- process🌙noremin
Jam duabelas malam Jaemin masih melek, dan mata masih seger. Dia masih mantengin laptop, disebelahnya hp yang masih dicas, dan ada beberapa camilan dan air minum.
Dia nonton drama, sering banget diledekin sama abangnya dia. 'Laki laki kok nonton drama korea'. Jaemin cuma diem. Di rumah, dia tidak bebas untuk berbicara sembarangan.
Ayahnya tentara yang kerja jauh, kalau tau anak terakhir nya ini suka ngomong kotor otomatis pas ayah pulang dia gak di kasih akses wifi rumah.
Kok ayahnya jaemin bisa tau? Yaa karena mama sama abangnya yang cepu luar biasa. Sampe jaemin pengen kick Abang nya dari kk.
Jam setengah satupun Jaemin belum bisa tidur. Kebiasaan sulit tidur. Akhirnya, dia memutuskan untuk kebawah cari camilan sambil bawa HP.
Dia buka kulkas dan ada biskuit sama susu yang kemungkinan buat besok sarapan.
Dia duduk di meja makan sambil main HP. WA nya sepi banget, gak ada yang ngechat. Akhirnya, dia kepoin kontaknya Jeno,
Terakhir dilihat kemarin 20.30
Kebiasaan Jeno kalau malem malem dia gak bakal online. Setelah Jeno, dia teman biadabnya satu lagi,
Terakhir dilihat hari ini 00.24
"Wah, baru tidur nih anak. Telpon ah"
Pertama gak dijawab. Kedua juga masih tidak terjawab, ketiga...
"APA JINGAN?!!!"
Jaemin langsung kaget men.
"Gak, gak ngapa ngapain. Iseng men, gabut gue"
"Anjing"
Telpon nya langsung di tutup sama Renjun. Yahh, gimana yaa. Jaemin gak ngotak. Telpon malem malem, kan jadinya Renjun sensi men🙂🙏.
- process🌙noremin
Jeno sebenernya gak tidur men. Buktinya dia masih oleng sana sini di kasur sambil muter lagu galau. Kemarin dia liat mantan gebetannya udah punya pacar. Dompet nya tebel lagi.
Selamat - enam hari
Lagu punya lima mas ganteng itu menemani malam Jeno kali ini. Jeno tuh gak nyari yang cantik. Gak dapet yang cantik. Manis ajalah.
Jeno tuh pengen nya dapet pacar yang bisa diajak usaha bareng bareng. Mulai dari 0. Ekspetasi Jeno tuh pokoknya harus dapet pacar yang bisa diajak susah. Kan kalau mereka sukses bareng, uh!! Damage nya gak ngotak men!
Jeno tambah frustasi, nginget kemarin ada anak kelas sebelah yang deketin dia. Jeno pas itu foto pake hp iPhone nya dia. Terus di deketin, dan diajak ke kantin bareng, siapa yang gak mau men, dia cantik, manis, putih, mulus pula.
Tapi pas cewe itu ngeliat Jeno mesen teh sisri. Gak tau kenapa dia malah jauhin Jeno, dan habis itu pergi. :)
- process🌙noremin
Renjun turun dari angkot dan bayar 3000 ke abang angkot nya. Dia hari ini pake jaket karena pagi ini emang dingin banget.
"Gak usah, bawa aja dek" bagai mendapatkan uang kaget, Renjun shock. Jarang jarang ada abang angkot yang gini.
"Eh, gak apa apa mas, gak bayar?"
"Gak apa apa, itung itung amal saya. Yoo wes, belajar e sing rajin yoo leee~"
Uhuyyy, untung 3000.
Cuma gitu doang meningkatkan mood Renjun pagi ini. Dia jalan ke kelas, Jeno dan Jaemin udah ke kelas mereka karena emang mereka ada Les Pagi.
"Oii jun! Tumben pagi! Kemaren siang, pas mau bel!" Perkataan sunwoo membuat Renjun mendengus kesal.
"Berangkat siang salah, berangkat pagi salah. Gelut ajalah hayu kita" Ucap Renjun sambil bikin ancang ancang mau gelut dan cuma di ketawain sama Sanha.
"HELLO EPRIBADEEHH SANHA DATANG!! MANA SAMBUTAN NYAA!!!" Sanha, cowo itu datang sambil merentangkan tangannya.
"BERISIK LO SUSANTO! SANA MINGGIR LO!" Somi, si bendahara kelas itu udah ancang ancang mau lempar sapu, karena dia juga lagi piket. Fyi, nama bapak sanha itu Susanto:'')
Renjun gak peduli dan duduk di bangkunya. Dia mengeluarkan buku catatan yang dibuat khusus se-apik mungkin buat belajar agar dia gak bosen.
Kurang lebih kaya gitu, tapi tidack warna pink juga bujank. Dia buka aplikasi belajar Zenius dan tonton kelanjutan materi nya. Dia gak les kaya Jeno, Jaemin karena dia tau kalau dia ikut les, ibunya bakal kesusahan untuk makan sehari hari, apalagi dia udah gak punya bapak kan.
Dan ada dua abangnya yang lagi kerja di luar sana buat nyariin renjun modal kuliah. Dia gak mau jadi beban. Dia maunya jadi permata yang menjunjung tinggi derajat keluarga.
Renjun memasang headset nya dan mulai mendengarkan materi dari aplikasi itu.
Temannya heran, renjun juga bisa nakal, dia bisa bar bar, dia bisa bodoh. Tapi, dia juga bisa pintar, dia bisa jenius, dan dia itu juga jadi anak baik.
"Permisi" Suara cewe cantik membuka seluruh atensi kelas menuju ke dia. Anak IPA 1.
Tapi, tidak untuk renjun. Dia masih diam, tak menoleh ataupun mendengar. Dan dia juga tidak sadar, bahwa diam nya menari perhatian seseorang.
- process🌙norenmin
KAMU SEDANG MEMBACA
- process 🌙 norenmin.
Short Story🗓:: n o t h i n g -· ini proses. Proses Jeno, Jaemin, dan Renjun untuk sukses. a t t e n t i o n ❗ - ini story dari ide aku, tidak menerima sumbangan ide dari siapapun, kecuali dua teman dakjal ku. - Jeno, Renjun, Jaemin, dll hanya sebagai pera...