Sukses pake jalur langit?
Pake apaan? Masa harus naik ke langit dulu?
Nggak lah ya.. Maksud aku sukses lewat jalur langit itu lewat do’a yang kalian panjatkan.
Sebenernya ada banyak jalur langit sih, tapi nanti aku fokus ke do’a aja yah..
Do’a?
Apa sih hebatnya do’a itu?
Alah aku do’a terus-terusan tapi kok nggak terwujud sih sampai sekarang? Ada yang kayak gini? Pasti ada lah ya..Jadi aku bakal bahas tentang do’a secara mendalam. Ea..
Pake Q n A aja kali ya?Q : Aku udah lelah do’a kak.. Gimana dong?
A : Do’a tinggal do’a kok pake alasan lelah sih? Emangnya kenapa kok bisa sampek lelah?
Q : Do’a-do’aku nggak ada yang terkabul. Sebel banget aku tuh.
A : Kamu pernah denger ini nggak?
Sesungguhnya Allah merasa malu terhadap Hamba-Nya ketika Hamba itu berdo’a kepada-Nya dengan mengangkat kedua tangannya lalu mengembalikan kedua tangannya tersebut dalam keadaan kosong.
Paham gak maksud dari kata-kata itu? Kalo belum, baca lagi dan resapi per-katanya.
Q : Coba kaka jelasin ke aku aja!
A : Jadi saat kamu do’a sama Allah dengan mengangkat kedua tangan kamu, Allah itu malu kalo sampai kamu nggak dapet apa-apa setelah do’amu selesai terpanjatkan.
Q : Nah loh.. Terus kenapa sampai sekarang do’a aku nggak pernah terkabul?
A : Kamu tau gak kalo Allah itu mengabulkan sesuatu yang jadi kebutuhan kamu, bukan keinginan kamu. Karena apa? Mungkin aja keinginan kamu itu nggak akan berakhir baik ke depannya. Allah itu maha tau masa depan kamu, tapi kamu kadang atau bahkan seringnya menginginkan sesuatu dengan fikiran pendekmu yang keinginanmu itu sebenarnya bukan kebutuhanmu.
Sesuai dengan Qs. Al-baqarah:216
Diwajibkan atas kamu berperang, padahal berperang itu adalah sesuatu yang kamu benci. Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui
Q : Ayatnya dalem banget artinya.. Huuhu. Tapi kak, katanya tadi Allah malu kalo misal ada hamba yang do’a terus kembali dengan tangan kosong? Kan do’aku nggak terkabul, berarti aku kembali dengan tangan kosong dong?
A : Eh kamu itu. Emang yang buat kamu sehat dan hidup bercukupan siapa? Allah kan?
Kan bisa aja do’a kamu itu dialihkan dengan ditambahkan kesehatan dan ilmu! Bisa aja do’a kamu itu dialihkan dengan terhindar dari balak ( musibah). Kalo di saat kayak gini, bisa aja kamu terhindar dari virus covid 19. Iya kan? Jadi, jangan mudah su’udzan sama Allah. Allah itu tau hal yang terbaik buat hamba-Nya. Kamu tenang aja kalo udah deket sama Allah.Q : Astagfirullah, aku udah salah kak. Aku pengen denger kisah menakjubkan lewat do’a. Ada nggak?
A : Ada dongg.. seperti biasa, next part. Oiya dari semua kemuliaan do'a, tetep harus disertai dengan usaha yahh..
Q : Kalo aku do’a tentang jodoh boleh nggak?
A : Boleh dong. Kayak gimana coba do’anya? Pengen tau aku.
Q : Gini, “ Ya Allah, hambamu ini pengen si bambang jadi jodoh hamba”. Gitu kak..
A : Emm Gimana yahh.. Boleh sih do’a kayak gitu. Tapi apa kamu yakin si bambang itu sosok terbaik buat kamu? Mau aku kasih tau yang bener nggak?
Q : Iya juga yah.. Gimana tuh kak?
A :” Ya Allah kalo si Bambang itu yang terbaik, maka jagakan hatinya buat hamba. Tapi kalo si Bambang itu kurang baik maka jauhkan Bambang dari fikiran hamba. Lalu gantikan Bambang dengan sosok yang terbaik menurut Engkau”
Q : Iya deh, iya. Tapi sebenernya do’aku yang belum terkabul bukan itu sih kak.
A : Terus apa?
Q : Aku pengen jadi istrinya lee min ho kakkk..
A : Hadehh, pulang aja yuk pulang. Nyesel aku nanya.
Q : Yahh,.. Hehe.. makasih udah jawab pertanyaanku kaka..
A : Iya, sama-sama.
Jangan lupa vote dan commentnya
JADIKAN AL-QUR'AN BACAAN UTAMA
KAMU SEDANG MEMBACA
Hijrah Aja Yuk!
Non-FictionHighest rank #1quoteshijrah "Hijrah? Apaan tuh? Masi muda gini pake hijrah-hijrahan segala." "Kalo misal umur kamu tinggal 1 menit lagi gimana?" " Emh" Nggak bisa jawab kan.. Makanya mulai sekarang hijrah. Hijrah disini bukan berarti langsung berhi...