Anak Layangan

1.4K 172 53
                                    

Siang hari di kediaman keluarga Oh, seseorang tampak sibuk sibuk berjalan mondar mandir di kamarnya.

Siapa lagi kalau bukan Ryujin.

"Ini kacamata gue yang kado dibeliin caca mana sih, giliran sepet ngelihat muncul mulu sekarang dicariin nggak ada-ada"

Ryujin ngubek-ubek isi laci meja riasnya nyariin kacamata kado dari Jessica.

Jessica itu senang banget kalau Ryujin pakai kadonya jadi nanti dia pasti diizinin keluar. Bisa aja sih Ryujin tanya bundanya tapi pasti diomelin.

Drttt.drtttt........drtt...

Haechan anjing

"halo.. lo dimana anjing ini anak-anak udah pada ngumpul buruan lo kan yang bawa barangnya"

"Sabar dong, gue lagi nyari kacamata hitam bentar mau otw ini"

"Buruan ajak gih kembaran lo dua itu"

"Iya-iya, bawel lu. Gue ini udah baik ya mau merelakan jam tidur siang gue dihari minggu buat beginian."

"Ya lo lama! Udah nggak usah sok dandan lo mau diapain juga tetep gitu aja mukanya"

"Muka kayak gini juga pernah lo taksir diem-diem sadar lo! Udah ah bye!"

Tut..

Ryujin berkacak pinggang, mengedarkan pandangannya lalu inisiatif mengecek ke pojok bawah kolong tempat tidurnya "Nah ketemu juga kan"

Ryujin turun kelantai bawah, diruang keluarga ada bunda, papa, kakek, nenek, jisung dan dua kembarannya yang menginap.

"Mau kemana?" Tanya Jeno

Ryujin memberikan kode pada jaemin untuk membuka handphone yang dipahami cowok itu.

"Eh iya bentar tunggu, jen lo ikut nggak? Eh iya aja ayo"

Jaemin menarik lengan jeno agar berdiri untuk segera ke kamar.

Ryujin tersenyum melihat kepekaan Jaemin "nggak sia-sia gue lahir kembar, pikiran gue tersampaikan tanpa perlu banyak bacot" gumamnya

"Kamu mau kemana siang-siang begini?" Heran siwon, pasalnya cucunya itu sudah rapi seperti mau keluar tapi ini siang hari jam 11.30 dan cuaca sangat panas.

Ryujin hanya tersenyum  misterius lalu memakai kacamatanya "upin-ipin udah belum?? Susanti capek nungguin?!"

"Mau kemana sih? Jisung ikut dong"

"Sana gih ganti baju yang rapi"

Jisung beranjak dari posisi rebahan di karpet berlari ke kamarnya.

"Kamu mau bikin hal aneh apa lagi sih?" Ucap Sehun yang sudah lelah dengan kelakuan anaknya yang makin hari makin aneh.

Terakhir kemarin Ryujin sama Lino diikuti Haechan dan lucas jongkok jejeran berempat di tembok samping rumah Jaebum selama 2 jam pas ditanya ngapain ternyata lagi krusus jilatin tembok diajarin Lino.

"Yuk ryu, barangnya udah lo bawa kan?" Tanya jaemin yang baru datang dengan Jeno degan pakaian rapi.

"Aman di tas" Ryujin menepuk ranselnya.

Perumahan Keluarga CeramahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang