.
.
.Source: Kakaopage
Genre: Strong Lead Female, and of cource Male too, Mystery, Drama, Tragedy, and maybe Romance (?)
Pengarang: Neida, Jaya
Status: On-going.
.
.I'll talk about Ebony first. Bisa dibilang, webtoon ini lebih menekankan tema tentang emansipasi wanita. Kalau kalian tipe orang yang sangat menginginkan romansa dalam sebuah cerita, mungkin webtoon ini bukan merupakan salah satu pilihan kalian.
Bisa dibilang, menurutku, perempuan maupun laki-laki bisa baca webtoon ini. Semenjak dalam webtoon ini romansa merupakan salah satu tema yang minor.
Awalnya aku ragu buat review Ebony dengan cepat, soalnya chapter yang aku baca belum sebanyak itu, konflik-konflik yang keluar juga belum sampai puncaknya, jadi aku agak ragu. Tapi aku memutuskan untuk tell this webtoon soon. Alasannya, [spoiler] ya karena menurutku kedua karakter utamanya sudah berada dua langkah lebih maju dalam permainan Meister dibandingkan dengan Marquiss Sedell.
Cerita yang diambil mengambil tema sebuah negara bernama Carcass yang sangat merendahkan wanita. Di negara itu, wanita dilarang untuk mengeluarkan pendapatnya dan kaum laki-laki berkuasa penuh atas wanita.
Termasuk tokoh utama dalam cerita ini yang bernama Ebony Vonieck. Dia sangat dirugikan sebagai kaum wanita. Dituduh sebagai pembunuh, dimasukkan ke dalam penjara, dan bahkan akan mendapatkan hukuman mati --atas... perilakunya yang sebenarnya tidak melakukan apapun. Sepelik itulah negara Carcass.
Yang pasti di webtoon ini kalian akan disuguhkan oleh perjungan Ebony yang mendapatkan bekingan secara penuh dari Archduke Schneider untuk bisa memperjuangkan emansipasi wanita secara kuat di negeri Carcass.
Ceritanya akan diisi oleh strategi-strategi Archduke, pemikiran Ebony, dan implementasi strategi mereka untuk dapat mewujudkan impian itu.
Dan spoilernya, sampai detik ini belum ada tanda-tanda akan adanya romansa dalam waktu dekat. Itu pun entah akan ada atau engga, haha. But this webtoon is really worth to read. At least, untuk orang-orang yang senang dengan karakter utama strong lead female dan alur cerita yang penuh dengan teka-teki serta strategi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Webtoon Selection
LosoweAkhir-akhir ini aku lebih suka baca webtoon daripada novel, haha. So sorry but webtoon more easy to read. So, disini aku bakal memaparkan beberapa judul webtoon yang menarik perhatian aku. Meskipun begitu, kebanyakan webtoon kesukaan aku itu lumaya...