21. Bring The Love

661 12 0
                                    

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

.
.
.

Source: Kakaopage
Genre: Romance, Drama, Comedy, Josei, Smut
Pengarang: Zestkyo
Status: On-going

.
.
.

Aku baru update lagi sekarang. Tadinya berniat sebulan lagi aja karena lagi mikirin skripsi... Tapiii can't help it aku suka dan cinta banget sama webtoon iniii.

"Saking bagusnya bikin aku mo nangis."

Ini webtoon udah lama ada di list baca aku, tapi baru sempet aku baca beberapa minggu ini. Tapi ini bagus banget dan aku suka banget dan akhirnya membuat aku mengeluarkan cash aku untuk baca ini sampe end season 1 abis sekaligus.

Aku bisa bandingin ini sama webtoon Glass Wall. Sama bagus dan deep-nya sama webtoon itu. Latar cerita yang diambil juga sama-sama di eropa, bedanya kalo ini mengambil latar belakang di Jerman dengan mengambil tema sebuah negara yang terbangun dari 5 buah keluarga besar yang kuat.

Bedanya sama Glass Wall, webtoon ini tuh lebih condong ke comedy dengan setiap chapternya bikin pembacanya ketawa dan ngocok perut banget. Meskipun banyak sisi humornya, tapi isi dan alurnya menarik banget. Semacam... cerita serius yang dikemas dengan cara comedy kali ya... Sedangkan kalo Glass Wall kan deep dan serius ya.

Secara garis besar webtoon ini menceritakan tentang kelumit hati dari keluarga Hildebrant, keluarga yang dikenal terkuat di negara itu setelah keluarga Cremour. Yang menonjol dari keluarga ini adalah sosok wanitanya. Jadi yang berperan sebagai pemimpin dan kesatria tangguh di keluarga ini tuh wanitanya itu lho guys.

Di keluarga ini ada dua orang anak perempuan, anak sulungnya bernama Rhea, dan anak keduanya bernama Noah. Sebenernya keduanya memiliki kisah cinta menawan yang sama-sama diceritakan disini, tapi sebenernya inti dari kisahnya sendiri lebih menyoroti Rhea sebagai anak sulung dan sebagai kepala keluarga sementara Hildebrant itu sendiri.

Dan inti ceritanya pun sebenernya berputar di bagaimana cara keluarga itu mempertahankan kedudukan kepala keluarga agar tetap berada di tangan mereka.

Jadi aturan di negara itu tuh, wanita yang belum menikah, ngga boleh memegang kedudukan sebagai kepala keluarga. Harus nikah dulu. Kalo ngga, maka kedudukannya itu harus diberikan kepada sepupu laki-laki atau paman mereka. Dan kalo kaya gitu jadinya rugi banget, karena itu artinya, rumah beserta isinya pun harus dikasihkan. Kan gamau ya.

Jadilah Rhea kalut bagaimana caranya untuk mempertahankan warisan keluarganya itu.

Aku gabisa cerita lebih dari ini karena aku gamau spoiler.

Webtoon SelectionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang