Part 1(bangun dari koma)

18 8 0
                                    

Bangun dari koma

• • • •

Seorang laki-laki membuka pintu dan masuk ke sebuah ruangan,ia menyapa  seorang wanita yang masih duduk di kursi samping bangkar yang diatasnya seorang gadis yang masih tertidur pulas.

"Selamat pagi,bu."

Sedangkan wanita yang mendengar sapaan itu hanya mengangguk kepalanya,dan berujar lirih."selamat pagi juga, dok."

Laki-laki yang mendengar ucapan lirih itu, hanya tersenyum prihatin dan bertanya basa-basi walaupun sudah tau apa jawabannya.

"Ibu,sudah lama disini yah?"

"Iya,dok."

'kan,sudah kuduga.'ucap dokter di hatinya.

"Wah, kalau begitu apa ibu sudah makan?"dokter bertanya lagi,sambil mengecek kondisi gadis yang tertidur pulas itu.

Wanita yang mendengar pertanyaan lelaki yang memeriksa anak gadisnya,hanya diam.

Dokter yang mendengar tidak ada jawaban dari wanita itu,hanya menghembuskan nafasnya pelan dan berujar lembut."ibu belum makan kan, kalau begitu ibu bisa makan sebentar."

"tapi bagaimana dengan_"

"Ah, tidak perlu khawatir saya yang akan menjaga dyeza."ujar dokter yang memotong ucapan wanita yang di depannya, dan  berujar kembali."ibu   nanti kalau tidak makan,nanti malah sakit dan kalau sampai dyeza bangun dan melihat ibu sakit malah nanti dyeza sedihkan.jadi sebaiknya ibu makan dulu,baru kalau ibu sudah makan bisa jaga dyeza lagi.

"Apa,tidak apa-apa kalau dokter menjaga dyeza,nanti dokter sibuk mengurus pasien lain."ujar wanita itu dengan nada ragu.

"Nanti ada dokter lain yang akan mengurusnya,ibu tidak perlu khawatir,nah sekarang ibu bisa pergi makan."

"Terimakasih dok,kalau begitu saya akan pergi sebentar makan, mohon bantuannya yah dok."ujar wanita itu sambil bangkit dari duduknya dan keluar.

Dokter yang melihat ibu gadis yang tertidur di bangkar ini  sudah pergi, Memutuskan untuk duduk di bangku  samping bangkar dan melihat gadis itu dengan tatapan yang sulit diartikan.

° ° ° °

Sedangkan di tempat lain seorang Laki-laki dan wanita berjalan berdampingan, sambil membicarakan tentang berapa banyak orang yang masih selamat dari kejadian mengerikan beberapa bulan yang lalu.

"Menurut mu apakah masih ada yang selamat di luar sana,Adi?"tanya seorang wanita yang memakai jas dokter.

"kalau saya bilang tidak ada yang selamat dari kejadian itu." seorang laki-laki yang bernama Adi menjawab dengan nada tenang.

"Kok, kamu tau ada yang selamat di luar sana nanti kalau ada yang selamat gimana, dan lagipula kamu bukan seorang tentara."ujar wanita itu kembali,dan menoleh kesamping dengan mata menyipit.

Nah,itu tau kalau aku bukan seorang tentara.jadi Kenapa kamu tanya saya."
Ujar Adi kembali dengan tenang.

"Iya juga sih,tapi kan Ad_"ujar wanita itu kembali ingin bertanya,tapi dipotong Adi dengan cepat.

THE FORTRESS ||ON GOINGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang