Hai.. iya ini sebagai ajang kita bahas-bahas santai dulu dari sudut pandang penulis yang ingin perasaannya tersampaikan ke pembacanya.
Pertama-tama, tentu saja cerita ini kembali ke genre yang dari dulu selalu gue pakai sebelum pindah haluan ke akun baru ini. Walaupun tadinya mau mencoba keluar dari zona nyaman, tapi ternyata apa yang dari awal sudah membangun gue sebagai penulis (yang masih amatir) nggak bisa gue abaikan begitu saja terlalu lama. Gue udah mencoba keluar dari belenggu genre ini dengan mencoba di cerita 21st Century Girl (yang saat ini lagi proses revisi sebelum republish) dan Crazy Rich Mr.Jeon (yang nasibnya sedang gue tahan sementara untuk mematangkan storyline lagi dan agar gue bisa fokus ke dua cerita yang saat ini sedang on going ini)
Tapi ternyata gue nggak nyaman selama gue nggak punya minimal satu cerita bergenre fantasi yang sudah tamat. Rasanya, nama Marsya selalu kurang tanpa diteruskan dengan label penulis bergenre fantasi. So, gue fokuskan kembali menjaga tittle itu dengan cerita ini. ((Tenang aja, CRMR.J dan 21st Century Girl bakal balik lagi kok. Soon.))
Gue juga kan masih ada mega proyek dengan Bangtan's Univers yang sementara tertahan karena beberapa alasan pribadi. Jadi, untuk para pembaca Bangtan's Univers, tolong bersabar tungguin mereka sampai balik lagi nanti ya..
Oke, balik lagi ke cerita ini.
Ada beberapa peringatan dasar yang harus gue terangkan ke kalian sebelum lanjut ke chapter berikutnya.
1. Cerita ini banyak adegan kekerasan (pembunuhan, sesuatu yang cukup kriminal/sadis) karena gue akan menjelaskan lumayan rinci tentang gimana-gimana nya.
2. Cerita ini (mungkin) akan terbagi menjadi 2 series ((doain aja nggak'))
3. Cerita ini mengandung unsur penghianatan, kekerasan, beberapa unsur ilmu gelap, adegan-adegan ranted, trauma masa lalu, dsb.
4. Banyak plot twist disini
5. Dalam cerita ini, lagi-lagi cast yang gue pakai adalah K-Idol dan K-Actors. ((Untuk yang nggak suka kalian bisa bebas menghalu siapapun yang kalian rasa cocok untuk memerankan karakter didalam cerita ini))
6. Update nya bakal lama ((karena gue juga sibuk di dunia nyata dan gue juga butuh mengumpulkan mood bagus untuk nulis cerita yang terbaik juga buat kalian))
7. Gue nggak memaksa, tapi kalau ((boleh)) tolong hargai karya gue dengan menekan tombol vote biar gue juga bisa tau mana-mana aja pembaca yang menantikan karya gue yang masih amatir ini.
8. Jangan komplain macam-macam ya.. hargai penulisnya. Kalau kalian merasa nggak cocok dengan cerita ini, silahkan minggat aja. Gue mencari pembaca yang satu selera dengan tulisan gue, bukan gue yang ikut-ikutan selera pembaca. Karena gue menulis untuk kesenangan pribadi dan healing dari riwehnya urusan duniawi gue. Bukan untuk bikin gue nambah ngejelimet cuma buat mikirin gimana caranya biar orang suka sama karya gue.
9. Kalau mau panggil authornya, jangan thor atau author. Panggil aja Syah atau Aca-nim.
10. Dan yang terakhir, kalau mau berkomentar, berkomentar lah dengan sopan ya. Soalnya yang baca komentar kalian juga orangnya agak baperan. Wkwkwkwk. Gadeng, canda zeyeng. Tapi tetep aja. Kalau komentar jangan yang ngadi-ngadi aja.. soalnya biar enak juga dilihatnya. Dan pluss, jangan banding-bandingkan dengan cerita lain atau film atau apapun itu. Karena ini cerita murni dari pemikiran gue pribadi. Nggak mengikut konsep manapun atau mencuri ide dari manapun. Kalau ada kesamaan cerita atau beberapa bagian mungkin cuma kebetulan saja.
Dan lagi pula, kebetulan itu juga bisa saja ada dimana-mana ya guys. Bisa aja secara kebetulan kejadian ini dan kejadian itu sama. Ataupun, secara nggak diduga ada kisah yang mirip padahal kita awalnya sama sekali nggak tau hal itu. Jadi tolong, hargai kami sebagai penulis. Karena menulis cerita itu, semua orang bisa, tapi nggak semua berhasil bertahan sampai akhir. Oke??? Okeyyy..
Thanks buat yang udah baca cuitan sederhana ini.
Silahkan masuk ke chapter berikutnya, enjoy.
Happy reading..
((Oh ya, kalau bisa baca cerita ini, bentuk font nya dirubah ke font Sans Serif biar lebih nyaman bacanya.. hehehe.. tapi terserah sih.. cuma rekomend aja))
Published; Jakarta, 05/08/2020
18.47 WIB
OAKEYOU
KAMU SEDANG MEMBACA
IMPURE
Fantasy[BOOK ONE OF WIZARD SERIES] Apa alasanmu dilahirkan? Pertanyaan itu, Brill tidak bisa menjawabnya dengan jelas dan lantang bahkan setelah banyak hal sudah dia lewati dengan seluruh keberuntungan kecilnya. Apa alasannya terlahir di dunia ini? Takd...