.
.
.
.
."Anak Ayah makin gemesin ya."
Cup!
Jaehyun lagi workout ceritanya. Sekarang dia lagi push up dengan posisi Jasmin di bawahnya, jadi Jaehyun bisa leluasa ciumin muka putrinya sampai puas.
Ya Jasmin cuma ketawa-tawa aja ngeliat muka Ayahnya dari dekat. Sesekali tangannya terangkat karena ingin menyentuh wajah Jaehyun, "Nggak bisa wle," Ledek Jaehyun.
Tawa Jasmin tergelak melihat tingkah konyol Ayahnya, "Bababa," Ocehnya.
Jaehyun kembali menurunkan kepalanya agar Jasmin bisa menyentuhnya, namun saat akan disentuh, Jaehyun menarik kembali kepalanya, "Kasian deh ditipu Ayah."
Jasmin menggeram kesal, bibirnya mencebik ke bawah dan detik selanjutnya,
"Huaaaaa."
"Eh ngambek dia," Jaehyun bangun dari posisinya dan menggendong Jasmin. Mengajaknya berputar-putar di sekitar kolam renang rumahnya sambil melihat-lihat burung-burung yang berterbangan, "Cup ah jelek kalau nangis terus. Tuh liat banyak burung."
Tangisan Jasmin mereda, bersamaan dengan Rose yang datang menyusul ke taman belakang sambil membawa piring berisi buah-buahan, "Siapa yang nangisin anak Bunda huh?" Rose menaruh piringnya di kursi santai dan mengambil alih Jasmin, "Ayah nakal ya sama adek? Biarin, biar nanti malam Bunda hukum."
"Waw, mau dong dihukum," Sahut Jaehyun.
Rose memutar bola matanya malas, "Tuh Mas, apelnya udah aku potongin."
"Makasih ya sayang," Jaehyun mencomot apelnya dan mulai memakannya, "Jaemin gimana? Masih suka diam di kamar sendiri?" Kadang Jaemin suka ngelamun sendirian di kamar. Nggak lain nggak bukan karena masih suka kepikiran Seoyeon. Padahal ini udah hampir dua bulan kepergian Seoyeon.
Rose mengangguk, "Tapi Alhamdulillah, dia sekarang udah lebih sering ngumpul sama Jeno, Heejin sih Mas. Belajar bareng, ya ngerjain hal-hal bermanfaat deh intinya. Sekarang aja mereka lagi belajar bareng di kamar Kakak."
"Syukur kalau gitu. Aku juga nyoba untuk sesering mungkin ngobrol sama Jaemin, supaya dia nggak ngerasa kesepian."
Rose mengangguk setuju, "Kadang tuh aku masih nggak nyangka Mas. Anak sebaik Seoyeon, harus meninggalkan dunia secepat ini."
Jaehyun menghela napasnya, "Sama. Aku ngerasa bersyukur banget Jaemin kenal sama Seoyeon. Mungkin kalau Jaemin nggak kenal Seoyeon, sampai hari ini dia nggak akan berubah dan nggak tau kemana hidupnya bakal dibawa..."
Kemudian keduanya terdiam, Jaehyun asik makan apel, Rose asik ngobrol sama Jasmin yang makin hari makin pintar ngoceh.
"Bund?" Panggil Jaehyun.
Rose menyahut dengan sebuah deheman.
"Titipin adek ke rumah Ibu yuk? Atau nggak ke rumah Mbak Sica."
"Mau ngapain?" Tanya Rose bingung.
Jaehyun menggaruk tengkuknya, "Aku udah nyewa hotel hehe," Cengirnya lebar.
Alis Rose berkerut, "Terus?"
Jaehyun berdehem, "Jasmin udah sembilan bulan lho. Selama itu aku nggak pernah dapat jatah dari kamu," Jaehyun jujur kok. Dia udah nggak pernah berhubungan sama Rose selama itu. Terakhir ya waktu Siyeon datang ke rumah. Itupun nggak sampai, Masuk Pak Jaehyun!
Jaehyun kangen bangetlah punya waktu berdua sama Rose. Ditambah baru-baru ini mereka habis berduka, dan sibuk menyemangati Jaemin supaya nggak terpuruk terus.
"Yaudah," Kata Rose, "Mau kapan dititipnya?"
"Nanti malam!" Ujar Jaehyun semangat.
Sengaja dia nyewa hotel, biar puas. Kalau di rumah takutnya trio JJH ngintip dan gangguin kan jadi nggak mantap.
Meninggalkan Rose dan Jaehyun, mari mengintip keseruan trio JJH yang lagi belajar. Lebih tepatnya keseruan mereka setelah belajar. Soalnya udah dari sepuluh menit yang lalu mereka kelar belajar, sekarang Heejin udah boboan nyaman sambil main hp di atas paha Jaemin. Jeno juga sama, dia pakai paha Jaemin yang satunya buat bantalan, "Kalian berdua kebanyakan dosa. Berat cuy, kaki gue kayak ditimpah badan Bunda," Celetuk Jaemin.
Eh udah lama Jaemin nggak ngatain orang.
"Elah, badan gue enteng kayak kertas origami gini kok," Sahut Heejin.
"Kalau badan lo seenteng itu, pasti lo udah kebawa angin Jin," Balas Jeno.
Jaemin senyum, sifat jahilnya mulai keluar, "ADA KECEWA ADA KECEWA TERBANG!"
Jeno sama Heejin reflek lompat. Ya meskipun Jaemin teriaknya kecewa, tapi mereka berdua paham kok kalau kecewa yang dimaksud adalah kecoa. Karena udah terlalu sering Jaemin mengucapkan kata yang salah.
"MANA MANA KECOANYA?!" Panik Heejin lompat ke atas kasurnya.
"ITU ITU DI BADAN ABANG!" Tunjuk Jaemin.
Jeno ngelepas bajunya, "MANA JIR?! AMBILIN DONG!"
"NGGAK MAU! KECEWANYA LAGI BERAK. JIJIK," Jaemin mendramatisir suasana.
Heejin sadar kalau sepertinya ada yang salah, "KURANG AJAR! LO NIPU KITA BERDUA YA?!" Katanya sambil melempar bantal ke arah Jaemin, "Nggak ada apa-apa di badan Abang!"
Jaemin nyengir. Yaampun, Heejin sama Jeno udah kangen banget lihat Jaemin cengar-cengir gini, "Iya hehehe."
Heejin lompat lagi ke bawah, dia naikin badan Jaemin dari belakang, "Dasar tukang boong! Rasain nih rasain!" Heejin narikin rambut Jaemin, "Gue lagi enak-enak tidur juga!"
"Aw sakit Jin, turun-turun, badan lo berat kayak mobil molen."
Heejin tertawa, "Gitu dong A, ketawa lagi. Kita kangen banget sama ketawa lo," Bisik Heejin lalu mengecup pipi Jaemin.
Jeno ikut tersenyum, "Kita miss your bobrok, tau?"
Jaemin nyengir lagi. Nggak apa-apa deh, mending nyengir daripada sedih terus, "TAU DOOONGG! Emang ya, susah kalau jadi cowok ganteng. Selalu di rindukan."
"HUEEK!"
"Kamu...bawa ini?" Jaehyun kaget waktu sampai hotel dia lihat isi tas Rose.
Rose mengangguk, "Sayang kan kalau nggak dipakai? Kasian Jennie sama Kai udah mahal-mahal beliin buat aku waktu aku lahiran Jasmin."
Jaehyun terkekeh pelan, "Try to use, I want to see..."
Hayo yang ingat hadiahnya siapa?!
Btw, Alhamdulillah ya A, udah bisa cengengesan lagi,