#PIKETSENIN: ceramah ustadz Minhyun

77 17 0
                                    

"Oke, dengan berbunyinya bel ini, saya menutup pelajaran kita. Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh."

"Waalaikumsalam pak!"

Serempak anak anak kelas 12 IPA 1 berlarian keluar. Baru saja Sungwoon yang mau ikutan lari bareng Jaehwan langsung ditarik Minhyun.

"Lo lupa piket?"

Sebenarnya bukan lupa, toh baru dibilang tadi pagi juga. Masalahnya Sungwoon tuh males banget parah.

Mana tadi Jaehwan bilang mau ngajak makan pecel lele gratis. Siapa yang nggak mau coba?!

"Hehe, i-iya gue lupa."

"Tck, Ha Sungwoon sahabatku, dengarlah, sesungguhnya tidak baik meninggalkan kewajiban yang telah diberika kepada kita."

Yeonjung dan Chaeyeon langsung gibah dibelakang.

Mulai ini bapak ustadz Minhyun Al saleh bin Udin ceramah.

"Karena apabila kita meninggalkan kewajiban kita, maka itu akan menjadi beban bagi office boy sekolah, dan apabila itu menjadi beban office boy sekolah, maka kita sudah mendzalimi-"

"WOY MAU PIKET GA SIH?!" Teriak Yeonjung sambil ngelempar sapu.

"Tuh di sapu belakang lemari, banyak debunya."

"Astaghfirullah Yoo Yeonjung," kata Minhyun sambil mengelus dada yang membuat Yeonjung dan Chaeyeon emosi.

"Sesungguhnya kita harus mendengarkan apabila seseorang sedang menyebarkan ilmu-"

"ILMU ILMU KEPALAMU?!" Balas Yeonjung.

"Kita disini buat bersih bersih kelas, bukan buat dakwah! DAKWAH DI MESJID SONO MESJID!"

"Jung," kata Chaeyeon sambil menepuk bahu Yeonjung kemudian menyerahkan kanebo ke tangan Sungwoon.

"Lap jendela."

Chaeyeon kemudian mengambil sapu yang dilempar Yeonjung.

"Lo aja yang nyapu, ribet kalo Minhyun. Adanya bukannya nyapu kelas malah buka ceramah gratis."

Chaeyeon balik ngeliatin Minhyun.

"Noh, hapus papan tulis."

Terus Chaeyeon langsung ngambil bagian tugasnya sendiri yaitu ngisi spidol sama buku absen.

Baru aja mereka hening karena fokus sama kerjaan masing-masing, Minhyun ngomong lagi.

"Astaga Sungwoon, nyapu kok nggak bener. Sesungguhnya semua itu harus dilakukan dengan niat, karena apa yang tidak dikerjakan dengan niat akan berakhir dengan tidak baik."

Padahal Minhyun cuma nengok sekilas aja pas Sungwoon lagi joget joget.

Chaeyeon langsung ngisyaratin mereka buat kumpul.

"Kalo yang lo kerjakan nggak baik itu nanti nggak berkah, enggak mau kan lo dosa cuma-WOYLAH PADA KEMANA?!"

Chaeyeon, Yeonjung sama Sungwoon yang piketnya udah selesai dan mau pulang langsung lari lari di lorong.

"LAH GUE KOK DITINGGAL?!" Teriak Minhyun.

"Tamatin dulu ceramahnya, pak ustadz! Masih ada mbak kunti yang nungguin kok!" Balas Sungwoon.

Minhyun langsung ikut lari.

Minhyun langsung ikut lari

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
[✔︎] #TEMANPIKET || wanna one, ioiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang