BAB 14 TIBA HARINYA

7.2K 2K 275
                                    

"Tong, lu udah hafal belum?"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Tong, lu udah hafal belum?"

"Apaan?"

 Dan gue mendapat jitakan dari Papa gue. Cckcck kejem. Ini udah mau siap nikah loh, masih dijitak-jitak kepala gue.

"Ya ijab qobulnya udah hapal belum? Entar nyebutin Janna jadi salah janda pegimane?"

Tuh kan? Babe gue emang jago ngelawak. Dan tawa semua orang yang ada di dalam mobil tentu saja membuat gue keki. Owh iya nih, gue udah mau nikah ama Zanna. Engkong udah setuju kan, makanya gue cepet aja deh nikahin Zanna. Akad dan resepsinya diadakan di hotel bintang 5. Bukan gue yang mau, tapi Pak Angga, dan Pak Abyan yang maksa. Lah gue ya kagak nolak, rejeki nomplok kan?

"Bukan Janna Om, tapi Zanna, pake Z..."

Celetukan Miko yang ada di balik kemudi membuat babe gini menggelengkan kepala. 

"Gue lebih suka panggil Janna, tuh nanya emak lu juga sama Janna yah Mam?"
babe menyenggol lengan emak gue. Tentu saja Tante genit di sebelah gue, yang memang cantik walau udah brojolin gue segede gaban gini malah menganggukkan kepala.

"Iyalah. Janna aja, enak pake J. Gak pake S, jadi kagak pilek."

Aduh. Emak, ama babe gue mah ngelawak terus hidupnya. Nggak tahu aja gue udah kebelet pup nih nahan gerogi. Hish kebiasaan.

**** 

Gue itu berdoa padahal biar kejebak macet gitu, sampai hotel kan bisa agak lamaan. Tapi kok tumben ini kagak macet, ckckck malah hanya butuh 30 menit mobil Miko udah terparkir kece di depan hotel. Nervous gue beneran. 

"Ayo Pit, malah bengong."

Senggolan Burhan di lengan gue membuat gue sadar. Ini udah berdiri di balroom hotel. Gue tuh takjub ama dekorasinya mewah banget. Padahal gue juga nggak minta apapun, tapi dua bos ketjeh gue emang keren. Biru juga ikut maksa buat nerima. Katanya uang gue buat besok hidup rumah tangga aja, kagak usah buat pesta.

"Ini beneran ruangan tempat gue nikah? Salah kali. Punya artis ini."

Gue berbisik di sebelah Burhan dan lagi mendapat jitakan dari Babe gue. Duh sakit bener deh.

"Udah cepet, itu penghulu udah nunggu."

Burhan hanya ngakak melihat ekspresi gue. Di depan gue juga udah kumpul si Miko, Rony, Burhan, Jono, Pak Angga beserta Laras, Pak Abyan dan si eneng manis Biru yang tengah hamil gede itu. Lalu ada si Ujang, Toyo. Waluyo, Ratna, Moko, Slamet, dan semua yang kagak bisa gue sebutin satu-satu. Pokoknya itu  semua karyawan kantor tower 11 deh. Eh tower berapa sih? Lupalah gue. Efek ngafalin ijab qobul ini gue. Akhirnya gue diiringi sorakan rame dari geng weka-weka digiring menuju meja tempat akad nikah. Beneran ini takut kalau ngucapin ijab qobulnya salah. 

"Kong, doain Hafidz ya?"

Gue berbisik di sebelah engkong yang pagi ini udah tampil perlente dengan jas warna hitam dan sarung itu. Engkong emang ciamik kalau soal style.

"Iye gue doain. Moga lu nggak lupa ama nama bakal bini lu. Zanna loh, bukan Grasia, ayam betina engkong."

Ya Allah. Mau ngakak tapi takut dosa, ini engkong yang ngomong soalnya. Engkong mah nama ayam dinamain keren bener ckckck.

"Piiiittt... buruan." Babe sudah memanggil gue dan yah gue harus siap.

****** 

GRUP WEKA-WEKA

Burhanudin : Duh gue baper.. ada yang bisa nyelametin gue kagak?

Roni Rahardian : Selamat

Miko : Ngakak... dodol lu Ron. Han emang lu masih ama pengantin baru? Lah gabung sini, kita lagi pada makan

Burhanudin : Iye gue disetrap ama Jepit deh. Orang dia yang mules lah gue yang suruh nungguin di kamar coba? Gila

Hafidz : Apaan sih Han? Lu kagak setia kawin deh... ckckckck gue mules beneran. Jagain pintu.

Angga: Hafidz kebiasaan ya, ini tamu udah nunggu loh

Mr Aby : Mau saya ambilin obat apa gimana?

Biru : Jepit mah nggak asyik, habis akad lancar malah lari ke toilet. Mana Zanna dibawa lagi. Masa kalian berdua di dalam toilet?

Miko : Bu Bos, jangan gitu. Jepit lagi grogi dia. Nah Zannanya malah suruh nungguin di dalam kamar.

Hafidz : Hehehe maap yak bentar lagi. Zanna juga lagi ganti baju kok.

Miko: What the...

Burhanudin : Heh gue ditinggal di depan kamar lu berdua ngapain coba?

Roni Rahardian : Hahah si udin di prank itu suruh jagain pintu kamar biar nggak diketuk

Hafidz : Kagak kok ini kita tadi main air aja terus basah.

Duh gila. Gue meletakkan ponsel ke atas nakas. Ini tuh lagi di dalam kamar hotel yang emang disewain khusus buat gue. Cckckck kenapa Pak Aby sama Pak Angga baik banget sih? 

Nah ceritanya tuh tadi abis akad lancar dan prosesi semuanya gue mules. Gue bilanglah ama Zanna gitu, dia nganterin, ama anak-anak si Burhan suruh nemenin juga biar cepet. Eh tahunya pas masuk ke dalam kamar, Zanna juga pingin pipis. Akhirnya gue nungguin gitu di luar toilet, eh pas keluar Zanna bilang malah gaunnya sedikit basah gitu kena air. Au ah malah jadi absurd gini.

"Bang, maaf."

Saat gue mau memakai jas gue lagi, Zanna keluar dari dalam kamar mandi dan berganti gaun warna peach. Gue melongo melihat wajahnya yang bener-bener cantik. Gue melangkah mendekati Zanna yang kali ini tampak bingung.

"Abang..."

Tapi gue beneran pingin... 

Gue letakkan tangan gue di dinding, sampai Zanna menempel di dinding belakangnya. Kayak adegan-adegan di drakor gitu. Rencana mau memerangkap Zanna dengan kedua tangan gue, nah posisi udah siap dan Zanna malah udah memejamkan mata. Saat bibir ini udah mau nyentuh tuh bibir pink nan lembab milik Zanna, gedoran di pintu kamar membuat gue terkejut, dan alhasil bukan bibir Zanna yang gue cium, tapi tembok di depan gue. Duuh jontor ini bibir.

BERSAMBUNG

 NIH YANG NANYAIN JEPIT AMA MIKO NIKAH DULUAN SIAPA HEHEEH JANGAN DISATU2IN YA PERIODE MEREKA BEDA SOALNYA

Zandal Jepit in Love 😍Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang