S2-01

15.1K 1.9K 31
                                    

Season 2 | Chapter 01

Sekarang hari kelulusan. Semua nya berubah. Raven memulai kehidupan barunya, tanpa gerald. Raven baru sadar kalo dia bener-bener sayang sama gerald setelah ia pergi. Raven cuma bisa berharap gerald bisa bahagia, karena dari yang raven tau. Renata udah berubah, dia udah jadi lebih baik. Raven juga udah gak pernah ngeliat gerald lagi, dia pindah.

Kabar bahagia juga dateng dari sahabatnya, vian. Setelah hari dimana vian ketemu orang tua nino, beberapa hari setelah nya nino ngelamar dia. Sempet ada perdebatan antara papa vian yang kurang setuju. Tapi semua itu bisa diselesaiin baik-baik dan akhirnya kedua belah pihak setuju sama pernikahan yang bakal di selenggarakan setelah wisuda.

Semua berjalan lancar, semua keluarga raven, termasuk stefan dateng di acara kelulusan ini. Rencana nya abis ini mereka mau makan malem buat perayaan.

"Raven! Lama bener lo dandan kek cewe" teriak stefan dari bawah. Ya, sekarang mereka mau berangkat ke restoran yang udah di booking khusus buat malem ini.

"Iya iya ini udah selesai! Berisik banget kek mang oleh"

Raven turun sambil ngebenerin rambut nya, buru-buru raven nyamperin abang nya yang udah mau nutup pintu rumah.

"Kunci noh!" Stefan ngelempar kunci rumah ke arah raven, untung raven reflek nya bagus. Jadi gak meleset kunci nya.

.
.
.

Raven sempet cengo karna restoran yang di pesen ayah nya bener-bener mewah. Buset duit darimane coba. Raven minta iphone aja di omelin, harus nabung sendiri dia.

"Nunggu siapa sih yah! Makanan nya lama bener gak dateng-dateng" protes raven

Bete raven tuh, masa daritadi di kasih minum doang, makanan nya mana coba.

"Tunggu, ada satu orang lagi yang kurang" ucap jackson

"Ayah ngundang orang? Siapa?" Tanya raven

"Kamu liat aja nanti dek"

Gak lama kemudian, orang itu dateng.

"Maaf baru dateng, jalanan macet"

Ayah raven langsung berdiri dan nyambut orang itu, raven mah ngerasa asing karena belum pernah liat orang ini. Jadi dia diem aja sambil minum.

"Sumpah ya anjir toilet nya jauh bener di ujung" omel stefan, iya dia abis dari toilet. Kebanyakan di suguhin minuman jadi kebelet dia tuh.

"Sini fan duduk" ucap bunda nya

Stefan mah langsung duduk aja, belum sadar dia sama orang di sebelah nya yang daritadi merhatiin dia.

Gak lama makanan nya dateng. Stefan keliatan kesusahan waktu make sumpit. Tadi ada garpu tapi diambil gitu aja sama raven.

Tiba-tiba ada orang yang nyodorin garpu kearah nya.

"Gak usah, gue bisa" tolak nya tanpa ngeliat siapa yang ngasih.

"Seperti biasa, keras kepala"

Stefan mulai kesel, ia noleh dan kaget pastinya. Baru mau teriak tapi pria di samping nya ini udah ngode biar gak bikin keributan, ia berbisik ditelinga stefan.

"Kita bicara nanti"

.
.
Semua berjalan lancar, makan malam yang cukup mewah bersama keluarga tercinta. Raven udah tepar, kekenyangan dia. jadi udah tidur duluan di mobil.

"Biar saya yang mengantar stefan, ada yang harus saya bicarakan dengan nya" ucapnya sopan ke orang tua stefan

Ayah bunda nya stefan setuju aja. Mereka akhirnya pulang duluan, ninggalin stefan berdua sama ini orang

Di mobil, suasana nya canggung. Stefan yang emang males buat buka suara dan pria disebelahnya sibuk nyetir.

"Ngapain lo tadi tiba-tiba ada disana" ketus stefan, dia udah gatel pengen nanya.

"Rencana mau melamar kamu, tapi sepertinya terlalu cepat?"

What? Udah gila ini orang, batin stefan.

"Siapa juga mau sama lo"

"Yakin?"

"Iyelah, ogah gue sama om-om"

"Tapi malam itu ka-"

"STOP! Gk usah dibahas! Itu kecelakaan" potong stefan

Dan malam itu stefan bener-bener badmood, setelah sampe ia langsung masuk gitu aja kedalem rumah tanpa ngucap terima kasih. Aiden, cuma ketawa pelan ngeliat reaksi stefan. Ya, pria itu adalah aiden.

***

Handphone punya raven sedari tadi gak berenti berdering. Total ada 56 panggilan tak terjawab dan 89 pesan dari vian, sahabatnya. Iya, raven tuh janji mau bantu persiapan pernikahan sahabatnya itu, tapi tiba-tiba ia ada urusan. Raven ngelamar kerja, kalo dipikir buat apa raven repot-repot ngelamar kerja padahal ayah nya punya perusahan. Gak, raven mau mandiri dan gak bergantung sama keluarga nya.

Raven sebenernya bingung, ia masuk sastra tapi ngelamar kerja di perusahaan lokomotor. Itu bener-bener melenceng dari tujuan raven dulu.

Sekarang raven ada di lift. Berhubung lift itu ada kacanya, raven benerin penampilannya. Hari ini wawancara dan raven gugup. Minggu lalu ia lolos seleksi secara online, dan sekarang ia bakal di tes sama petinggi perusahaan.

Raven duduk di ruang tunggu bareng sama pelamar kerja lainnya. Buset dah ini raven insecure, lawannya keliatan berpendidikan terus kece. Raven tinggi nya aja gak nyampe rata-rata, untung raven gak bego-bego banget. Jadi seenggakny ia bisa lah jawab semua pertanyaan waktu wawancara nanti, semoga ya. Stefan juga udah bantu dia beberapa waktu yang lalu.

Gak lama kemudian, nama raven dipanggil. Buru-buru ia bangkit dari duduk nya dan bawa berkas-berkas yang emang dibutuhin. Raven jalan ngikutin mbak-mbak didepan nya yang manggil namanya tadi. Setelah sampe di sebuah ruangan, raven dipersilakan masuk. Narik napas bentar, akhirnya raven ngebuka pintu nya pelan.

Dan betapa terkejut nya raven pas udah masuk di dalem, tatapan nya terkunci ke satu titik. Ke salah satu orang yang duduk di tengah, diantara petinggi-petinggi lain nya. Rasanya raven mau lari dan meluk orang itu sekarang juga. Tapi seolah ada beban di kaki nya, raven gak sanggup buat sekedar melangkah.

Sampe sebuah suara nyuruh dia duduk di kursi yang disediakan, raven baru sadar dari lamunan nya dan duduk.

Raven cuma bisa ngulum bibir, bohong kalo ia gak gugup. Setelah sekian lama, akhirnya raven bisa ngeliat dia. Walau semua nya sudah berubah. Tatapan nya, sikapnya, dan semuanya.

TBC

Tsundere-RavenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang