0.3

4.1K 430 29
                                    

kalian pernah gak sih bener-bener jatuh cinta banget sama seseorang? kayaknya win lagi begitu deh. habis di anterin sama kating ganteng win gabisa tidur, padahal besok ada kelas pagi. win masih kepikiran kenapa dia bisa di anterin kak bright. apa jangan-jangan kak bright juga suka ya sama dia? gapapa lah ya berharap.

aghhh pusing win mikirin gituan. win bangun dari tempat tidurnya, menuju meja yang di atasnya ada laptop miliknya. membukanya, dan mencoba mencari data-data tentang kak bright. entah itu instagram nya atau facebooknya.

tapi udah setengah jam win mencarinya tetep aja gak ketemu. aghh gimana mau ngedeketin kalo begini mah. win frustasi, dia acak-acakin rambutnya. bingung mau gimana. apa dia langsung minta aja nomer kak bright ke orangnya langsung ya?

-
-

"win!!" khao berteriak di lorong sambil berlari menghampiri temannya. yang di panggil berhenti berjalan, lalu menengok ke belakang.

"kenapa?" tanya nya.

"coyy, lo kenal kak bright? kok lo ga bilang sih?"

"hah?" win bingung. ya emang kalo kenal harus bilang? udah gitu khao tau dari mana kalau win kenal kak bright?

"nih!" khao mengulurkan tangannya yang menenteng tas tupperware, biasanya si isinya makanan. "dari kak bright."

"HAAAAHHHHH!?!?!?!!?" win kaget bukan maen, mulutnya udh ngebentuk huruf O gede sambil muka cengo.

"ih anjir tuh kan, lo ada apa-apa ya sama kak bright? gila lo, maennya sama inceran anak kampus." khao menggeleng-geleng kan kepalanya. padahal sendirinya deket sama kating incaran anak kampus juga, walau gak seterkenal bright.

"sumpah, ini dari dia?" win mengambil tas yang diberikan khao, memperhatikan tas nya dengan detail.

"iya, makan dah lu di kantin sono. gua mau ke fakultas sebelah, sorri ye gabisa nemenin." khao langsung pergi sehabis win menganggukan kepalanya.

dengan wajah yang masih bingung win menuju ke kantin. dilihatnya disana, ada bright.

mati gue -win

"win?" kata bright setelah melihat ada gelagat orang mencurigakan. memang bodoh, tadi win keluar masuk kantin terus dan akhirnya ketahuan oleh bright.

dengan cengegesan win menghampiri bright dan teman nya, mike.

"halo kak bright! eum, ini dari kakak ya?" win duduk di depan bright dan mike, langsung mengutarakan pertanyaan.

"oh iya itu dari kakak. mamah kakak kelebihan masaknya, jadi kepikiran aja buat kamu." kata bright enteng. di sebelahnya mike tahan ketawa. iya, bright bohong. padahal memang mau nya saja ngasih bekal itu ke win. gengsi emang.

"m - makasih ya? maaf ngerepotin kakak." kata win sambil menundukan kepala tanda menyesal.

"loh? gapapa, kan itu saya juga yang mau ngasih. gapapa kok dek win."

dek? anjir gue di panggil DEK? -win

bisa kita liat wajah win memerah semerah merah nya wajah dia. malu dengan ucapan bright yang memanggil dirinya dek. padahal kadang dia di panggil dek dengan kakak kelasnya dulu, tapi entah kenapa sekarang rasanya berbeda.

"win? ayo makan bersama? jangan bengong aja." bright menghancurkan lamunan win. win gelagapan, dirinya ketahuan melamun.

"win? kamu gapapa? muka kamu merah," win makin panik, nah tuh kan.

"eum, gapapa kok kak! i-ini kepanasan! iya, ini win kepanasan!" win bohong, sambil berbicara tadi dia memainkan tangannya dan mengelus lehernya. tanda dia berbohong.

"panas? kalau gitu mau makan di dalam kelas saja?"

"eh, enggak enggak! disini aja, gapapa. eum, ayo makan!" win buru-buru membuka bekal yang dikasih bright untuknya. bright dan mike juga segera menikmati makanan mereka.

damage nya bukan main -win

-
-

sekarang, win baru selesai kelas. dia lagi di kantin menonton video-video pembelajaran matkulnya. sendirian. teman-temannya sudah pulang dari tadi.

win duduk di pojok kantin, dengan laptop di depannya dan pulpen di tangannya. mencatat sedikit materi yang kalau-kalau ia anggap penting. sembari meminum minuman yang ia pesan jikalau merasa haus.

bright, baru selesai matkul terakhirnya. baru memasuki kantin, berniat membeli minuman untuk mengisi dahaga nya.

tapi, ia melihat adik tingkatnya di pojok sisi kantin sendirian. berkutat fokus dengan laptop dan buku di depannya. wajah imut dengan bibir yang terkesan manis. bright memperhatikannya, matanya masih fokus melihat 'win' nya.

tiba-tiba, ada perempuan menghampiri bright dan meminta foto dengannya.

agh, jangan lagi -bright.

ia sangat benci ketika harus foto dengan gadis genit.

-
-

"hai?"

win terperanjat mendengar suara yang belakangan ini di kagumi nya. bright, disampingnya. duduk nyaman dengan kopi di tangannya, tersenyum ramah dengan wajah tampannya. pemandangan indah bagi win.

"eum, win?"

win baru sadar kalau sedari tadi ia melamun memperhatikan wajah bright kakak tingkatnya. ya abis gimana, ganteng banget?

"h-halo kak! kakak ngapain disini?" kata win gugup. dia memberhentikan videonya sejenak, dan memperhatikan kakak tingkatnya dengan alis tertaut.

"jadi kakak gak boleh disini nih?" kata bright dengan nada jahil.

"eh bukan gitu! m-maksudnya kenapa? ih maksudnya ada apa gituuu, ada yang mau di omongin kah?" kata win.

"ga ada. cuman tadi kakak lihat kamu fokus banget sama laptop, sendirian lagi. kakak takut aja kamu gasadar gitu tiba-tiba kesurupan gimana? apalagi kamu di pojokan begini." bright berbicara dengan senyuman di wajahnya. niat dia bercanda, dia tidak suka usil. tapi entah kenapa jika ia bersama win, ia ingin sekali rasanya mengusili win.

"HAHH!?!?!?!? emang di pojok sini ada hantunya?" win takut, badan dia udah agak gemeter. dia melihat sekelilingnya yang mulai sepi, makin kalut takut-takut hantu muncul di depannya. atau bahkan bright yang di sampingnya ini bukanlah bright yang asli.

"bercanda, gak beneran kok." bright terkekeh, win lega. setidaknya dia tau bright bercanda. "serius banget, makin lucu kamu dek."

WIN GA SALAH DENGER?? damagenya masih ga main ya anjir kalo di panggil dek. gila win lama-lama.

dan setelah itu bright meminta izin win agar membiarkan dirinya menemani win disana. di sampingnya. sekedar menemani agar tidak ada yang menganggu.

setelah itu mereka pulang bersama. win tersenyum terus sepanjang perjalanan. gila. win bener bener bakal gila.


____________________________________________________________

maaf aku late update! tetep vote ya biar aku update cepet!🙂

kakak ganteng ° brightwin ° : ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang