Sekitar jam setengah sepuluh, tino baru pulang dari kafe. Itu juga nunggu diusir dulu baru balik. Bener-bener.
Di tengah perjalanan baliknya, tino liat bintang jalan sendiri. Di kawasan kompleknya sih, tapi kan udah malem. Ga takut diculik apa ya.
Karena alasan itu lah, tino pelanin laju motornya, samain kaya langkah bintang.
"bintang," panggil tino.
"Astagfirullah!!" bintang malah istigfar sambil noleh. Beneran, sebenernya dari tadi bintang tuh takut. Bukan karena hantu, tapi takut orang jahat. Kalo dia di begal gimana coba??? Ya masih mending barangnya yang diambil, kalo nyawanya yang diambil bisa berabe.
"Kak tino ihhhh, kirain siapa?!!"
Tino malah nyengir, "kaget banget sampe istigfar, dikira setan kali ya,"
"hehehe, bukan gitu, kaget tau aku kira orang jahat,"
"ya lagian kamu malem-malem jalan sendiri, ga takut apa?"
"Takut tapi ya gimana lagi, tadi abis kerja kelompok sampe jam sembilanan, mau pesen ojek online hape akunya mati di tengah jalan, ga sempet minta pesenin ke yang lain."
"aduhh kasian banget bintang kecil dilangit yang biru~," kata tino malah nyanyi.
Bintang agak terkekeh denger itu.
"Ayok naik, kaka anter sampe depan rumah, sampe depan kamar juga siappp,"
"ga usah kak, bentar lagi sampe,"
"kok gitu sih pura-pura sungkan, nanti kaka disebut orang brengsek ninggalin perempuan malem-malem sendiri,"
"ga ngerepotin nih?"
"yaampun bintanggg, kaya ke siapa aja, cepet naik, kaka pengen pipis nih, cepetan!!"
Bintang langsung buru-buru naik liat tino mukanya serius kaya kebelet, padahal mah boong.
Di tengah perjalanan mereka, gatau ini modus atau apaan tino bilang; "Bintang, kamu kan orang baru disini ya, kata kaka sih lebih baik kamu save nomor kaka, kalo ada apa-apa bisa hubungi kaka, insyaallah, one call away, i'll be there for u,"
Lagi-lagi bintang cuma ketawa, dikira becanda. Padahal mah serius anjim!
"kak tino bisa aja ih, lagian selain aku ga mau ngerepotin kaka, nanti ada yang marah lagi,"
"siapa?" tanya tino masih ga ngeh.
"pacar kaka lah,"
"yaelahhh, kaka jomblo bintang, ga usah ngeledek."
"serius?"
"Tuhhh, kamu ga percaya kan cowok setampan kaka masih sendiri?!!"
Denger itu bintang cuma diam. Kalo udah deket, tampol pala kayanya mantep.
"tang, Bintang, Kok jadi diem sih,"
######
"Naila bangun!!!!"
Naila kebangun dari tidurnya, masih kaget langsung nengok kanan-kiri, liat dirinya masih di dalem mobil.
Pas ngecek hape udah jam setengah sebelas. Mampusss.
"Minum dulu nih," kata ziyan nyodorin air mineral. Di teguk abis sama naila.
Setelah semua nyawanya ke kumpul, ziyan sama naila malah saling liat-liatan. Terus ga lama ketawa bareng. Ngetawain kebodohan mereka berdua.
"kak, kok bisa-bisanya kita ketiduran disini," kata Naila ga habis pikir, mereka ketiduran di rest area.
Bahkan mereka belum sampe bogor, beneran baru keluar tol kedua. Rencana naila buat solat di at-taun gagal total :)
Tadi tuh pas istirahat solat magrib, naila kan agak lambat soalnya nunggu giliran mukena sama yang lain. Jadi ziyan otomatis selesai duluan.
Pas naila selesai, masuk mobil dia liat ziyan yang nyender matanya nutup alias merem. Naila ga enak buat bangunin soalnya dia tau ziyan abis begadang kemarin.
Niat naila bangunin ziyan dua puluh menit kemudian, biarin kakak kelasnya itu istirahat dulu.
Tapi karena keasikan scroll insta, mana lagi gerimis kecil berganti hujan deras. Naila bawaanya ngatuuuuukkk banget. Dan reupppp, naila ikut ketiduran.
Dari jam 7 sampai setengah 11 malem mereka tidur di rest area. Kayanya kalo ziyan ga kaget denger suara klakson mereka bakal kebablasan sampai pagi.
"jadi gimana sekarang?" tanya ziyan.
"yaudah, mening balik udah jam segini."
"Yaudah, tapi kita makan dulu yuk, laper gua," ajak Ziyan.
"ayok, gua juga laper abis tidur,"
Mereka pun akhirnya keluar dari mobil nyari makan. Untung banget ini di rest area jadinya masih pada buka.
"Lu ga dimarahin pulang malem gini? pasti jam satu-an nyampe rumah lu," kata ziyan sembari nyodorin burger yang udah dibuka bungkusnya ke naila.
"makasih," kata naila ambil burger itu, terus langsung dilahap, "Dimarahin sih pasti," katanya kemudian sambil ngunyah.
"Prinsip orangtua gua mening pulang pagi daripada pulang malam,"
Ziyan ga percaya, "boong lu ya,"
"seriuss, makanya gua ga bakal balik ke rumah,"
"Terus lu mau kemana?!!!"
"Nginep rumah Angga,"
Denger itu ziyan jadi ga nafsu makan, padahal tadi laper banget.
"Harus banget ke rumah Angga?"
#####
Sementara itu, Angga baru aja balik dari anter vitta ke rumahnya.
Kok bisa?!!!
Ya bisa dong.
Tadi tuh orang yang pertama balik, Amel dijemput Genta. Di bikin sg sama vitta. Ala-ala temen yang sengsara banget liat temennya di jemput, sementara dirinya sendiri.
Dibales sama Angga,
Angga : Udah malem, lu balik sama siapa?
Vitta : ojek online lah
Angga : Anjir, ini udah malem
Vitta : gua juga tau Angga ini udah malem
Angga : Tunggu mau ga? Gua anter balik
Vitta deg-degan baca balesan itu. Agak lama buat dia bales lagi.
Vitta : serius mau anter?
Angga : tunggu ini otw
Angga : tunggu di tempat rame yaVitta langsung senyum pepsodent cerah banget, gatau rasanya seneng aja mau ketemu Angga.
"Vit, ayo gua anter," kata tino udah siap sama motornya.
"eh lu duluan aja, gapapa,"
"apasi tadi marah-marah minta anter, sekarang disuruh duluan,"
"gapapa pulang aja, gua bisa balik sendiri,"
Tino natap vitta curiga, "Mau dijemput siapa lu?"
"bokap,"
"yaudah gua tungguin sampe bokap lu datang, baru gua pulang,"
"hishh batu banget, gua gapapa sendiri,"
"ya gapapa gua tungguin aja,"
"hish lo balik aja anjir, nanti ketauan Angga kalo gua ga sendiri!" kata vitta malah keceplosan.
Muka tino langsung tengil banget karena berhasil buat temennya kebablasan ngomong.
"aduhh dapet restu dari naila jadi gassss," kata tino ngeledek sambil stater motornya.
"apasihh,"
"yaudah gua duluan ya, hep-pan!!!"
#####