Dipagi buta seperti ini langkah Taehyung telah sampai di gubuk tua milik Yoongi. Kemarin tidak sempat pergi ke sini karena ada beberapa urusan. Tanpa permisi ia langsung masuk karena sepertinya pintu rapuh itu sedikit terbuka. Atau barangkali memang tidak dapat menutup sempurna. Begitu sampai di dalam dilihatnya sosok Yoongi yang yang tengah membakar ikan.
"Wah hyung lezat sekali"
Yoongi yang tidak mengetahui kedatangan Taehyung terkejut. Hampir saja ia melemparkan ikanya kedalam api.
"Ais, apakah kau tidak memiliki sopan santun?"
"Hehe, Mian Hyung"
"Jadi setiap hari kau makan dengan ini Hyung?"
"Tentu saja, memangnya darimana aku mendapatkan uang. Sekarang aku hanya bisa mencari daun herbal untuk ku jual dan menyimpan uangnya untuk berjaga jaga"
Yoongi setiap hari mencari ikan di sungai dan memakanya. Untuk air ia menemukan mata air di tengah hutan. Ia tidak memberitahukan ke siapaun karena mata air sangatlah langka. Yoongi sendiri juga heran karena saat sumur sumur mengalami kekeringan justru mata air itu masih ada. Beruntunglah ia tinggal di tengah hutan sehingga bisa mencari daun obat langka.
"Apakah kau tidak takut tinggal disini sendirian? Bagaimana jika ada hantu"
Ctakk,
Yoongi menjitak kepala Taehyung, membuat pemuda itu meringis.
"Mana ada hantu, aku tak percaya pada takhayul"
"Marilah makan, aku akan menunjukan padamu sesuatu setelah ini" yoongi memberikan Taehyung sepiring ikan bakar yang tadi ia bakar.
Setelah mereka menghabiskan makanan mereka. Yoongi mengajak Taehyung ke sebuah tempat seperti biasa tempat bermain Gayageum. Yoongi menyodorkan kepada Taehyung dua kertas yang sama sama berisi nada.
"Kau benar Taehyung-ah, nada itu salah. Sekarang juga kita bisa kembali"
Taehyung terdiam. Ia sangat ingin kembali tetapi bukankah ia masih memiliki tugas.
"Marilah kita mainkan lagunya agar kita kembali"
"Tapi-"
"Ada apa?"
"Aku masih memiliki tugas hyung"
"Tugas? Apa maksudmu?"
"Kau tahu Raja?"
"Tidak"
"Aiss, Raja kejam dan rakyat akan semakin menderita aku tidak ingin itu terjadi. Aku ingi membunuh Raja dengan Daechawita"
"Haiss, Taehyung-ah tidak perlu ikut campur. Kita bukan siapa siapa. Sebaiknya kita kembali saja"
"Tapi Hyung rakyat menderita"
KAMU SEDANG MEMBACA
DAECHAWITA: The Song Of Death[END]
Ficción histórica[Historical-fiction] Kim Taehyung, seorang penyanyi muda yang terlepar ke masa lalu untuk sebuah misi rahasia.