kang.." jelasnya.
"saya pesan nasi liwet aja deh pa sama teh anget nya ya..." jawab arya.
"oh ya bapa jangan panggil saya akang panggil arya aja saya agak risih dengernya!!" pinta arya dengan senyum menyeringai terlihat giginya putih berbaris rapih.
" oh iya den arya eh nak arya..kalo gitu panggil bapa mang soleh aja ya biar akrab"pinta bapak itu.
"baiklah mang soleh.."jawab arya dengan kembali memperlihatkan senyumnya yang sangat mempesona dimata naya.
"ya ampun baru pertama kali semenjak aku ketemu orang aneh ini ngelihat dia senyum tulus gitu..." (kata naya dalam hatinya) Arya lantas melihat naya yang terpaku memandanginya sedari tadi.
"kamu kenapa liatin kayak gitu?aku tau aku ini keren tapi kami ga usah berlebihan gitu jijik aku lihatnya!!"katanya dengan wajah kembali dingin dan datar.
"apaan sih geer banget siapa coba yg liatin kamu orang aku kedinginan .." jawab naya ketus dan sedikit malu soalnya dia tau jawabannya memang tidak masuk akal,tanpa berkata apapun arya lantas berdiri dan membuka jaket yg dipake nya terus dia membungkukkan badannya dan memakaikan jaketnya pada naya,betapa kagetnya naya dengan perlakuan arya yg mendadak memberi perhatian itu saat memakaikan jaketnya seketika wajah mereka tak sengaja berpapasan dan saling berpandangan sekitar beberapa detik begitu mereka sadar ada yang aneh arya berdiri tegak dan mulai mencairkan suasana yang dirasanya sedikit kikuk.
"kamu gak usah mikir aneh aneh aku pinjemin jaket karena aku ga mau kamu sakit kalo kamu sakit aku yg bakal kena lagi.." jelas arya sedikit canggung.
"heuuummm" jawab naya singkat dia masih sedikit terkejut dengan kejadian tadi.Lalu datang mang soleh mengantarkan pesanan mereka dan arya pun memakan pesanannya,sementara naya masih terlihat agak canggung dan sesekali mencuri pandang....lalu tiba tiba terdengar suara barang jatuh di belakang ruangan dengan sigap arya berlari menghampiri dimana sumber suara itu di sana terlihat mang soleh sedang membereskan piring yang tak sengaja dia jatuhkan.
"mamang kenapa?" tanya arya cemas.
"anu nak mamang ga sengaja jatuhin piring sepertinya lantainya licin jd mamang terpeleset" jelas mang soleh.
"mamang ada yg luka gak? sini biar saya bantu beresin piringnya mamang diam aja duduk di sana" pinta arya.
"mang sini aku bantu berdiri..."naya pun ikut membantu.Lalu naya membantu mang soleh untuk duduk,sementara itu arya sibuk membereskan pecahan piring yang berserakan,tanpa disadari naya kembali sisi lain dari seorang Arya Pratama yg ia ketahui selalu bersikap dingin terlihat kekaguman terpancar dari mata naya,lalu semua pandangan itu terpe cah oleh pertanyaan mang soleh.
"neng beruntung ya punya pacar baik seperti nak arya udah ganteng susah jaman sekarang ketemu dengan anak muda yg sangat menghargai orang tua seperti mamang ini,kebanyakan anak muda jaman sekarang sudah lupa dengan namanya sopan santun "ucap mang soleh.
"saya bukan..." belum selesai naya menjelaskan arya memotong perkataan naya.
"ini dibuang kemana mang?"tanya arya
" oh ke sana den di tempat yg berwarna biru" jelas mang udin sambil menunjuk tempat sampahnya.Selesai membuangnya dan membersihkan bekasnya arya lantas mendekati mang soleh dan meyakinkan kalo beliau baik baik saja.
"yakin mamang gpp kita ke dokter ya?" tanya arya dengan nada lembut membuat jiwa naya sedikit merasakan hal aneh.
"gpp nak mamang baik baik saja,maaf nak arya jd repot kita baru ketemu hari ini nak arya sudah baik sekali sama mamang" jelasnya.
"mamang memang tinggal sendiri disini tidak ada orang lain saudara ato siapa?" tanya arya .
"mamang tinggal sendiri nak setahun yg lalu mamang tinggal bersama istri mamang tp dia sudah meninggal dan 20tahun pernikahan mamang tidak dikarunia anak sampai istri mamang sakit dan meninggal dunia.." jelasnya.
"ya ampun aku ikut sedih mang,mamang yg sabar ya..." kata naya.
"mang aku boleh kn sering mampir kesini?" tanya arya.
"dengan senang hati mamang akan sangat senang nak" katanya penuh terharu.
Tak terasa mereka berbincang cukup lama di sana arya lebih aktif berbicara dan naya sekali terdiam kagum melihat sikap arya,hujan pun berhenti dan mereka pun pamit untuk melanjutkan perjalanan pulang.Mtor kembali melaju sampai akhirnya sampai didepan rumah naya,lalu naya pun turun dari motor dan mengucapkan sesuatu.
"makasih ya udah nganterin pulang kamu..." belum selesai berbicara arya memotongnya.
"aku pulang dulu..masuklah diluar dingin!!" katanya dengan berlalu begitu saja tanpa ada kata apa apa lagi.
"cowok aneh apa dia punya kepribadian ganda??" katanya kesal.
Naya pun masuk ke dalam rumah saat membuka pintu di sana ternyata aldi sudah ada di dalam rumahnya terlihat cemas saat melihat kedatangan naya.
"kamu kemana ,kenapa hp mati,terus kamu kesini sama siapa? tanya aldi beruntun.
"kalo nanya satu satu dounk di!!...aku berteduh dulu td keburu ujan,terus hp aku mati dan aku barusan dianterin arya..."jelas naya dengan santainya.
"hah!!!! arya???" tanya aldi kaget.
"iya arya...udah ah kamu mau ttp disini ato gmna?aku mau ke kamar dulu ganti baju..."tanya naya pada aldi.
"oh..kalo gtu aku pulang dulu,aku kesini cuma mastiin kalo kamu baik baik aja"
Aldi pergi meninggalkan naya yang terdiam dan merasa aneh dengan sikap aldi,naya pikir hari ini aldi aneh aldi yg naya kenal biasanya tidak pernah seserius ini ato mungkin aldi memang sedang tidak mood untuk bercanda pikir naya menenangkan hatinya sendiri.Lalu naya menaiki tangga menuju ke kamarnya,di dalam kamar dia melihat cermin dan terkejutnya dia saat menyadari kalo jaket arya ternyata masih dia pakai,dia melepas jaket itu dan membayangkan kejadian di kedai tadi,dia teringat senyum arya yg begitu indah menurutnya perkataan halus nya yg arya ucapkan pada mang soleh sungguh berbeda dengan sikap dia terhadap nya dan terhadap anak anak lain disekolah.
"arggghh...apaan sih ngapain juga aku mikirin ci jutek itu nyebelin ..." ucap naya sambil mengacak acak rambutnya sendiri.
Ditempat lain arya sampai dirumahnya dengan sigap mang jaja membuka gerbang depan saat mengetahui majikannya mau masuk.
"eh den arya udah pulang...aden ga ke sasar kan ko pulangnya telat?? mau saya anterin adennya ga mau atuh..." kata mang jaja.
" td hampir ke sasar mang cuma ga jauh banget saya nanya orang aja soalnya liat GPS malah bikin tambah jauh.." jelasnya dengan senyum tipisnya.
" papah udah pulang mang??" tanya arya lagi
" bapa belum pulang den katanya pergi keluar kota selama tiga hari,kalo ibu sudah pulang sedari tadi den.."
"kalo itu saya ga peduli mang dia ga pulang pun saya ga peduli sama sekali...saya masuk dulu ya mang...eh bentar mamang udah makan??"tanya dia.
"udah den tadi mang udah makan..kalo aden udah makan ??"tanyanya balik.
"oh aku udah mang tadi mampir di kedai mang soleh,makanannya enak mang kayak masakan mamah dulu ...jadi kangen mamah.." ary lalu melamun.
"udah den masuk dulu bajunya basah ntar aden masuk angin!! tapi ngomong ngomong jaket aden kemana bukannya td berangkat sekolah aden pakai jaket?" tanya mang udin.
"oh iya jaket...ahh udah lah ntar aku tanya ke orangnya aja ..aku masuk dulu ya..." sambil berlalu.
"tanya ke orangnya..siapa??" ucap mang jaja heran.
Arya masuk ke dalam rumah saat akan menaiki tangga dia dihentikan oleh suara yg memanggilnya.
"arya...!!" seru perempuan itu.Dia adalah ibu sambung arya dia menikah dengan arya 10tahun silam tetapi waktu yg lama tidak dapat mencairkan suasana diantara mereka ada banyak amarah di hati arya dia benci sekali dengan perempuan itu Rita Kusuma nama perempuan itu dulunya dia bersahabat baik dengan ibu kandung arya,ya Rita dan ibu kandung arya berteman dari mereka SMP sampai tiba dimana kanker ganas menggerogoti tubuh dari Amanda Sesilia nama dari ibu kandung arya,amanda didiagnosa kanker otak stadium 4 saat arya berumur 5 tahun dan selama 2 tahun ibunya arya melawan kanker ganas itu,saat itu orang yg selalu berada di samping amanda adalah suami tercintanya yg bernama Gunawan Pratama dan sahabatnya Rita kusuma,saat Gunawan tidak bisa mendampingi rita lah yg selalu setia menemani amanda berobat,segala cara sudah dilakukan untuk bisa mengobati penyakitnya tetapi tuhan berkata lain ternyata tuhan lebih sayang terhadap amanda pada tahun ke dua setelah didiagnosa penyakitnya amanda meninggal dunia kepergian yg sangat menyakitkan terutama untuk orang orang terdekatnya dan arya adalah orang yg sangat menderita setelah kepergian ibunya,beberapa bulan setelah kepergian ibunya arya melihat kedekatan papahnya dengan sahabat ibunya itu dan pikiran negatif pun muncul ada rasa benci yg amat teramat dalam benak arya dia berpikir tante Rita dekat dengan papahnya adalah untuk menggantikan posisi ibunya itu pikirnya,semenjak itu dan hingga saat ini arya masih menaruh kebencian pada tante Rita.
"kamu kemana ko telat?" tanya tante rita
"kamu ga usah so peduli aku ga suka kamu tau itu kan...." jawab arya ketus.
"bagaimana pun aku itu mama....." ucapannya keburu terpotong arya.
"kamu bukan mamahku dan tidak akan pernah menjadi mamahku sampai kapanpun,kamu bisa saja mempengaruhi papah untuk bisa menerimamu tetapi tidak denganku..." kata arya sambil pergi menaiki tangga menuju kamarnya,di sana tante Rita tertegun dengan perasaan berkecamuk dia tidak pernah marah dia terima perlakuan itu tapi dia merasa tersiksa dengan sikap arya yg masih menuduhnya mau menggantikan posisi amanda padahal tidak sama sekali itu bukan inginnya ada satu lain hal yg mengharuskan dia untuk menggantikan posisi amanda dikeluarga ini.Dengan langkah yg sangat berat arya memasuki kamar ada rasa marah tp terkadang dia juga merasa bersalah akan sikapnya terhadap tante rita,dia sadar tante rita itu orang baik tp tetap saja selalu ada rasa benci ketika dia bertatap muka dengan tante rita selalu ada kebencian yg tiba tiba muncul,arya memutuskan untuk mandi setelah mandi dia membawa gitarnya dan berjalan menuju balkon,di sana dia menyanyikan sebuah lagu,lagu yg sering iya nyanyikan saat merindukan ibunya...Pagi itu naya sudah bersiap untuk pergi ke sekolah,ibunya merasa heran tidak biasanya dia seperti ini biasanya harus dibangunkan oleh ibunya.
"tumben kamu udah siap berangkat sepagi ini nay? tanya ibunya penasaran.
"sepeda ku kan rusak bu makanya aku harus pagi pagi berangkatnya ibu kan tau aku ga mau naik mobil angkutan jd aku mending jalan kaki aja" jelas naya.sejak kepergian ayahnya naya memang menyimpan trauma tersendiri saat menaiki mobil ia selalu merasa takut meski ia tidak mengalami secara langsung kepergian ayahnya akibat tabrakan mobil 3 tahun silam meninggalkan kenangan pahit di benaknya.
"aku pamit ya bu..."pamit naya sambil mencium tangan ibunya.
" hati hati sayang kenapa kamu ga telpon aldi aja biar kalian berangkat barengan??"tanya ibunya .
"ga usah ah bu kasian aldi kalo harus balik kesini buat jemput aku,lagian dia lagi sibuk buat ngurusin pemilihan ketua OSIS baru penggantinya.." jelas naya.Akhirnya naya berangkat saat keluar dari pagar rumah betapa terkejutnya dia saat mendapati seseorang sedang berdiri di depan gerbang rumahnya dengan motor sport disebelahnya,ternyata arya sudah menunggu sedari pagi disana.
"kamu...ngapain kamu disini?"tanya naya heran.
"nungguin kamu..ayo berangkat!!" ajak arya yg langsung menghampiri naya dan memakaikan helm di kepala naya,naya pun hanya bisa terdiam tanpa perlawanan.
"sudah...(selesai memakaikan helm) ayo ngapain kamu bengong gitu nanti telat lagi kamu mau ketemu lagi dengan guru BK?" tanya nya.
"ah ..iya baiklah kita berangkat" jawab naya.Motor itu pun melaju pergi,saat mtor itu pergi tak berselang berapa lama aldi sampai di depan rumah naya dia melihat naya pergi dibonceng lelaki lain,dia tau siapa orang itu tetapi dia tidak bisa berbuat apa apa dia hanya menatapi kepergian naya dari belakang,sesampainya di sekolah sudah dapat ditebak semua anak heboh melihat kedatangan arya dan naya bersama,anak cewek histeris tak menyangka dan menerka nerka kedekatan mereka dan kembali naya dibuat risih oleh sikap siswa lain,melihat naya terlihat risih arya berbicara..
"kamu ga usah terlalu mikirin pandangan orang lain terhadap kita!!" pintanya.
"aku ga kayak kamu yang tidak peduli dengan pandangan orang lain...makasih udah jemput aku tdi,aku duluan ke kelas"katanya sambil berlalu meninggalkan arya,saat melihat kaki naya sudah tidak terlalu pincang arya penasaran.
"tunggu!!! kaki kamu udah baikan ga kayak kemarin atau jangan jangan kemarin kamu pura pura pincang buat dapetin perhatin aku??" tanya nya dengan nada sinis.
"hahh ngapain aku pura pura ...kemarin kaki aku emang sakit banget tapi semalam kaki ku diurut ibu jadi sakitnya berkurang ,kamu ga usah geer aku ga akan ngelakuin hal konyol cuma buat dapetin perhatian kamu..weeeeee..." katanya sambil menjulurkan lidahnya seperti anak kecil dan pergi berlalu.Tanpa disadari arya tersenyum dia merasa lucu melihat kelakuan naya barusan,tak berapa lama aldi datang dengan motornya saat melihat arya pergi beranjak aldi memanggilnya.
"arya...!!!" serunya.Arya pun menoleh dan membalikan badannya.
"ada apa???" tanya nya dingin.
"kamu ngapain jemput naya?" tanya aldi balik ketus.
"apa urusannya dengan kamu memang ada hubungan apa kamu dengan naya??" tanya nya lagi.
"aku sahabatnya naya dari kecil dan dari dulu aku orang yg selalu ada disampingnya dan kamu hanya orang baru jadi kamu ga perlu melakukan hal seperti seperti mengantarkan maupun menjemputnya!!" pinta aldi.
"ohh..sahabatnya kan bukan pacarnya??" tanya arya dengan menyunggingkan bibirnya.
"kalo sekedar sahabatnya mestinya kamu tidak perlu membatasi naya dekat dengan siapa atau pun pada orang yg dekat dengan dia itu tidak perlu!!" lanjutnya.
"kenapa tidak perlu?" tanya aldi dengan muka kesalnya.
"kalo dia jadi pacarku...kamu yang harus menjauhinya!!!" gertaknya...jreng jreng.....mulai panas dan ada bau bau persaingan diantara mereka...tunggu kelanjutannya di bab 4 ya see u next jngan lupa komen ya buat suport aku assalamualikum....
KAMU SEDANG MEMBACA
Naya&Arya
Teen Fictionnaya dan arya adalah slah satu cerminan dari kisah asmara pada remaja di jaman milenial,sikap dingin arya perlahan mencair oleh kehangatan yang selalu diberikan oleh kanaya anandyta,meskipun sempat mendapat perlakuan yang kurang menyenangkan dari ar...