Pagi ini cuaca nya mendung, sepertinya hujan akan segera turun dengan deras, rendi dan kedua adiknya sudah di dalam mobil angkot yang akan mengantarkan mereka ke sekolah mereka.
Ya ampun kayaknya mau hujan lebat ini,
ucap rendi.Iya kak anginnya keceng bngt mana mendungnya gelap kak, Lala jadi takut kak.
lala pun mendekat ke kakaknya..
Rara juga takut kak..
Rara pun duduk lebih dekat dengan rendi.Kalian gak usah takut ya kan ada kakak disini.
Nah tu udah sampai di sekolah kalian, lala jagain adik kamu ya. pesan rendi.
Iya kak.. Yaudh kk sekolah dlu, kalian sekolah yg pinter biar jadi sukses nanti..
Oke kak jawab mereka serempak, setelah mencium punggung tangan kk nya mereka pun berlari masuk ke sekolah mereka karena sudah mulai turun bulir dari langit.
Rendi pun masuk ke angkot lagi dan melanjutkan perjalanannya ke sekolah.Di pertengahan jalan hujan turun dengan sangat deras, dan tiba tiba ada satu pohon tumbang dan melintang di tengah jln karena angin yg sangat kencang.
Aduh dek kita gak bisa lewat ini macet , Tunggu di angkat dlu pohonnya baru bisa lwat dek.. Ujarr supir angkot itu.
rendi pun bingung, Ia melirik jam kesayangannya itu dan sudah menunjukkan pukul 06:40 dan gerbang sekolahnya akan tutup jam 07:00 .
Wah 20 menit lagi gerbang tutup ujar rendi panik.. Pak saya berhenti di sini saja..
Tapi dek hujannya sangat deras nanti baju sama buku adk bisa basah semua.. kata supir angkot itu..
Apa gk sebaiknya kita tunggu sampai hujan reda dekk?
Owh tidak usah pak biarlah saya menembus hujan ini.. Lagipula saya bawa baju olahraga pak jadi bisa saya pakai agar baju seragam saya tidak basah.. Dan tas saya ada mantelnya kok pak, Bpk tenang aja ya, kata rendi sambil tersenyum indah seperti tanpa beban.
Hati hati ya dek..
Iya pak
Setelah selesai mengganti baju seragam, dengan baju olahraga rendi pun segera berlari menembus hujan , dengan tas yang di bungkus mantel di atas kepalanya, rendu terus melirik arlojinya yang basah itu..Wah 10 menit lagi
Panik rendi..Ia berlari cukup kencang
Sampai ia terjatuh karna kakinya menyandung batu di jalan..aw ...
ringis rendi karna kakinya terasa nyeri..
Rendi kini telah basah kuyup
hanya tasnya yang tidak basah karena sudah di balut mantel.
Aduh pakek jatuh lagi.
Hah 5 menit lagi gua harus cepat sebelum gerbang di tutup..Dengan jalan tertatih rendi masih terus berjalan
Sampai akhirnya ia sampai tepat waktu.
Pak tunggu.. Teriak rendi pada pak satpam.
Nak rendi hampir aja telat buruan masuk, ya ampun kok basah begini.. Trus itu kakinya kenapa kok bengkak, kata pak satpam itu..
Ah gk pp pak ceritanya panjang saya masuk dlu ya pak..
iya nak..benar benar anak rajin..
Gak salah sekolah ini ngasih beasiaswa sama nak rendi. Sudah rajin, ramah, baik pinter lagi.
Batin pak satpam.sepanjang koridor mulut rendi terus bergetar karena kedinginan, Belum lagi kaki nya yg ternyata bengkak akibat tersandung batu tadi..
Rendi langsung ke ruang ganti dan
Mengambil baju seragamnya lalu mengenakan nyaa.syukurlah Aku gak telat jawab rendi sambil merapikan bajunya.
Aduh kaki ku kok makin sakit ya bengkak makin besar lagi ah aku ke uks dlu lah..Rendi pun sampai di uks , dengan ligat petugas uks langsung mengobati kaki rendi, ya kaki rendi kesleo akibat kesandung dan terlipat tadi.
setelah kakinya di urut oleh petugas uks
lalu di balut kain khusus untuk orng kesleo, Rendi pun bergegas ke kelasnya..
Dengan berjalan tertatih rendi memasuki kelasnya..Ren..
Ya ampun lo knapa?
Kaki lo knapa?
dan rambut lo basah gini, lo abis kehujanan ya ren? ya ampun ren lu knapa gak bilng gua aja si kan gua bisa jmput lu gua bwk mobil tadi ujar andra dengan wajah cemas.Ren lu knap ren?
Tanya syifa tak kalah cemasnya..Gua gk pp ko ndra fa.
Tadi cuma kejebak macet ya gua terpaksa lari krna ujan dan karna gua bukn atlet lari gua jatuh deh trus kesleo, Ah biasa lah
Ujar rendi dengan tetap tersenyum, padahal kakinya itu sangat sakit luar biasa..yaudh ren lu duduk sini..
Ujar syifa.
Mau gue beliin makanan?
Lu udh sarapan blom?
Ya ampun basah gini rambut lo
Bntr ya kayak nya gua bawak anduk kecil deh,
Nah ini dia.. Gua lap ya ucap syifa, belum rendi menjawab syifa sudah dengan ligat mengelap rambut rendi karna syifa sngt khawatir pada rendi..
Syifa memperhatikan rendi dari dekat , lalu tak lama bola mata syifa bertemu dengan bola mata rendiDeg
Kok rendi ganteng bngt pas rambutnya basah gini ya..
Aduh mata nya.. indah bngt..
jantung gue juga knapa lagi nih pakek detak keras banget..
Batin syifaRendi pun memperhatikan syifa
syifa kok cantik banget ya,
Bulu matanya lentik bngt kayak bulu mata mama..
batin rendi .ehem ehem..
Ada gua ni ren fa kalian ini
KAsiani gua yg jomblo napa
Miris banget nasib gua ..
Ujar andra yg membuat rendi dan syifa kaget dan lansung memutuskan tatapan itu.Gimna guys makin kesini makin seru gak?
Komen ya guys biar bisa di perbaiki😊
KAMU SEDANG MEMBACA
my great brother
General FictionMenceritakan seorang pria yang harus berjuang dan menghidupi kedua adiknya karna orang tua nya sudah meninggal.. banyak cacian dan hinaan yg ia dapatkan tapi dia tetap berusaha sabar dan terus berjalan menata masa depannya Apakah dia bisa membukt...