Setelah tragedi SeJaeDa, mereka semua dimarahi dan disuruh selalu ikut ekskul.
Tapi ya namanya anak SMA, dikasih tau sebentar, besoknya lupa lagi.
Kayak ngomong sama tembok gitu.
Untungnya hari ini piket Jumat enggak ada yang ekskul.
Somi alasannya capek, padahal dia abis itu biasanya nongkrong sama Sejeong sama Kyulkyung.
Daehwi alasannya ga boleh panas panas, padahal bilang aja sayang sama skinker susah amat masnya.
Sementara Guanlin?
"Maap gue terlalu kaya buat ikut ekskul, besok gurunya aja gue suruh dateng ke rumah."
***
Tapi mereka enggak piket juga. Nunggu sore katanya, biar gak panas. Mana ada panas kalo didalam kelas sayang? Ngelesmu tuh ada ada aja.
Jadinya sebagai anak sinetron nomer 1 sesekolahan, Daehwi mulai membeberkan segala macam episode dari sinetron yang lagi trending yang orangnya ceritanya ketabrak terus mental 5 meter terus berdiri terus mobilnya di lempar.
Ada ada aja dunia, lama-lama TV nasional bisa kerjasama sama TV india kalo gini.
Mendadak kan Guanlin dari pinggiran kelas dateng sambil bawa handphone terus ikutan duduk bareng bareng sama Somi sama Daehwi. Guanlin tuh bukan anak gibah sebenernya, bukan anak sinetron juga, tapi kan bosen kalo sendirian doang di pojokan kelas. Berasa jomblo ngenes, padahal Guanlin banyak yang naksir.
Akhirnya Guanlin nyeletuk aja pake topik obrolan adek kelas yang dia denger pas lewat di kantin.
"Eh tau gak? Masa sebenernya sekolah kita ini bekas rumah sakit jajahan belanda, terus kelas kita itu kamar mayatnya."
Harapannya Guanlin tuh temen temennya bakalan ketawa kek ngejek gitu.
Eh Daehwi langsung nyamber.
"IYA KAN? Gue juga denger, katanya dulu basement itu tuh sungai tempat mayat mayatnya ditenggelamin. Terus kelas 11 IPA 1 itu tempat eksekusinya!"
Nohkan.
Padahal itu ga ada di pergibahan adek kelas, mereka aja yang dendam kesumat sama anak 11 IPA 1.
"Gila ya? Ga nyangka. Pantesan gue ga pinter pinter ternyata gue belajar di tanah terkutuk!" Teriak Somi.
"Tanah terkutuk ndasmu, itu mah Lo aja yang kerjaannya cuma nongkrong bareng sama Sejeong. Sejeong mah pinter, Lo apa kabar Som!" Kata Guanlin sambil menoyor kepala Somi.
Terus karena udah sorean, mereka baru gerak piket. Pas Somi ngambil sapu di deket toilet guru, mendadak pintunya roboh.
Padahal pintunya roboh karena kena tendang dari Somi yang nggak sabaran ngambil sapu tapi sapunya nyangkut.
Nendang sendiri, kaget sendiri, takut sendiri, kabur sendiri.
Tapi teriaknya sampe kedengeran keluar sekolahan.
"WEH COY, SETAN COY SETAN!"
Daehwi yang denger Somi teriak langsung ngelempar penghapus papan tulis sama tinta spidol terus nyamber tas dia sama tas Somi terus mereka kabur.
Guanlin?
Stay cool get cool aja.
Padahal dia dalam hati juga udah ketar-ketir mau kabur juga.
KAMU SEDANG MEMBACA
[✔︎] #TEMANPIKET || wanna one, ioi
Fanfiction[COMPLETED] selalu ada cerita lain pada sore hari sepulang sekolah ketika murid-murid harus piket membersihkan kelas. kadang mengacau, kadang bertengkar, kadang malah hanya numpang bolos. tapi pada akhirnya tentu saja tetap solid, bro! *** raniyyy_...