16. Creep In

659 6 0
                                    

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

.
.
.

Source: Webtoon
Genre: Horror, Romance, Mystery
Pengarang: Ino Septian
Status: On-going

.
.
.

Heyyy, di dua update-an hari ini aku bakal update webtoon horror terbaik menurutku. Kalo horror aku lebih demen webtoon indonesia karena biasanya sarat dengan adat jawa. Kalo di luar kan kurang gitu ya adat-adatannya.

Nah yang pertama itu Creep In. Creep In ini sebenernya sekuel dari webtoon Creep. Jadi kalian harus baca Creep dulu baru mengerti asal usul ceritanya. Tapi kalau ngga baca dulu juga ga apa-apa kok.

Sebenernya Creep sendiri berisi episode-episode yang berupa cerita pendek gitu, jadi bukan berkelanjutan antar episode. Itulah yang aku pikirkan awalnya. Tapi ternyata semakin banyak kalian baca episodenya, cerita per-episode itu saling berkaitan guys satu sama lain. Tapi keterkaitannya seperti puzzle yang harus kita pahami sendiri, dengan alur yang loncat-locat, alih-alih dengan alur yang berurutan. Tapi itulah uniknya Creep, kita berusaha keras untuk menyusun puzzle-puzzle yang berserakan itu.

Dan guys, abis baca Creep aku jadi borangan berhari-hari 😂 Saking si horrornya itu kental dan menusuk sampai ke tulang-tulang gitu. Tapi sayang guys, sekarang Creep cuma bisa dibaca 1 chapter perhari. Mirip-mirip di kakaopage gitu...

Untung aku dah tamat dulu...

Nah, sekuelnya itu Creep In. Berbeda dengan Creep, Creep In itu ceritanya lebih apik dan ciamik, dengan alur yang rapi dan berurut namun tetap mencekam.

Webtoon ini menyoroti seorang pemuda indigo yang bernama Arya, dan juga Nilam, seorang gadis yang memiliki latar belakang keluarga yang hancur karena kejadian mistis. Arya dan Nilam ini juga sebelumnya muncul di Creep.

Di awal cerita, om Ino menceritakan masa lalu sekaligus asal usul Arya mengapa bisa menjadi seorang indigo yang hebat. Hal ini membawa pembaca mengenal karakter Arum, seorang hantu noni Belanda yang ternyata berkemampuan dahsyat. Dengan wujudnya yang seperti anak kecil, ternyata semua hantu lain ngga ada yang bisa menandingi kekuatannya Arum.

Btw cerita ini mengusung cinta segitiga 😅 Karena Nilam punya perasaan terhadap Arya, begitu pula Arya, namun Arum juga mencintai Arya. Sedangkan perasaan Arya kepada Arum merupakan sebuah tanda tanya (?)

Arum dan Arya ini ditutup mata hijabnya sehingga mereka ngga bisa melihat satu sama lain meskipun berdekatan. Akhirnya awal dari cerita ini berawal dari sana. Berawal dari mereka yang berusaha mencari seorang dukun ternama yang bisa membuka hijab itu. Namun ternyata seiring berjalannya waktu ada misteri gaib yang mendekati mereka yang lebih besar dari itu...

Temukanlah jawabannya di webtoon ini!

Serius guys, ini webtoon horor kental banget. Beneran bikin kalian berasa masuk ke dalam ceritanya dan mengalami kejadian-kejadian mistis di sana. Tapi si horornya teh yang sampe bisa makan nyawa gitu makanya serem banget bikin takut 🙈

Webtoon SelectionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang