O2

10K 1.6K 66
                                    


"anak-anak pelajaran kali ini saya sudahi sampai disini. cepat sekali ya rasanya tiba-tiba istirahat, " pak seungkwan selaku guru sejarah keluar kelas sambil nenteng tas laptop.

cepet apaan dua jam rasanya lama banget njir. mana neranginnya sampe keblablasan jam istirahat. kurang 15 menit lagi masuk. gue lari ke kantin buat beli makan. daritadi udah kelaperan soalnya.

"ibuk beli nasi ayam bakarnya satu ya, " gue ngambil piring yang udah ada ayam + nasi. di kantin sekolah gue makanannya tuh udah ditaruh piring jadi kita tinggal ambil terus bayar.

"buk saya udah bayar ya, " tiba-tiba ada yang ngambil tuh piring dari tangan gue. pas gue liat eh ternyata si ni-ki.

"eh itu punya gue ya. sini balikin, " gue loncat-loncat buat ngambil piring isi ayam bakar. bukan gue yang pendek si ni-ki tuh yang bongsor. kalo masih banyak sih gue biarin tapi ini cuma sisa satu woy. mana kantin lain udah habis semua.

"gue yang bayar dulu jadi ini punya gue. "

"gak bisa gitu dong. gue yang ambil duluan. "

"gue dulu ya"

"gue duluan"

"gue"

"gue"

"ni-ki dulu"

"bella dulu ih"

gitu aja terus sampe telur dinosaurus netes jadi kupu-kupu. "udah mending dibagi jadi dua aja, neng. ini udah mau bel masuk, " ibuk kantin yang jadi penonton akhirnya mengajukan pendapat. anjay bahasa gue

🌈🌈🌈

"eh jangan lo makan semua njir ayamnya. gue belom kebagian, " gue ambil ayam bakar yang ada di tangan ni-ki. enak aja dia mau makan sendiri.

gara-gara ibuk kantin tadi, gue sama ni-ki akhirnya makan sepiring berdua. daripada gak makan yaudah lah gue iyain aja. kita berdua patungan buat beli ayamnya.

"ganggu banget sih lo. gara-gara lo ya gue gak makan," ni-ki rebut balik ayam bakar dari tangan gue. gue gak terima dong enak aja ayamnya dimakan sendiri. terjadilah peristiwa tarik-menarik ayam bakar. "lepasin nggak ini bagian gue, " ni-ki narik ayam dari tangan gue agak kenceng.

"punya gu- yah jatoh kan. lo sih, " ayamnya jatuh woy(╥﹏╥) gue masih lapar ya anjir. "ini semua gara-gara lo. kenapa sih lo beli makan pas mepet bel," gue natap ni-ki sebal.

"serah gue lah. gue tadi abis dihukum asal lo tau makanya baru ngantin sekarang. lo tuh yang ngapain jam segini baru ngantin. "

"pak seungkwan jam ngajarnya dilebihin sampe istirahat. temen kelasan gue pada bawa bekal. gue lupa bawa. gue masih lapar niki huaa gara-gara lo nih, " gue mukul bahu
ni-ki. ni-ki mengaduh berusaha berhentiin pukulan gue.

"napa kagak minta bekal temen lo aja? "

"kasian lah mereka kan kelaperan masa gue begal bekalnya," anak kelas gue emang rata-rata pada bawa bekal dari rumah. gue biasanya bawa tapi tadi lupa padahal udah disiapin emak. mau minta tapi gak enak ah mereka kan pasti kelaperan.

"halah sok baik lo," ni-ki noyor kepala gue. "terus ini makan apaan? masa nasi doang? "

bentar lagi bel masuk mau gak mau gue sama ni-ki cuma makan nasi doang. gpp lah yang penting nih perut keisi makanan.

🌈🌈🌈

tbc

adkel ; ni-ki ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang