Me.la.mun :
v kegiatan menghambur-hamburkan waktu karena kurang kerjaan.
.
.
.
Anto wisuda,
Gue gak datang ke perpisahan dia. Buat apa, kating gue itu udah pernah gue cicipin hehe. Sekarang gue lagi mager, main gim atau nonton bokep. Tapi, gak tau kenapa juga akhir-akhir ini gue cuma ngelamun.Teman satu kosan gue aja ngajak nongkrong di batas kota alun-alun. Bahkan gue gak ladenin, biasanya malam Minggu begini gue suka banget gangguin bencong atau psk di sana. Cuma buat ngajak ngopi, atau ngobrol ngalor-ngidul gak jelas. Anehnya kebanyakan mereka malah curhat ke gue. Emang gue pakar psikiolog apa, gue aja juga banyak masalah kali. Tapi gak tau kenapa, orang doyan banget ngomong masalah mereka ke gue.
Kadang kalau ngelihat temen-temen, rasanya gue pengen banget kaya mereka. Pacaran, buang-buang duit, atau mudik ke kampung halaman. Tapi... Gak lah. Gue harus banyak bersyukur, setidaknya masih bisa kuliah walau banyak drama haha.
"Lu kenapa ketawa-ketawa sendiri, kaya orang gila." Andreas temen gue sekosan baru balik sama temannya, sebagian pada langsung balik ke kamar. Dia malah ikut duduk sama gue di teras depan kosan, tempat anak kosan biasa ngumpul.
Andreas ini cowo fakultas ekonomi, dia juga jago di tulis menulis. Salah satu novel dia pernah gue beli, tapi orangnya merakyat banget. Asalnya dari tanah Belitung, anak rantau yang mandiri, berprestasi pula. Sekarang dia semester dua, seangkatan sama gue.
"Hehehe, lu habis main sama mereka kemana?" Tanya gue yang liat dia pake kemeja biru lengan panjang yang digulung sampai ke siku, terus celana panjang katun warna hitam. Gue pikir dia habis nyari tempat magang, tapi masa iya?
"Tau tuh. Gue kira pada ngajak gue kemana, malah nongkrong di cafe tuak, sialan!" Gue ketawalah, tuh anak rajin banget ibadah, lah bisa ngumpat juga ternyata.
"Ya gak papa toh, sekalian nambah referensi tempat. Kali aja lu mau bikin buku baru," dia ngelirik gue, terus ngangguk-ngangguk.
"Bener sih, tadi juga gue jadi dapat ilham."
"Bagus dong! Gue gak sabar beli buku baru lu," jujur gue.
"Hehe, thanks loh. Gue jadi semangat! Oke deh, gue ngedraf dulu. Balik kamar dulu ya Pra." Gue ngangguk, dia ngeloyor. Gue masih liat bulan sama bintang. Walau kagak keliatan sih sebenarnya, mungkin kebanyakan polusi.
PING!
Hape gue muncul notif, hmm siapa ya? Gue gak punya banyak temen sih. Pas diliat, ternyata orderan makalah tugas. Yah walau males-malesan gue jabanin juga, kalau gak gini tabungan gue bisa habis. Gue balik kamar, tapi kecegah sama suara si Farhan yang mulai lagi debat di bawah. Auto kepo-lah, wong tuh anak biasanya gak punya masalah sama seangkatan. Kecuali... desas desus belakangan bahwa dia homo sih.
"Habis mangkal?" Itu si Kelvin. Ngapain dia di kosan Ambyar?
"Bukan urusan kamu. Lagian kenapa kamu di sini! Cuma buat nyari masalah sama saya?" Baru tau gue, ketua kelas bisa ngegas hehe, mau liat gue ah.
"Cih..., Pede banget lu homo. Gue kesini ketemu temen gue. Hati-hati, kelakuan lu bisa bawa penyakit di kampus. Hahaha!" Kelvin pergi starter motor dia, berisik banget bangke! Farhan? Dia naik ke lantai dua sebrang kamar gue, tapi kenapa cuma ngelamun aja di depan pintu?
Oh ya, sekedar info. Gue tau si Kelvin dari Andreas, dia satu fakultas. Katanya si ganteng itu emang biang kerok juga sih, sebelas dua belas sama si Anto. Mereka se-club mabok katanya, sultan mah bebas ya.
"WOY!" Panggil gue, "mau minum koka kola sama gue gak?"
* * *
Malam liburan semester baru tinggal satu bulanan lagi, tapi gue udah males duluan. Gak minat gue lanjut kuliah.
KAMU SEDANG MEMBACA
JUAL CINTA BENTUK SKRIPSI 🔞
Random[publikasi ulang tanpa editing] 🚻Perhatian: cerita berbahasa kadang kasar, memang di buat seperti itu. Untuk pembaca remaja, atau dewasa mohon ambil baiknya, buang keburukannya. Terimakasih. . . . Mahasiswa tingkat akhir, punya masalah mereka sendi...