Ch.18

16.6K 1.9K 195
                                    

.
.
.
.

"Kamu kenapa dek?" Tanya bunda nya raven. Dari kemaren raven kerjaan nya ngelamun mulu. Bahkan sekarang, didepan nya udah ada makanan favorit raven tapi raven sama sekali gak nyentuh itu.

Raven ngehela nafas "bun, raven mau nanya" cetus raven

Sharen berhenti buat nyuci piring, ia nyamperin anak bungsu nya itu dan duduk dihadapan nya.

"Nanya apa?"

"Bun, raven punya temen. Dia nyebelin banget, suka jailin raven. Tapi suatu hari, dia ngilang gitu aja. Pas raven ketemu dia, sikap nya berubah dingin banget. Apa raven ngelakuin sesuatu yang salah ya bun?"

"Kamu yakin, hubungan kalian cuma temen?"

"Ish! Iya lah bundaa~"

"Dek, kamu harus lebih peka sama orang-orang yang ada disekitar kamu. Mungkin belum terasa, tapi kalo dia udah bener-bener pergi. Kamu bakal tau rasanya kehilangan dia, tapi semuanya udah terlambat"

Raven nunduk, apa iya? Tapi raven gak tau harus gimana

"Jujur sama bunda, siapa yang kamu bicarain?"

Raven natap bunda nya takut-takut, sedangkan yang ditatap senyum manis terus ngusap-ngusap kepala nya raven.

"Bunda udah tau hubungan kamu sama gerald--" raven kaget, bunda nya tau? Emang sih keliatan banget. Tapi raven kira bunda nya anggep itu cuma bercanda doang "--kamu jangan cuma mau dikejar dek, mungkin ucapan kamu bisa bohong tapi hatimu gak akan bisa bohong"

"Raven udah jahat banget ya bun sama gerald, raven gak pernah mikirin gimana perasaan gerald. Raven selalu egois dan seenaknya sendiri--" mata raven mulai berkaca-kaca "--raven kesel ngeliat gerald cuek tapi raven gak tau harus gimana bun"

"Sekarang kamu udah sadar kan sama perasaan kamu? Ada saat nya dimana kamu juga harus berjuang--" sharen ngusap air mata yang ngalir ngebasahi pipi raven "-- jangan nangis, katanya kamu manly? Hoax nih" bunda nya ketawa di akhir kata nya, bikin raven manyun denger nya.

"Bunda! Raven kan manly!"

***

"Laper bangsat" stefan ngedumel. Sekarang stefan dikamar. Tadi ada maid yang nyamperin dia ke kamar, katanya makan malem udah siap. Tapi stefan males, pasti nanti ketemu sama itu om-om.

Stefan natap jam dinding di kamar nya yang nujukin jam 1 malem.

"Ah bodolah, gak mungkin itu orang masih keliaran jam segini"

Stefan keluar dari kamar, jalan pelan-pelan nurunin tangga buat ke dapur, aman. Bisa stefan liat masih ada makanan yang disimpen disini, jadi dia cukup manasin aja itu makanan.

Stefan berdiri di depan microwave sambil ngedumel.

"Sumpah ya, itu orang ngapain disini anjir bikin bete aja. Eneg tau gak sih, gak di kantor, gak disini. Kenapa itu om-om cabul ada dimana-mana"

Stefan jalan ke kulkas, ngambil air minum yang sengaja ia taruh situ biar jadi setengah beku.

"Kenapa dunia sempit bener, kolor nya raven aja kalah sempit--" stefan diem, ngerasain sensasi dingin yang perlahan masuk ke tenggorokan nya "--dan ya, nge-sok bener itu pedofil satu, masih cakepan juga gua dimana-mana"

Tsundere-RavenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang