Dalam melakukan proses sosial kita pasti pernah disakitin atau menyakiti orang lain. Iya ngga?
Di part ini kita InsyaAllah bahas apa yang harus dilakukan ketika disakitin orang lain. Pake percakapan aja ya
Kaka = " Kamu kenapa cemberut mulu dek? Senyum napa"
Adek = "NGGAK BISA. AKU LAGI SEBEL KAK"
Kaka = " Sebel kenapa? Cerita dong "
Adek = " Aku habis dibully.. sakit hati aku kak :( "
Kaka = " Oke, coba kamu berdiri, terus duduk 3 kali"
Adek = " Ngapain ni kaka aneh aneh"
Kaka = "Udah lakuin aja."
Adek = "Udah nih ( berdiri)"
Kaka = " Gimana, udah tenang? "
Adek = " Em. Eh iya kok lumayan reda ya keselku"
Kaka = "Gini ya. Misal kamu baru aja disakitin A. Kamu pasti awalnya marah, sebel, kesel sama A yak kalo orang normal.
Tapi kalo marahnya keterusan sampe berhari hari bahkan berbulan bulan itu justru bakal ngerusak diri kita sendiri nggak si?
Kita yang udah marah marah nggak jelas, ehh yang nyakitin malah ketawa tawa. Tambah nyesek liatnya. Jadi sebenernya marah sama orang yg habis jahat sama kita tu bukan solusi terbaik.Adek = "Iya bener si kak, tapi tapi"
Kaka = " Tapi apa lagi? Nggak ada tapi tapian. Dengerin kaka.. Kalo kamu lagi marah, kamu itu lagi ada di pengaruh setan. Jadi ketika marah,kamu jangan melakukan apapun. Karena apa? Karena kamu saat itu nggak bisa mengendalikan diri kamu sendiri. Mau aku kasih cara terampuh buat ikhlasin kesalahan orang lain nggak?
Adek = "MAU BANGET"
Kaka = " Doain dia sesuatu yang baik"
Adek = "HAH? KAKA BERCANDA??? Ngapain malah doain yang baik?? Kan dianya jahat sama akuu.. ngapain trs didoain baik?"
Kaka = " Jadi doa kita buat orang lain itu sejatinya bakal balik ke diri kita sendiri. Jadi kalo bisa doa yang baik, kenapa harus yang jelek gitu loh.
Saranku kalo misal lagi disakitin /didzalimi orang, cepet cepet berdoa buat diri sendiri. Kenapa? Karena doa orang yg didzalimi itu mustajab bgtt.. eman2 bgt waktunya kalo cuma dibuat marah marah gak jelas."Adek = "Gitu ya?"
Kaka = " Ingett kalo balasan orang yg mudah memaafkan kesalahan orang lain itu surga lo dek.
Rugi banget kalo balasan surga malah kitanya gak bisa maafin orang. Allah aja yang menciptakan seluruh alam Maha Pengampun kok. Kita tu cuma 1 dari berjuta juta makhluk Allah kok mau gaya gak mau maafin kesalahan orang ?Adek = " SURGAA?!"
Kaka = " Iya surga. Kamu mau nggak mau surga?"
Adek = " MAU LAHHH"
Kaka = " Yaudah. Kamu maafin dia nggak?"
Adek = " Iya, aku maafin dia. "
Kaka = " Coba kamu doa sekarang. Kaka mau denger"
Adek = " Ya Allah, semoga ada oppa oppa korea yang muallaf terus jadi sama aku"
Kaka = "ADEKK, KEBIASAANYA LOH GAK ILANG ILANG. Dahlah aku mau ke dapur dulu. Bilang bye bye sama yang baca ini gih "
Adek = " Hehe Iya.. Terimakasih buat yang udah membaca percakapan kamii. Ada yang mau request besok bahas apa? Jangan lupa like dan share cerita ini ke temen temen kalian semua. insyaAllah berkah"
Jadikan Al-Quran Bacaan Utama
KAMU SEDANG MEMBACA
Hijrah Aja Yuk!
NonfiksiHighest rank #1quoteshijrah "Hijrah? Apaan tuh? Masi muda gini pake hijrah-hijrahan segala." "Kalo misal umur kamu tinggal 1 menit lagi gimana?" " Emh" Nggak bisa jawab kan.. Makanya mulai sekarang hijrah. Hijrah disini bukan berarti langsung berhi...