Sholawat Aja Yuk!

446 125 102
                                    

Jadi di part ini bakal bahas tentang shalawat.

Pasti orang muslim tau dong shalawat itu apa? Jadi shalawat yaitu kalimat junjungan ke Nabi kita.

Jadi shalawat itu banyak banget manfaatnya.

Lanjut Qn a yaa..
A : Kalo kamu mau do'a itu adabnya harus shalawat dek

Q : Kenapa emangnya kak. Ada dalilnya emang?

A : Ada dong

Rasulullah bersabda
Apabila salah seorang diantara kamu membaca shalawat, hendaklah dimulai dengan mengagungkan Allah dan memuji-Nya. Setelah itu bacakan shalawat kepada Nabi. Setelah itu, barulah berdo'a dengan do'a yang dikehendaki ( HR Ahmad, Abu dawud, Tirmidzi)



Q : Caranya biar bisa ngingetin diri ini buat sholawat itu gimana sih kak? Soalnya kadang kelupaan sendiri.

A : Jadi gini,kamu ganti wallpaper hp kamu dengan bacaan shalawat.

Q : Terus, habis aku ganti wallpaper gimana?

A : Kamu sholawatin aja tuh wallpaper sebelum buka HP. Minimal 10 kali lah. But.. Sholawat itu harus diiringi dengan USAHA DULU ya... Btw kamu sehari buka HP berapa kali?

Q : Hehe. Banyak kali kak. Kurang lebih 30 kali lah.

A : Wah, coba kalo nerapin cara itu, sehari kamu udah sholawat 300 kali kan? Daripada kamu nyanyi-nyanyi tanpa ada manfaatnya kan?

Q : Wah, iya ya kak. Nggak bakal kerasa capek juga. Tadi katanya bisa dapet pahala juga kan ya? Pahalanya apa kak?

A:

Rasulullah bersabda
"Barang siapa yang bershalawat kepadaku sekali, maka Allah akan bershalawat untuknya sepuluh kali." (HR Muslim, Abu Dawud, Tirmidzi, dan Nasa'i).

Rasulullah juga bersabda
Barang siapa di antara umatmu yang bershalawat kepadamu sekali, maka Allah menuliskan baginya sepuluh kebaikan, menghapuskan dari dirinya sepuluh keburukan, meninggikannya sebanyak sepuluh derajat, dan mengembalikan kepadanya sepuluh derajat pula'." (HR Ahmad).

A : Banyak banget kan keutamaanya.
Kamu bayangin yah..

Kamu itu sebenernya siapa sih di mata Allah?

Kan cuma 1 dari ribuan juta makhluknya di bumi kan?

Andaikan kamu meninggal, itu juga gak ngaruh buat Allah.

Allah yang Tuhan seluruh alam aja bersholawat sama Nabi. SIAPA ANDA NGGAK MAU SHOLAWAT?

Kamu sekali sholawat aja Allah langsung bales 10 kali sholawat loh..

Masak lebih milih chat-chatan sama doi 10 kali terus si doi jawabnya cuma "Oh, ya". Buang-buang tenaga dongg..
Kan sakit? Iya nggak?

Kalo masalah doi-doi nanti di part-part selanjutnya bakal aku utarakan secara detail kok.

Balik lagi ke sholawat. Apa sih yang bikin kalian males banget buat sholawat?

Cuma dua detik loh.. Mau nyoba sekarang?

Ayo coba ini baca yak.

Allahumma shaali 'alaa sayyidinaa Muhammad
Wa 'alaa aalihi wasallim

Cuma dua detik kan? Nah, tadi Allah udah ngasih 10 sholawatnya ke kamu loh..

Kebahagiaan dunia bisa didapet. Akhirat juga dapet juga..

Rasul bersabda
"Manusia yang paling berhak bersamaku pada hari kiamat ialah yang paling banyak membaca shalawat kepadaku." (HR Tirmidzi).

Ini semua tinggal pilihan kita, mau percaya atau enggak? Mau peduli atau nggak? ITU PILIHAN KALIAN.

Q : HAH? Allah dan malaikat ikut sholawat juga? Nggak percaya aku mah

A : Nih dalilnya.

Sesungguhnya Allah dan Malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kalian untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya. ( QS Al-Ahzab :56)

Q : Iya ya.. Ibaratnya kita kan cuma tanah dikasih nyawa gitu. Habis ini aku sholawat deh..Kalo aku dengerin sholawat yang udah dilaguin itu sama aja nggak kak?

A : Sama aja kok. Daripada dengerin lagu galau yang bakal buat kita bikin tambah galau, mending sholawat aja.

Q : Iya juga ya kak.. Aku sering tuh dengerin lagu galau terus aku jadi baper sendiri. Makasih udah mau jawab pertanyaan-pertanyaan aku kak.

A : Iya, jangan lupa tungguin bukti dari yang aku omongin tadi yah di part selanjutnya.

Jangan lupa vote dan commentnya
Jangan lupa share ke temen2 kalian. Kalo temen kalian dapet pelajaran dari ini kan kalian dapet pahala juga

-JADIKAN AL-QUR'AN SEBAGAI BACAAN UTAMA-

Hijrah Aja Yuk!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang