1 : 0

153 20 7
                                    

Hari terakhir UAS semester ini ditutup dengan hujan super deres yang bikin beberapa siswa gabisa pulang. Hujannya gacuma deres, tapi juga berangin makanya pada milih buat ngemper di lobby ataupun duduk-duduk manja di kelas. Salah satunya Maya. Sekarang dia lagi duduk di kelasnya XI IPS 3 sambil nonton drama dari handpone. Stress abis ujian lintas minat matematika. Kadang Maya mikir, kenapa juga dulu dia masuk di kelas LM matematika? Kenapa dia dulu ngga ambil biologi aja yang soalnya tiap tahun selalu sama. Masalahnya, matematika peminatan buat anak jurusan IPA aja susah (kata Anya). Ngomongin soal Anya, bocahnya lagi duduk di lantai samping kursi Maya sambil scrolling home twitter nya. Nunggu hujan reda, soalnya kan mereka bakal pulang naik motor. Anya males banget di kelasn, soalnya teman sekelasnya pada ngomongin jawaban ujian. Makanya Anya ngungsi ke kelas Maya yang dijuluki paling asik seangkatan.

🏡🎈🧩

Dari jaman bocah, sampe sekarang udah 17 tahun nyobain pahitnya hidup, Maya selalu jadi orang yang paling bertolak belakang sama Anya. Kalau Anya pilih A, Maya bakal pilih B dan sebaliknya. Tapi entah kenapa, Maya selalu ditempelin mulu sama Anya. Herannya juga Maya gak keberatan, malah berasa ada yang kurang kalau nggak ada Anya. Maya termasuk orang yang dewasa dan sabar, beda sama Anya yang cengengesan dan gampang ngambek. Maya juga tipe orang yang prepare sebelum melakukan sesuatu, sedangkan Anya kalo nyiapin apa-apa malah tambah nggak siap. Satu yang menyatukan kesamaan Anya dan Maya yaitu : tipe cowok. Dua-duanya naksir Genta. Tapi dua-duanya juga denial.

Sebenernya baik Anya dan Maya, dua-duanya nggak pernah ngomong secara langsung. Maya cuma nebak-nebak aja sebenernya, dari tatapan mata Anya. Beda gitu waktu dia lihat Bima, Jefri dan Genta. Kalo lihat Bima, Anya cuma lihat baisa aja, sewajarnya temen. Kalo liat Jefri, ada sedikit rasa kesel tapi canggung tapi kesel, mixed feelings lah. Nah, kalo lihat Genta, Anya kayak tertarik banget dan kelihatan kayak menemukan soulmate. Itu hasil penerawangan Maya yang berdasar pada lamanya pertemanan mereka. Satu lagi yang bikin Maya semakin yakin. Anya suka kesel sama bocah kompleks yang masih bau kencur (baca: Ajun, Rama, Dimas, Aji) tapi entah kenapa kalo ke Aji, Anya gapernah marah, bahkan merasa kenakalan Aji itu kocak/lucu/gemes/gemay/gemoi.

🏡🎈🧩

Jujur aja dalam hati, Maya merasa dirinya menang banyak dibanding Anya. Ya beginilah, orang kan punya sifat buruk masing-masing ya, kalo Maya suka merendah padahal kalo dipuji, dalem hatinya setuju berat. Tapi serius, coba pikir deh kesempatan Maya buat deket sama Genta itu banyak banget.

1.       Sama-sama anak paskibra

2.       Sama-sama anak ips

3.       Rumah mereka lebih deket, cuma dipisahkan laundry.

4.       Adik mereka satu sekolah

Walupun fakta di lapangan berbeda. Pas belajar naik motor, tebak motor siapa yang dipake Anya muter-muter kompleks sampe nabrak pagar tetangga? Ya Genta lah. Dan Genta ikhlas-ikhlas aja kayaknya. Belum lagi kalo kumpul-kumpul di rumah Raisa atau yang lain, pasti Anya sama Genta duduk sampingan sambil ngobrolin apa tau. Seru lah pokoknya. Terus juga, pasti kalo bingung sama pelajaran, Genta selalu Tanya Anya duluan dibanding Maya. Apa di kepala Genta cuma ada Anya?

:(

🏡🎈🧩

Tapi hari ini beda. Hujan udah mulai reda, setelah sisa gerimis Anya ngajakin Maya buat pulang yang diiyain sama Maya. Btw sebelumnya beli telur gulung dulu di depan sekolah. Baru aja motor Anya jalan sekitar 700m dari sekolah, hujan lagi dong....

huft

Akhirnya menepi deh mereka di halte deket sekolah Raisa dkk. Tapi rame banget, jadinya mereka masih agak kehujanan. "May, kayanya aku bawa jas hujan deh, mau nerobos aja nggak?" tanya Anya. "Boleh deh Nya, lagian disini juga tetep kehujanan kita."dengan begitu, Anya membuka jok motornya dan menemukan sebuah jas hujan biru dongker dengan lambang pinguin dan aksen neon yang bagian tangannya udah sobek. Tragis bener.

"Gas gak, May?" Anya bertanya sambil mengangkat jas hujan tersebut, nunjukin ke Maya. "Hayuk,"jawab Maya. Baru aja mau naik, tiba-tiba muncul Bima, Genta, dan Jefri yang pake motor dengan segala perlengkapan menerjang hujan lengkap warna hitam-hitam. Jatohnya kayak ninja naik motor. "Yaampun pertolongan Tuhan datang, May!" seru Anya menunjukkan senyum lebarnya. Sembari memakai jas hujan dengan sirkulasi udara yang lebar alias robek guede. "Sini, Maya gua ada jas hujan 2," Genta berkata sambil ngeluarin jas hujan pink dari jok motornya. "Dinda hari ini dijemput Papa, untung aja masih kebawa ini jas hujan," Genta nggak tau aja hati Maya udah jedag-jedug gakaruan mau pulang dianter calon pacar sambil pakai jas hujan calon adek ipar...

Oke, jadi kesimpulannya ada satu kelebihan Maya dibanding Anya. Maya nggak bisa naik motor, jadi bisa nebeng Genta. Jadi klasemen sementara 1: 0 dengan Maya memimpin.

🏡🎈🧩

Selamat menikmati weekend yang tinggal secuprit bestie wkwkw🥲💪

VoisinageTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang