Dikode kok nggak peka?

191 47 16
                                    

Pernah nggak sih kalian dikode guys?

Pasti pernah lah ya..

Dikode temen, orang tua, atau bahkan dikode sama si doi? Wkwk ( Eh canda, kan gak boleh doi-doi.an)

Jadi selama kalian hidup pasti pernah merasakan kode. Tapi seringkali kitanya itu nggak peka kalo lagi dikode.

Yang sering ngode kita itu siapa coba?
Siapa lagi kalo bukan Allah.

Lanjut Q n A yahh

Q : Hah? Allah ngode aku? Kapan kak? Kok aku nggak pernah kerasa sih?

A : Tuh kan, salah satu contoh yah. Pas kamu lagi enak-enak bobok pas malem terus kamu tiba-tiba kebangun jam 3. Entah karena digigit nyamuk atau karena kebelet buang air.

Q : Terus?

A : Allah lagi ngodein kamu saat itu.

Q : Hah? Kok?

A : Allah kangen sujud kamu, Allah pengen denger suara kamu saat lagi do'a, dan Allah itu kangen kamu bergantung dengan-Nya.
Allah pengen kamu bangun terus ngerjain shalat malam. 2 rakaat tahajud aja.. lebih bagus ditambah shalat witir 3 raka'at.

Q : Gitu yahh.. Allah baik banget ya kak..
Aku yang butuh, Ehh malah Allah ngodein aku.
Harusnya aku yang ngode.

A : Nahh bener tuh. Harusnya tanpa dikode kita itu langsung peka gitu loh.. Nah ini kamu, dikode malah enggak peka. Sakit nggak pas kamu ngode orang terus tuh orang nggak peka-peka?

Q : Ya sakit lah kak.. Keinget jaman sebelum hijrah nih, pas punya doi. Pas aku caper n ngode doi, terus si doi nggak peka. Rasanyaa itu kayak pengen teriak di kupingnya langsung.

A : Untung sekarang udah hijrah yah.. Nah itu, untung Allah Maha Baik. Ini kayak kejadian gempa di kota Jogja, gempa itu terjadi jam 2.50. Gempa itu salah satu kode keras Allah buat hamba-Nya supaya mengingat-Nya. Terus kamu pengen dikode keras sama Allah juga?

Q : kaka itu sukanya nakut-nakutin.

A : Enggak gitu. Supaya kamu jadi lebih baik aja.
Kamu tau nggak?

"Allah Tabaaraka wa ta'aalaa turun ke langit bumi pada setiap malam, yaitu saat sepertiga malam terakhir. Allah berfirman, siapa yang berdoa kepada-Ku, niscaya akan Aku kabulkan dan siapa yang meminta kepada-Ku niscaya akan Aku berikan, dan siapa yang memohon ampun kepada-Ku, niscaya akan Aku ampuni."

A : Kamu mau bukti Allah kangen kamu?
Di surat al muzammil kalo kamu menghayati ayatnya itu bisa baper parahh.. Habis ini baca al muzammil yahh..
Di awal surat, Allah nyuruh kita buat shalat malam 1/2 dari malam. Terus kalo kamu nggak mampu, kurangi deh dikit dan bacalah Al-qur'an di malam tersebut. Kenapa Allah memperintah waktu malam aja? Karena kamu terlalu sibuk di siang hari, jadi nggak sempet baca Al-qur'an. Allah peka banget kan?

Q : Allah baik banget. Kita tinggal do'a di sepertiga malam aja kan ya?

A : Iya, jadi do'a itu bisa sangat mustajab jika dilakukan di tempat, waktu, dan kondisi tertentu.

Q : Jelasin dong kapan dan dimana waktu mustajab itu?

A : Catet nih ya..

Tempat mustajab : Masjidil haram, Masjid nabawi.

Waktu mustajab :
1. Sepertiga malam terakhir
2. Setelah sholat fardhu
3. Antara adzan dan iqamat
4. Saat sujud terakhir dalam sholat
5. Hari Jum'at
6. Saat berbuka
7. Hari Arafah
8. Saat minum air zam-zam
Dll

Keadaan mustajab do'a : Saat sedang terdzalimi.
Jadi kamu jangan main-main sama orang yang habis terdzalimi, contoh: korban bullying.

Kalo yang kamu dzalimi doain kamu yang jelek-jelek di sepertiga akhir malam, terus pas hujan gimana? Udah auto mustajab tuh do'a.

Kalo mau aku kasih saran yah. Kalo kalian sedang merasa terdzalimi, kalian minta sama Allah apa aja hajat kalian. Jangan do'ain temen kalian yang jelek-jelek yah, kan kasian.

Q : Wahhh.. Iya kak.. Doain aku bisa peka sama kode dari Allah.

A : Aamiin..
Semoga semakin deket sama Allah..
NANTI MALAM PEKA YAHH
Aku doain yang baca ini jadi super peka sama Allah..

Jangan lupa vote dan commentnya

JADIKAN AL-QUR'AN BACAAN UTAMA

Hijrah Aja Yuk!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang