Menyerah

6 4 2
                                    

     Sudah tiga hari masa scors Arka berlalu, dan aku masih sama dengan beberapa hari yg lalu, yg sibuk bertanya pada kak Galih, tapi tak pernah dijawabnya. Ada saja hal-hal lain yg menjadi alasannya melarikan diri, AAAARRRGGHHH sudahlah, selagi dia masih dirumah syukuri aja, sama kaya sekarang yg dapet jam kosong di jam terakhir, bersyukurnya amat sangat pake banget kayanya. Keliatan dari beberapa siswa yg tak membuang waktu, ada yg tidur, main handfone, curhat, ngerumpi, gambar di belakang buku, main, bahkan ada yg keluar ke kantin buat nyari cemilan. Terlintas di fikiranku untuk menelfon Arka, kasihan pacarku yg satu itu, udah di scors, nggak bisa komunikasi yg baik sama pacarnya, lagian pacarnya kalo nggak di chat duluan nggak akan chat, terkadang udah di chat duluan malah sibuk, truss terlalu fokus sama kakaknya lagi. Huuuuh, kasihan Arka. Eh eh bentar-bentar pacarnya 'kan aku, hehehe.

"halo." sapaku di telfon.

"woi bocah, sekolah baik-baik ngapain lu main hp di jam belajar, nggak ada akhlak emang." jawab arka yg langsung mengomel.

"dih, gua lagi dapet jam kosong nih. Udah bagus gua inisiatif nelfon lu, ehhh malah diginiin."

Arka terkekeh pelan "maaf-maaf, gua kira lu udah nemuin bakat baru jadi anak nakal di sekolah, bentar-bentar gua pake aerphone dulu," ucap Arka yg membuat aku sedikit menunggu.

"udah, yuk cerita." Lanjutnya.

"lagi apa? Hmmm pasti lagi bosan 'kan nggak sekolah udah tiga hari." Sindirku.

"nggak tuh, malah seneng banget gua, udah tiga hari nggak ribet sama sekolah."

"dih ni anak, lu kagak bosen apa main PS mulu, kaga sakit tuh mata?"

"aelah yg bilang gua lagi main PS siapa?"

"eehh gua tau kali kerjaan lu, kalo nggak nonton tv, main HP, pasti main PS dah itu doang 'kan kerjaan lu di rumah."

"gua nemu mainan baru nih."

"apaan?" tanyaku seolah-olah penasaran, aslinya mah enggak hahaha ....

"main layangan sama bocil tetangga." jawab arka tanpa beban.

"ha! Gila lu, jangan bilang kalo lu yg paling gede?"

"ya iya lah, isinya pan Cuma anak SD yg baru pulang sekolah."

"astagaaa, kok bisa sih tiba-tiba main sama bocil?"

"iyaa, soalnya tadi pas gua lagi main PS gua pengen beli cappucino di depan komplek, ehh pas gua keluar gua liat bocil lagi pada main, yaudah gua pergi ke warung buat beli layangan sama benangnya sekalian, sampe gua lupa buat beli cappucino hehehe."

"gila beut nih anak, ehh gua udah suruh luki buat ngirimin setiap pelajaran di kelas, biar lu kagak ketinggalan pelajaran. Jadi lu ...."

"eeeehh nad bentar yak, ada layangan putus nih," potong arka dan beberapa detik terdengar sayup-sayup angin. Aku tebak pasti arka benar-benar berlari buat ngejar layangan.

Suara angin telah berhenti, sekarang malah bertukar dengan suara arka yg tertawa dengan kencang, sampai-sampai aku harus melepas aerphone kemudian memasangnya kembali.

"woooiii, lu kalo pengen ketawa ngomong dulu kek, sakit nih kuping gua!"

"hahaha, sakit beut perut gua, bentar Nad hosh, hosh, hosh, capek abis lari langsung ketawa. Gini-gini , ngakak beut dah sumpah. Jadi ada bocil yg lari ngejar layangan trus layangannya nyangkut di pohon mangga, truss .... bentar nad gua tolongin dulu, hahaha ...."

"makanya bocil kalo mau naik hati-hati, nyangkut 'kan kaya layangan putus, hahaha." terdengar suara Arka yg sepertinya menasehati seorang anak, mungkin tapi ya,

When Everything ChangesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang