AKAN
٠٠
Tidak kah kau ragu dengan keadaan?
Fana atau nyata?
Kebetulan atau takdir tuhan?
Pastikan mulai dari sekarang.
٠٠
Dan aku berdiam diri dalam kamar sambil memikirkan apa yang bisa aku lakukan selagi para pemuda melakukan penumpasan di markas jepang malam ini.
Apa hidupku akan berjalan seperti ini saja?
Diam dalam kamar tanpa berbuat apa – apa, pasrah pada usaha orang lain tanpa sedikitpun usaha, dan berakhir pada kematian yang bisa datang kapan saja.
Ayolah, semua manusia pasti dilahirkan dengan alasan, apa yang akan diperbuat seseorang untuk lingkungannya, sesuatu yang berarti untuk dikenang, untuk membuat orang lain tergerak semangatnya, untuk dikenal dunia atas jasanya.
Ayo Laras berpikir!
Setidaknya agar waktumu tidak akan terbuang sia –sia!
Hmm menuliskan puisi perjuangan? Ah aku bukan orang yang handal dalam merangkai kata, Membuat cerita perjuangan? Kehidupan nyata ku sudah seperti itu… aku ingin bermanfaat untuk orang lain tapi apa… Dan yang terlintas dibenak-ku saat itu adalah tenaga medis, itu berguna oleh orang lain dan sepertinya aku bisa melakukannya!
Mengenai tenaga medis, aku punya beberapa kenalan yang berprofesi sebagai itu, salah satunya adalah Bunga, aku mengenalnya dari Baskara, menurut pengakuannya sih Bunga adalah temannya di Jakarta yang pindah ke Bandung karena ikut dengan kakaknya.
Dan tekadku sudah bulat, mulai sekarang aku akan belajar sebagai tenaga medis untuk membantu seseorang yang sedang kesakitan!
KAMU SEDANG MEMBACA
RASA DALAM KARSA
Short Storytugas mengarang cerita bahasa indonesia waktu taun maren, dari pada dianggurin jadi di aplot disini. . . . *CMIIW*