Syifa sekarang ada di kamar sambil membaca novel.
ya syifa tak sekolah tdi krna dia habis marahi ayahnya krna ayahnya tau bahwa syifa berteman dengan orang kurang mampu yg tak lain ialah rendi. Tapi ayahnya itu blum tau yg mana yg namanya rendi dan berencana untuk mencari nya.Nth dari siapa ayahnya tau bahwa syifa berteman dengan rendi tapi yg jelas ayahnya marah marah kemarin padanya.Hmm bosan bngt ya seharian di kamar,
Cemilan abis,lapar,kangen sekolah cobak gue skolah aja tdi ah.
kok gue kangen rendi ya,
Kira kira rendi tadi nanya in gue gk ya,
Atau nyariin gue,
Atau dia nge watshaap gue apa apa gitu..
Batin syifa.dari kemarin syifa memang tak membuka telpon nya karena malas.
Hmm gue bukak ah gue pengen liat siapa yg nyariin gue. Kata syifa
8 pesan dari rendi
5 panggilan tak terjawab dari rendiFrom : Rendi
"fa lo kok gk skolah knapa?"
" syifaa"
"jgn buat gua khawatir dong"
" lo gk pp kan?"
"Apa lo sakit?"
"lo knapa gk mintak ijinin gua? lo liat ni jdi alpa kan lo"
" andra nanyain lo tdi"
"sepi gak ada lo fa"
Deg
Kok rendi sweet bngt yak.. Dia nyariin gue heyyy.. Sorak syifa tanpa sadarr.
Apa rendi mulai suka sama gue, atau rendi udh tau klo gue suka sama dia?
Aduh gak tau lah yang jelas gue seneng bngt bisa di khawatirin rendi.
Klo gini gue kebawah aja ah mau makan lapar.
ucap syifa.Syifa turun dari kamarnya dengan segera menuju dapur.
Bunda
Eh syifa akhirnya kamu turun juga, bunda khawatir tau sama kamu.
Ucap bunda sambil memeluk syifa.Syifa lapar bun.
Ujar syifa dan menunjukkan cengirannya.Hmm sudah bunda tebak karna seorang syifa adinda itu tak tahan lapar.
Ledek bundanya.
Ihh bundaaaa...Hhhh ya sudah ini bunda masakin makanan kesukaan kamu lo, kita tunggu ayah ya bntr lg pulang kok.
Enggk.
Syifa masih marah sama ayah bun.
syifa kesel bun, ayah terlalu sombong, masa berteman aja harus kaya semua syifa gak mau.
ucap syifa pada bundanya.
Iya sayang bunda tau, nanti bunda akan coba ngomong sama ayah ya.. Tapi nanti syifa juga harus mau mkn bersama disini bareng bunda dan ayah.
Mau bagaimana pun ayah mu mau yg terbaik untuk putri semata wayangnya ini sayang , ya walau mungkin caranya yg salah.
ujar bunda.Tak lama suara mobil pun terdengar.
Bun kayak nya itu ayah.
iya kayaknya sayang.Masuk lah seseorang dengan badan tinggi ,besar ,putih,muka merah, dan jas yang berlumur cat.
Syifa dan bundanya hanya diam dan melihat ayahnya yg semakin mendekat.
Ayah sudah pulang.
sambut bunda.Sudah bun,
Ayah kesal jas mahal dan kesayangan ayah ini kena tumpahan cat bun, mana orng yg numpahin belagu lagi, hem untung bukan ayah yg punya proyek itu klo ayah sudah ayah pecat langsung orng tak tau diri itu!.
Ucap ayah dengan kesal.
Pantasan muka ayah marah sekali, ya sudah sekarang ayah bersihkan diri, tu liat kasian syifa udh dritadi nungguin ayah buat makan bareng, nanti jas nya biar bunda coba bersihkan ya.
Kata sang bunda lembut.
Iya bun tunggu sebentar .bunda kembali menuju meja makan.
Ayah knapa bun?
Tanya syifa
Gk pp biasa ayah mu ada masalah sedikit sama tukang proyek.
Syifa hanya manggut manggut.Maaf ya sayang ayah lama , ujar ayah pada syifa.
Enggk kok yah syifa juga baru aja.yaudh ayok makan.
mereka makan dengan lahap terutama syifa Karnaa ia sangat lapar sekali Dari tadi mlm belum makan.
Selesai makan ayah pun bercerita tentang tdi kejadian di proyek rekan bisnisnya.Hmm untung saja ayah sabar kalau tidak sudah ayah habisi orang itu.
kata ayah.syifa yg mndengar dmna tmpt alamat kerja proyek rekan bisnis ayahnya pun lansung terdiam.
eh alamatnya kok sama kayak tempat kerja rendi ya. Jangan jangan...
Syifa lansung Bertanya pada ayahnya mengenai ciri ciri orang yg menumpahkan cat pada jas ayahnya.
orangnya sedikit tampan, badan nya kurus tapi tidak begitu, kulitnya putih, bulu matanya lentik, rambutnya lurus dan hitam pekat, serta baju nya aga kusam, maklum lah orng miskin..
jelas ayah syifa
Tapi sepertinya dia semuran kamu fa.
ayah dengar dia juga masih sekolah.
Jangan sampai dia teman kamu, ayah tak akan setuju, tapi tidak mungkin kalo dia temen kamu mana ada duit dia skolah di sekolah ternama kayak kamu, secara makan aja dia susah.
Ketus ayah syifa.Syifa terdiam.
Ya ampun itukan benaran rendi.
Ayah gk tau klo rendi juga sekolah satu sekolah sama syifa, malah sebangku, rendi pintar yah dia dapat beasiswa ... hmm harusnya ayah gk boleh hina rendi kayak gitu.
kok bisa ya rendi numpahin cat ke jas ayah, pasti rendi gk sengaja,
Rendi bukan cuma teman syifa yah tapi dia juga orng yg buat syifa nyaman ada di sampingnya.
Bagaimana mungkin ini, ayah pasti benci rendi, aduhh rendi,,
Besok harus gue tanyain ke rendi ini mah.syifa.
Panggil ayah syifa dan mengagetkan syifa dari lamunanyaEh iya yah.
Kenapa kamu diam?
Enggk pp yah syifa cumaa.. emm
Kepikiran tugas sekolah aja yah.Hehe iya krna kan syifa kemarin gk sekolah jdi pasti bnyak tugas..
Ucap syifa berbohong.Owh begitu ayah kira kamu kenal sama anak miskin itu.
eh yaudh syifa ke kamar ya yah bun syifa mau tanya teman dlu siapa tau mereka mau ngasih tau tugasnya yg mana aja.
Gd night ayah bunda..
syifa lnsung berlari menuju kamarnya.Sambil membatin.
Gua yakin orang yg ayah maksud itu pasti rendi.
Ya ampun knapa harus rendi.
Kacauu ini kacauu...baca terus ya sampai habis..
Dan jgn lupa coment and vote oke..
gk susah kok, krna komen dan vote kalian itu berharga sekali😊🙏
KAMU SEDANG MEMBACA
my great brother
General FictionMenceritakan seorang pria yang harus berjuang dan menghidupi kedua adiknya karna orang tua nya sudah meninggal.. banyak cacian dan hinaan yg ia dapatkan tapi dia tetap berusaha sabar dan terus berjalan menata masa depannya Apakah dia bisa membukt...