05|Si Manis

164 11 0
                                    

"Abang, gue berangkat bareng si Jimin aja! "teriak Aera sambil berjalan memasang ikatan rambutnya dengan benar.

"Ini jangan lupa di makan, habisin, gak usah di buang, minumnya di habisin juga, jangan jajan sembarangan batuk tau rasa lo, jangan main-main dulu, belajar biar pinter, kalau pake dasi bukan gini caranya Aera, ada simpulannya sendiri, gak usah norak sampe sana,jaga diri baik baik,"kata bang Jin sedikit mengusap kedua bahu Aera dengan kecupan yang tepat mendarat di kening Aera sebagai sentuhan terakhir.

"Iya abang, heem Aera gak bakal norak, nanti semua makanan ini gue makan sampe kembung juga kagak masalah—

yaudah, Aera berangkat dulu bye-bye abang! "ucap Aera sambil berjalan menjauh untuk keluar dari rumah.

***

"Ciaa, sok-sok begaya nih yaa. Badan masih pendek udah pake motor motornya 'anak jalanan' mau ikut syuting juga bang? ayok dah ikut gue, bisa jadi artis papan atas nih gue," seru Aera yang menyisahkan tawa tawa kecilnya. "Gak usah komen, anak kecil diem masih pake bedak jonshon aja belagu,"kata Jimin sambil memakai kan helm kepada sang adik yang kemarin baru di beli.

Secara berkala, setelah menautkan kaitan helm agar tetap aman, Jimin membuka jaketnya dan menarik Aera lebih dekat dengan jaketnya, mengikat lenganan jaket yang kini sudah berada di pingang Aera sedikit lebih ke atas.

"Abang, mau tanggung jawab? "tanya Aera menatap terkejut ke arah Jimin."Hm? tanggung jawab apaan? "Tanya Jimin dengan satu alis mengangkat heran."Aera deg-degan bang,"kata Aera dengan satu tangan
yang kini memegang dadanya."Ya, kalo gak deg-degan mati dong lonya!"

"udah ah, cepet naik keburu telat" lanjut Jimin sambil membantu Aera untuk naik ke motor ninjanya yang lumayan tinggi.

***

Bukan Jimin, kalau gak jail. Aera hampir aja ke jungkel terus nyerusuk  ke depan sampe nabrak helm mahal Jimin. Dan untungnya itu emang kelakuan Jimin.

Plak

Di Tampiling lagi tuh sama Aera,Emang gak ada sopan satunnya ke abang sendiri ya.

"Gak usah mainan, gue nyerusuk terus lo yang gue cekokin ke selokan mau?! "kesal Aera sedikit melotot."Engga ndoro, pangeranmu iki mohon ampun,"kata Jimin menyatukan kedua telapak tangannya ber-lagak meminta maaf.

"Drama lo! cepet dah anterin udah mau telat nih,"kata Aera dengan wajah yang kini makin menekuk pundung.
"Di maafin gak nih ndoro? "goda Jimin kepada Aera. "Lo ngelunjak ya, minta di hujat! "kesal Aera.

"Eh Ra, tungguin woi. Lo minta anterin tapi gak ngasih tau gue kelas lo dimana, bodoh,"menoyor pelan kepala Aera. "gak usah pegang-pegang bukan levelnya,"kata Aera berlagak jijik menghapus jejak tangan Jimin dari rambut kesayangannya.

"Iya gue salah lagi deh, minta maaf ya ndoro,"kata Jimin memberhentikan langkahnya di depan Aera. Tak banyak pasang mata juga kini melihat mereka secara terang-terangan, karena berhenti di tengah koridor yang cukup ramai di huni oleh sekumpulan perempuan biang gosip.

"Hm, cepet abang ini udah mau masuk loh guenya, kalo telat kan gue yang di marahin bukan lo. 10 IPA 2".

"Kenapa dari tadi kagak ngomong, ayo udah keburu masuk Aera,"tarik bang Jimin menuntun Aera lebih cepat.

Koridor yang ramai, membuat mereka tidak tahu menahu banyak pasang mata yang kini sudah memusatkan pengelihatannya pada genggaman tangan Jimin kepada Aera.

"Gak usah banyak komen idup orang, cepetan masuk, waktu saya ngajar jadi kepotong ini! "Gertak guru yang tiba-tiba datang dengan mata melotot dan badan gempal. Kenalin dia Bu Sukma.

***

Sejak awal perkenalan diri, Aera nampak di pandang senang oleh kebanyakan orang di kelasnya saat ini. Tapi ia benar benar tidak tertarik untuk sekedar berkenalan kepada mereka. Aera sempat mencium bau bau kemunafikan disini, dan sampai saat ini ia benar-benar tidak memiliki teman.

Syukur syukur aja, istirahat kali ini Aera bakalan di temenin sama abangnya yang berbaik hati menawarkan diri, tidak hanya satu tapi ketigannya.

Dan yah sekarang Aera lagi duduk manis nungguin abangnya yang lagi mesen makanan ter-enak disini. Udah kayak orang mamong gak punya temen, semua pada ngumpul ketawa ketiwi si Aera kek orang tolol.

Untung-untung lagi abangnya udah dateng dengan makanan yang mungkin enak. Ada bakso, mie ayam,batagor, siomay. Jadi pingin makan semua kan si Aera.

"Ini punya lo, tadi kan udah di titipin makanan sama bang Jin mana? "kata Jimin menyodorkan satu bungkus roti keju. Aera sempet mikir dulu nih,lupa kalau dia ternyata udah di bekalin sama si abang tertua, jadi secara ogah-ogahan dia balik ke kelas lagi.

***

Lagi pada makan makanan masing masing nih mereka. Di selingi candaan garing Jimin, sama penistaan Jungkook, kalau Taehyung si so cool aja menjaga image berwibawanya yang jadi ketua osis priode ini.

Selesai makan mereka gak langsung pergi, manfaatin waktu istirahat yang lumayan panjang buat kasih tau Aera pacar pacar kedua abangnya, kalau Taehyung balik lagi aja ke awal menjaga image cool-nya,'anti pacar pacar club'.

"Lo tau Ra, si Jimin selalu nyari pacar orang buat dia rebut, baru dia ngerasa bangga bisa ngerusak hubungan mereka"

"Serius bang? wah parah nih bang, kena karmanya loh, jangan ngadu ke gue kalo pacar lo nanti di embat orang,"kata Aera di akhiri dengan tawa sedikit keras mengundang beberapa pasang mata kini melihat mereka.

"Pacar kedua bang Jimin itu panggil aja 'gigi'dia ini manel ra, lo tau lagi dempulnya tebel banget gincunya gak main main Ra sampe ke gigi itu merah semua,"kata Jungkook  melanjutkan cerita Taehyung lebih lengkap.

Gelak tawa Aera mulai terdengar lagi lebih keras sedikit memukul meja kantin menertawakan kebodohan abangnya yang kini cemberut dengan telinga yang me-merah menatap tajam Taehyung dan Jungkook yang kini membuka mulut mengatakan 'mampus'tanpa bersuara.

"hai bee!"

Habis sudah kehidupan Jimin  sekarang.

***

Jangan lupa buat
VOMENT

Jangan lupa buat•VOMENT•

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

'halo! bebimu disini'

Minggu, 27 Desember—»

01.33 WIB


Posesive Brother|BTSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang