"Demikian pidato bapak, sebenarnya masih banyak yang ingin bapak sampaikan-"
Serempak semua saling jerit jerit gitu. Terima kasih tuhan, setelah 2,5 jam berdiri panas panasan di lapangan upacara, akhirnya bapak Zico Maulidin bin Udin selesai dengan pidatonya.
Seongwoo yang biasanya tetap gagah tegar gitu menghadapi upacara se capek dan se nggak bener apapun akhirnya juga breakdown sendiri.
Tapi ya namanya juga pemimpin upacara. Siswa lain duduk, dia tetap aja berdiri bareng anak paskibra lainnya.
Mina aja yang harusnya sekarang enak ga usah kebanyakan ngomong, udah gatel sendiri pengen ngambil mikrofonnya.
Mana bapak Zico itu kalau ngomong kayak rapper gitu, muncrat muncrat.
Doyeon sebagai orang yang berdiri paling depan di bagian paskibra bareng sama Lisa udah mau nangis aja rasanya.
Cuy, mending kalau ini upacara di istana bogor yang live satu indonesia. Mereka mau disuruh berdiri dari pagi sampe pagi lagi nggak ada rasanya.
TAPI INI CUMAN UPACARA SEKOLAH.
"Tahan dikit lagi, masih ada pak Bambang Sihyuk sama pak Mayang Hyunsuk," kata Jennie dibelakang mereka. Sebenernya ini terlarang banget buat ngobrol, tapi gatau kenapa akhirnya mereka semua langsung ngangguk.
"Gila aja mau tiga jam apa bagaimana sih ini upacara," kata Taehyung yang jadi dirijen ga jauh dari tempat anak anak paskibra baris.
Anak padus juga mukanya ga lebih baik. Sejeong Jaehwan Daniel yang gatau kenapa diseret jadi padus udah pada misuh misuh bareng Dongpyo dan anak kelas 10 lainnya.
"Silahkan boleh di bubarkan."
Serempak mereka yang abis ngobrol, gibah, misuh, breakdown, langsung pada tegap lagi.
***
Kalo upacara, mereka mager. Giliran lomba udah pada lupa apa itu mager.
Yoi, kalo ada aja kata kata yang bisa menggambarkan kakak kelas di seluruh dunia ini, pasti itu adalah NGGAK MAU KALAH.
Kakak kelas dengan harga diri yang tinggi sekali mencapai tak terhingga dan melampauinya.
Contohnya kayak anak IPA 1 sama IPS 1 kelas 12 ini.
Kalo biasanya mereka beradu di lomba kayak futsal, balap karung atau semacamnya, SEKARANG ENGGAK!
ya . . . masih iya sih, dan masih nggak mau kalah juga, buktinya aja sekarang Yoojung yang hampir semaput kepanasan masih ikutan lomba balap karung dan beradu sama Heejin anak kelas 11 soalnya mereka sampenya barengan.
Tapi sekarang lomba yang mereka incer adalah lomba bersih bersih kelas sama ngehias kelas.
Kenapa? Karena hadianya duit.
Sebenernya ada yang lebih keren lagi, futsal sama futsal putri hadiahnya laptop. Tapi karena laptopnya cuma satu, ya gimana makenya?
Sampe bu Yoonjung yang biasanya ngeliat kelas kayak ngeliat kandang sapi pas idul adha kemaren langsung subhanallah berkali kali ngeliat ini dua kelas.
Tapi kok kayaknya banyak yang berubah ya? Tau tau mejanya jadi bulet, terus dinding jadi merah, terus banyak balon balon ga jelas gitu.
Oh itu.
Mejanya barusan nyolong dari kantin, meja mereka yang kotak pada ditaroh di gudang lantai atas. Kalo gudangnya dikunciin, cari anak kelas 11 IPA 1.
Terus dindingnya mereka cat ulang. Dan karena mengecat perlu kesabaran biar cepet, akhirnya yang ngecat Nayoung sama Chaeyeon.
Terus balon itu barusan beli di koperasi. Seplastik yang isi tiga harganya gopek. Diborong sama mereka. Maruk memang, tapi ya namanya juga pengen menang.
Dan jangan lupakan satu hal. Kakak kelas itu ada aja caranya ngerusuh.
Tapi karena adek kelas semua di rusuhin dan gaada yang ngebales (sampe mereka dateng ke kelas 11 dan ngelempar lemparin kertas malah diambil sama Ryujin buat jadi hiasan. Tadinya diketawain sama mereka tapi ya gitu, ternyata jadinya malah bagus).
Akhirnya mereka datengin 12 IPS 1.
Baru masuk lorong udah diliatin sama Lisa, Tzuyu, Suga sama Sehun. Savage line-nya 12 IPS.
Tapi bukan 12 IPA 1 kalau udah maju terus mundur lagi.
"Eh, lo apaan tuh? Pake pompom buat hiasan?" Kata Yeonjung santuy. Iya serius, dia nyamperinnya santuy. Cuma kek bercanda gitu.
"Lah daripada lo. Sampah botol ditempel ke jendela," kata Jennie. Nyantai juga dia, kek bercanda gitu.
Intinya mereka bercanda. Tapi bercandanya kelamaan jadi bergelud.
"Lah lo malahan meja di tutupin karung. Astaga ngakak," kata Somi.
"Ya biasa, lo kan ga paham astetik. Serbet aja motifnya kayak sarung. Atau, sarung beneran?" Kata Jungkook..
INGET, MEREKA BERCANDA.
"Sarung masih lebih bagus daripada karung."
"Pompom lebih bagus daripada sampah."
Mampus, sekarang mereka pada liat liatan melotot gitu.
Tiba-tiba kan lewat tuh Hwall. Mau lewat ke lantai atas soalnya tangga ke gudang itu sebenernya dua arah, lorong IPS atau lorong guru.
Tapi lebih deket ke lorong IPS, karena dia dari bawah.
"Kak permisi kak,"
Tapi gaada yang dengerin. RIP Hwall voice.
Dibelakangnya muncul Choerry yang juga mau ke gudang tapi terhalang perdebatan kakak kakak ini.
Masalahnya, Choerry bawa air bekas pel gitu. Dan Hwall didepan dia juga kedorong-dorong sama pergeludan seru Lisa lawan Chungha.
Kamu tahu apa yang terjadi selanjutnya?
"TIDAAAAAAK!!!"
Yoi, air pel tumpah.
Mana kabur semua lagi mereka.
"WOY DANIEL! SEJEONG! BERESIN DULU INI TEMPAT!"
***
KAMU SEDANG MEMBACA
[✔︎] #TEMANPIKET || wanna one, ioi
Fanfikce[COMPLETED] selalu ada cerita lain pada sore hari sepulang sekolah ketika murid-murid harus piket membersihkan kelas. kadang mengacau, kadang bertengkar, kadang malah hanya numpang bolos. tapi pada akhirnya tentu saja tetap solid, bro! *** raniyyy_...