The Art of Life

2.5K 186 3
                                    

Seni Kehidupan

Ada suatu waktu

Dimana kita menjadi

Salah satu dari mereka

Yang merasa kurang beruntung

Apa yang kita impikan

Hancur

Dan kita menguatkan hati

Memulai dari awal

Dengan sesuatu hal

Yang berbeda sama sekali

Dari apa yang biasa kita lakukan

Walau terasa berduri

Kita

Terus berjalan....

---

Allea Vlechia Yasmin Martadinata tidak menyangka, kisah kasihnya yang sangat sempurna bagai dongeng, kisah yang dirajut sejak kanak-kanak, hancur dalam semalam. Sejak kecil, hanya Raka Adhiswara Hastaputra yang menjadi bagian dari kisah cinta yang sangat romantis. Kisah yang begitu manis, menjelma anggun menjelang hari pernikahan mereka. Tetapi tetiba bagai angin bajra, kisah berubah, drastis, kelam, mengerikan, memporak porandakan hidup Vlechia. Hari itu, seorang lelaki tak dikenal memasuki kehidupannya. Brahmya Chaka Yudhana. Lelaki yang baru dilihatnya, hari itu juga dipaksa menjadi bagian dari kisah hidupnya.

Brahmya Chaka Yudhana mulai merasakan, jika kehidupan di pedesaan yang sederhana, sangat cocok untuknya. Meninggalkan masa lalu yang tak ingin diingatnya, melemparnya ke sebuah tempat peristirahatan di masa produktif kehidupannya. Di saat lelaki sebayanya mengejar karier dan kekuasaan di kota besar, Brahmya justru memutuskan untuk melalui masa pensiun dengan damai. Menapaki sawah dan ladang, juga aroma matahari dan embun pagi yang menyembunyikan jejak darah dan kepahitan dalam kehidupannya yang sempat lebur. Brahmya hanya ingin menjadi lelaki yang damai dan tenang, menjalani kehidupan dalam ketenangan yang kemudian terlupakan perlahan. Tetapi, rupanya Tuhan tak mengijinkannya menikmati kehidupan bagai Maharesi sebagaimana keinginan Brahmya.

Raka Adhiswara Hastaputra adalah lelaki yang pantas hidup di negeri dongeng, Pangeran yang diinginkan setiap Cinderella. Dia manis, lembut dan penyayang. Pria dengan penampilan sempurna terlebih setia. Kehidupannya datar dan mulus dengan kedamaian bernama Vlechia Yasmin di sisinya. Gadis yang sejak kecil disukainya dan kisah persahabatan mereka pada akhirnya akan berakhir indah di pelaminan, itu adalah hal paling sempurna yang diimpikan kedua sejoli tersebut dalam kisah mereka. Tetapi di detik akhir pernikahan, pena Tuhan menggoreskan kisah yang berbanding terbalik dari apa yang mereka sangkakan. Mampukah Raka menerima, atau dia bersikeras untuk membalik apa yang terjadi, menjadi kisah sesuai keinginan hatinya?

Tatiana Mayang Lestari merasakan, jika kesempatan dimanfaatkan pada saat yang tepat, maka dia akan mendapatkan apa yang diinginkan, tanpa kecuali. Memiliki seorang Raka adalah hal yang paling mustahil, terlebih keluarga konglomerat Ari Rekyan Martadinata dan Hilman Hastaputra begitu menjaga dan merestui hubungan putra putri mereka yang diharapkan mempererat merger antara kedua perusahaan. Kehidupan Vlechia yang sangat sempurna, membuatnya memanjatkan satu doa penuh racun, dimana dia menginginkan berbaliknya kehidupan gadis serba sempurna itu, untuk berkubang dalam lumpur penderitaan. Maka dia menyusun sebuah rencana gila, untuk menyingkirkan saingan seumur hidupnya itu. Sekarang, atau tidak sama sekali!

the Art of LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang